Tempat Wisata

10 wisata pantai terpopuler di Rembang

Jika Anda sedang merencanakan liburan RembangDi sini Anda akan menemukan rekomendasi wisata pantai populer di Rembang, Jawa Tengah. Objek wisata bahari terindah, eksotik dan populer yang menarik untuk Anda jelajahi.

Rembang merupakan sebuah kabupaten di Jawa Tengah dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Tentu saja karena terletak di ujung utara Pulau Jawa, kabupaten ini menyimpan segudang keindahan yang pastinya tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Di tempat ini Anda akan dengan mudah menemukan keindahan berupa pemandangan pantai yang luar biasa. Karena letak geografisnya yang tepat berada di Laut Jawa, pastinya akan menarik banyak perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara.

Karena terhubung langsung dengan Laut Jawa, tentu saja ada lebih dari sekedar wisata pantai di Kabupaten Rembang. Bahkan beberapa wisata bahari di Rembang tidak kalah dengan destinasi wisata di daerah lainnya. Di bawah ini sejumlah pantai Rembang yang patut dikunjungi wisatawan karena pemandangan alamnya.

1. Pantai Jatisari

Pantai Jatisari RembangFoto oleh Endah Novika / Google Maps

Ingin menikmati sensasi Pantai Anyer di Rembang? Tentu bisa saja, karena Pantai Jatisari mempunyai nuansa yang mempesona layaknya pantai di Provinsi Banten. Harga tiket masuk ke pantai ini juga tidak cukup mahal seperti pantai wisata lainnya, namun gratis.

Karena kondisi lingkungannya yang masih alami, tentu saja pantai ini menjadi tujuan warga yang ingin berlibur baik ke luar kota maupun ke masyarakat setempat. Bebatuan yang tersebar di sepanjang pantai dan pepohonan tinggi di pinggir jalan membuat dekorasi tempat wisata bahari ini semakin indah.

Pantai ini bisa Anda kunjungi di kawasan Jatisari, lebih tepatnya di kawasan Sluke. Selain itu, jika Anda sedang beraktivitas dan menjelang sore, sangat disarankan untuk singgah di pantai ini untuk menikmati panorama matahari terbenam. Pastinya banyak sekali spot foto yang bisa dinikmati di pantai ini.

harga tiket: Bebas; Map: Periksa lokasi
Alamat: Kecamatan Jatisari. Sluke, Kab.Rembang, Jawa Tengah.

2. Pantai Binangun yang Indah

Pantai Binangun Indah RembangFoto oleh Novita Arianti / Google Maps

Binangun Indah merupakan garis pantai yang menyimpan segudang keindahan alam. Terletak di kecamatan Lasem, pantai ini cukup mudah dijangkau melalui jalan darat. Selain menonjolkan keindahan alam, penduduk lokal di sini juga sangat ramah jika Anda bingung mencari tempat wisata ini.

Di sini Anda dapat menikmati berbagai aktivitas. Mulai dari memancing hingga berenang. Mendaki bukit di tepi pantai ini sangat direkomendasikan karena Anda bisa menikmati panorama laut yang tidak akan Anda temukan di tempat lain selain Pantai Binangun Indah.

Selain itu, destinasi wisata ini memiliki fasilitas yang memudahkan Anda untuk berkeliling di kawasan pantai yaitu perahu mini. Anda bisa menyewa perahu dengan harga Rp 20.000,00. Bahkan, Anda bisa meminta sopir perahu untuk mengantarkan Anda ke tempat-tempat memancing terbaik di sini.

harga tiket: Bebas; Map: Verifikasi lokasi
Alamat: Binangun, Kec. Lasem, Kab.Rembang, Jawa Tengah.

3. Pantai Sowan

Pantai Sowan, RembangFoto oleh Chick Chick (RL) / Google Maps

Meski Pantai Sowan terletak di perbatasan Kabupaten Tuban, namun Pantai Sowan tetap menjadi pilihan warga Rembang untuk menghabiskan liburannya di sini. Sebab tempat ini mempunyai keindahan yang tiada duanya.

Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini. Tak hanya bisa menikmati keindahan pantainya saja, Anda juga bisa memanggang ikan yang ditawarkan di berbagai warung ikan yang ada di tempat wisata ini. Selain nuansa pantainya, daya tarik lain dari Pantai Sowan adalah kawasan yang sangat rindang dengan pepohonan akasia dan mahoni yang bisa Anda nikmati.

harga tiket: Rp5.000; Map: verifikasi lokasi
Alamat: Bogoran, Bogorejo, Kab. Bancar, Kab. Tuban, Jawa Timur.

