Tempat Wisata

10 wisata pantai paling hits di cianjur

Itulah rekomendasi wisata pantai terbaik di Cianjur Jawa Barat. Obyek wisata bahari terindah, eksotis dan populer yang patut anda kunjungi untuk liburan yang tak terlupakan.

Cianjur terkenal dengan kulinernya yang khas. Selain makanannya yang enak, tempat wisata di Jawa Barat ini juga patut diacungi jempol. Pasalnya, keindahan panorama alam di Cianjur bisa membuat Anda tertawa terkagum-kagum.

Pesona laut di Cianjur juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tentu saja, suara deburan ombak dan pasir pantai yang luas tidak boleh dilewatkan. Bagi Anda yang ingin berlibur, berikut sejumlah tempat wisata pantai Cianjur yang wajib Anda jelajahi.

1. Pantai Ciujung

Wisata di Pantai CiujungSumber Gambar: Google Maps Amril Chaniago

Bagi Anda yang tidak pernah absen saat mengunjungi wisata baru, rasanya Pantai Ciujung masuk dalam daftar wisata yang wajib dikunjungi. Karena pantai yang terbilang baru ini memiliki pesona alam yang luar biasa indah. Selain itu, tempatnya masih asri dan masih belum terjamah oleh banyak pengunjung. Tidak ada salahnya mengajak keluarga untuk menghabiskan akhir pekan di pantai ini.

Karena memiliki ombak yang tenang, Anda bisa mengajak si kecil bermain air di pantai. Saat lelah, istirahat dan hiburan di pasir pantai bisa menjadi alternatif. Selain itu, jangan lupa untuk melewatkan indahnya warna langit yang berubah menjadi jingga saat senja tiba. Tentunya momen ini akan membuat Anda mengeluarkan kamera tanpa sadar.

harga tiket: Gratis; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Jayagiri, Kec. Sindangbarang, Cab.Cianjur Selatan, Jawa Barat.

2. Pantai Maleber

Wisata Pantai MalebKredit foto: Facebook Riska Marina

Belum puas menjelajahi Pantai Ciujung? Anda tidak perlu khawatir karena di Cianjur masih banyak pantai lain yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah Pantai Maleber. Pantai yang satu ini menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan outdoor bersama keluarga. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di sini, mulai dari menyusuri pantai dengan perahu, memancing atau sekedar menikmati pemandangan alam sambil hiking.

Tentunya semua kegiatan tersebut merupakan rangkaian wisata yang Anda dapatkan di Pantai Maleber. Tentunya meski pantai ini tidak begitu populer dibandingkan pantai lainnya, namun keindahan dan pesona alamnya tidak bisa diabaikan begitu saja. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai, liburan Anda di pantai yang satu ini akan semakin menyenangkan.

harga tiket: -; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Maleber, Ciherang, Kec. Pacet, Cab.Cianjur, Jawa Barat.

3. Pantai Sarongge

Wisata Pantai SaronggeKredit foto: Facebook Rafasya Khoirul Gizan

Saat air laut surut, Anda bisa melihat undakan-undakan dasarnya saat berada di Pantai Sarongge. Pantai yang satu ini bisa dijadikan alternatif liburan bagi Anda yang ingin mencari pantai dengan lokasi tersembunyi. Sarongge menawarkan panorama pantai yang indah dan eksotik. Selain itu, bagi Anda yang gemar berenang pasti akan senang berwisata ke tempat ini.

Momen pantai yang indah ini dipercantik dengan birunya air laut. Yang mana akan sangat bagus jika diabadikan dengan kamera apapun yang Anda miliki. Bagi Anda yang hobi memancing, berkunjung ke Pantai Sarongge bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan. Karena banyak penduduk setempat yang memancing di sini di waktu luang mereka.

harga tiket: Gratis; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Mekarsari, Kec. Cikalongkulon, Cab.Cianjur, Jawa Barat.

4. Pantai Cipanlay

Wisata Pantai CipanglaySumber gambar: Twitter Tim Kerusuhan Ojol

Pantai lain di Cianjur yang memiliki lokasi tersembunyi adalah Pantai Cipanlay. Destinasi wisata yang satu ini memiliki alam yang masih sangat asri. Sehingga saat anda datang ke sini anda mendapatkan panorama yang masih sangat sejuk dan segar serta bebas dari polusi asap. Di sini Anda bisa menikmati kesejukan dan semilir angin pantai yang khas.

Pesona keindahan matahari terbit tak perlu diragukan lagi saat berkunjung ke sini. Namun tidak hanya itu, Anda juga akan disuguhi pemandangan matahari terbenam yang menggoda. Jadi Anda bisa mengunjunginya dari pagi hingga malam hari. Lokasinya yang dekat dengan Pantai Jayanti memungkinkan Anda mengunjungi dua destinasi pantai sekaligus selama menginap.

harga tiket: Gratis; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Cidamar, Kec. Cidaun, Cab.Cianjur, Jawa Barat.

5. Potong Karang Pantai

Wisata di Pantai KarangcutSumber gambar: Twitter Irwan Romadhon

Menikmati pantai dari atas bukit? Suasana tersebut tentunya bisa Anda rasakan dengan mengunjungi Pantai Karangcut. Terletak di belakang Bukit Aseng, pantai ini sering disebut sebagai surga tersembunyi di kota Cianjur. Walaupun tempat ini belum banyak diketahui orang, pantai ini merupakan tempat yang sangat bagus untuk menikmati keindahan alam.

Anda bisa datang di malam hari untuk melihat pemandangan fajar dengan momen indah saat berada di sini. Pesona keindahan sunset dan kembali tidur menjadi salah satu pemandangan yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Kelebihan dari wisata ini adalah tidak ramai oleh banyak orang. Artinya, pelestarian alam masih sangat rapi dan terjaga.

harga tiket: Gratis; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Sagants, Kec. Sindangbarang, Cab.Cianjur, Jawa Barat.

6. Pantai Lugina

Wisata pantai LuginaSumber gambar: Twitter Tohari Idris

Pantai di Cianjur ini memiliki banyak tempat lain yang belum terjamah oleh manusia. Jadi jika anda sedang mencari tempat yang ingin menyendiri atau mencari ketenangan ada baiknya anda pergi ke daerah Cianjur. Hal ini dikarenakan banyak pantai yang memiliki banyak pesona alam yang indah dan masih sangat asri, salah satunya adalah Pantai Lugina. Meski memiliki lokasi yang cukup tersembunyi, banyak wisatawan yang mengenal tempat ini.

Pasalnya, Pantai Lugina adalah tempat yang bagus untuk mengagumi indahnya matahari terbenam. Potensi menarik inilah yang membuat wisatawan berkunjung ke pantai di Cianjur ini. Nah, jika Anda berkesempatan mengunjungi kota Cianjur, ada baiknya Anda merencanakan liburan ke pantai indah ini.

harga tiket: Gratis; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Pantai J L. Lugina, Wanasari, Kec. Agrabinta, Cab.Cianjur, Jawa Tengah.

7. Pantai Apra

Daya Tarik Pantai Apra Sindangbarang CianjurSumber gambar: Facebook Sansan Hasanudin Al Qori

Wisata populer berikutnya yang bisa Anda kunjungi di kota Cianjur adalah Pantai Apra. Destinasi yang satu ini cukup terkenal di kalangan wisatawan karena banyak traveler yang menghabiskan akhir pekannya mengunjungi tempat yang satu ini. Baik turis asing maupun lokal. Berkunjung ke Pantai Apra ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan.

Mulai dari berenang dan berselancar hingga jalan kaki dan wisata sejarah, ada banyak hal yang bisa dilakukan di kawasan yang satu ini. Kalau sudah sore, jangan buru-buru pulang. Pasalnya, orange sunset merupakan momen yang wajib Anda nikmati di Pantai Apra. Anda seharusnya tidak membiarkan kesempatan ini berlalu begitu saja.

harga tiket: Rp2.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Sagants, Kec. Sindangbarang, Cab.Cianjur, Jawa Barat.

8. Pantai Jayanti

Daya Tarik Pantai JayantiPhoto credit: Facebook Wisata Pantai Jayanti Cidaun, Cianjur Selatan

Wisata laut ini sangat terkenal di daerah Cianjur. Selain menyuguhkan pemandangan yang sangat indah, pantai ini juga memiliki hamparan pasir hitam kecoklatan yang sangat luas. Selain itu, pantai ini juga terkenal dengan bebatuan dan ombaknya yang besar. Tentunya akan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi anda yang ingin menikmati suasana eksotis lautan.

Selain itu, bagi anak-anak saat senja, suasana sunset di pantai ini akan sangat menarik bagi mereka. Jadi Anda bisa tinggal lebih lama di tur ini. Tak hanya itu, wisata indah ini juga memiliki banyak penginapan di sekitarnya. Jadi bagi Anda yang ingin bermalam tidak perlu khawatir. Karena Anda tidak akan pernah kehabisan tempat untuk menginap.

harga tiket: Rp5.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Pantai J L. Jayanti, Cidamar, Kec. Cidaun, Cab.Cianjur, Jawa Barat.

9. Situs Batu Kukumbung

Wisata Situs Batu KukumbungSumber gambar: Google Maps Udar1the channel

Meski menyandang nama Situs Batu Kukumbung, Anda tidak hanya akan menikmati keindahan situs sejarah saja. Namun pantai dan deburan ombak laut bisa menjadi bonus yang bisa Anda dapatkan. Tempat ini dipercaya sebagai salah satu peninggalan Prabu Siliwangi. Yang menawarkan pemandangan yang sangat bagus dan masih asri.

Di sini Anda akan menemukan bebatuan dengan bentuk paralel. Dimana batu tersebut dipercaya sebagai kursi yang menjadi tempat ritual Prabu Siliwangi. Bahkan jika Anda datang ke sini, Anda akan menemukan jejak kaki Prabu Siliwangi dan Kaki Harimau. Meskipun pantai ini tidak terlalu populer, namun meninggalkan banyak kesan untuk Anda nikmati.

Tak hanya menikmati keindahan terumbu karangnya saja, Anda juga bisa bermain di pinggir pantai dan berjalan-jalan di pantai berpasir coklat. Tentu saja, jika Anda ingin liburan akhir pekan, itu akan menjadi salah satu tujuan untuk dikunjungi bersama keluarga. Jika pantai yang sama membuat Anda bosan, Situs Batu Kukumbang bisa menjadi tujuan Anda berikutnya.

harga tiket: Rp5.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Cigebang, Karangwangi, Kec. Cidaun, Cab.Cianjur, Jawa Barat.

10. Pantai Agrabinta

Wisata di pantai AgrabintaKredit foto: Google Maps Dab Soap

Pantai yang satu ini mungkin masih terdengar asing di telinga Anda. Namun, wisata indah ini bisa Anda jadikan referensi saat berada di Cianjur. Suasananya asri dan tenang, cocok buat kamu yang lagi sendirian. Ditambah dengan udaranya yang segar, Anda akan betah dan berlama-lama di pantai yang mempesona ini.

Selain itu, Anda juga bisa bermain dan bersantai di hammock yang sengaja dipasang di wisata ini. Tentunya suara deburan ombak akan menjadi latar belakang untuk dinikmati saat bersantai. Pertempuran tambahan diperlukan untuk sampai ke pantai ini. Namun, Anda akan dibuat takjub dan penasaran saat tiba di destinasi yang satu ini.

harga tiket: Gratis; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Sinar, Kec. Agrabinta, Cab.Cianjur, Jawa Barat.

Inilah wisata pantai terindah yang wajib anda kunjungi saat berada di Cianjur. Meski tidak mengunjungi semuanya, di kota yang satu ini Anda akan bisa merasakan salah satu pesona laut yang indah. Untuk itu, Anda bisa mengajak keluarga ke sini untuk berlibur atau sekadar berjalan-jalan mencari rehat dari hiruk pikuk aktivitas kota besar yang membosankan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button