4. Pantai Dampo Awang

Pantai Dampo Awang RembangFoto oleh Sugeng Raharjo / Google Maps

Tempat wisata Pantai Dampo Awang merupakan salah satu destinasi liburan yang cocok di kawasan Rembang khususnya di kabupaten Lasem. Penduduk setempat sering menyebut tempat wisata ini Pantai Kartini.

Anda bisa menikmati suasana pantai yang mempesona disulap dengan taman yang sangat memanjakan mata. Dengan adanya taman ini, destinasi wisata ini menjadi pilihan banyak keluarga yang ingin menghabiskan liburan akhir pekan di sini.

Cukup banyak fasilitas yang tersedia di sini. Oleh karena itu, mustahil bagi Anda untuk tidak bersenang-senang di Dampo Awang. Selain berenang, Anda juga bisa melakukan hal menarik lainnya di sini, seperti: keluar di tempat yang ditentukan.

Harga tiket: Rp10.000; Map: Verifikasi lokasi
Alamat: Great Lakes, Kec. Rembang, Kab.Rembang, Jawa Tengah.

5. Pantai Wates

Pantai WattsFoto oleh Sugihartono Sugihartono / Google Maps

Salah satu pantai menarik yang wajib Anda kunjungi saat ke Rembang adalah Pantai Wates. Pasir putih yang menghiasi kawasan pantai memastikan pengunjung dimanjakan dengan kelembutannya.

Terdapat deretan pohon waru yang ditata rapi oleh pengelola tempat wisata ini yang bisa Anda manfaatkan untuk mengabadikan momen bersama keluarga. Selain itu pantainya yang tidak terlalu dalam juga sangat aman bagi anda yang ingin bermain di tempat wisata ini.

Salah satu hal menarik yang bisa Anda lakukan di Pantai Wates adalah menjelajahi Pulau Gede. Karena jarak pulau ini sekitar 4,3 kilometer dari bibir pantai, akses menuju pulau ini sangat mudah. Anda cukup menyewa perahu yang tersedia di sana untuk mencapai pulau tersebut. Anda bisa mulai memancing dan berkemah di Pulau Gede.

harga tiket: Bebas; Map: Verifikasi lokasi
Alamat: Desa Tasikharjo Kec. Kaliori, Kab.Rembang, Jawa Tengah.

6. Pantai Karangjahe

Pantai Karangjahe, RembangFoto oleh Nathannael Kresna Yudha / Google Maps

Terletak di Rembang, tepatnya Punjulharjo, Pantai Karangjage menjadi destinasi wisata yang sering dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Pasalnya pantai ini menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi karena di sini Anda bisa menemukan banyak keindahan alam yang tidak bisa ditemukan di pantai lain.

Dengan pasir putih dan pepohonan pinus, pantai ini terlihat semakin indah. Untuk menikmati liburan di tempat ini, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk tiket masuk karena Anda hanya perlu membayar parkir saja. Sebaliknya, untuk memasuki kawasan pantai ini Anda tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali.

Seperti namanya, banyak terumbu karang yang menyerupai tanaman jahe di Pantai Karangjahe. Anda bisa memanfaatkan berbagai fasilitas yang tersedia, mulai dari kolam bola dan kendaraan hias hingga menyewa ATV hingga berlayar menyusuri pantai.

harga tiket: Bebas; Map: Verifikasi lokasi
Alamat: Punjulharjo, Kec. Rembang, Kab.Rembang, Jawa Tengah.

7. Pantai Dasun

Pantai Dasun RembangFoto oleh Dasun Satu / Google Maps

Kapanpun kamu mau berkemah Di kawasan pesisir, solusinya adalah pergi ke Pantai Dasun. Pantai ini terletak di Desa Dasun, Rembang. Pantai ini sangat unik dan berbeda dengan pantai-pantai di Rembang. Karena di sini Anda akan menemukan ribuan pohon pinus.

Sebagai objek wisata pantai laut, Dasun memiliki banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di tempat ini. Liburan Anda akan semakin seru, apalagi jika Anda berkendara menyusuri sungai terdekat. Pasti ada muara yang bisa Anda jelajahi untuk bertemu dengan para nelayan yang sedang atau sedang dalam perjalanan mencari ikan.

Harga tiket: Bebas; Map: Verifikasi lokasi
Alamat: Dasun, Kec. Lasem, Kab.Rembang, Jawa Tengah.

8. Pantai Caruban

Pantai Caruban RembangFoto oleh Steadyhead / Google Maps

Pantai Caruban terletak 1,5 kilometer dari kabupaten Lasem dan mudah dijangkau. Anda akan menemukan banyak kolam ikan laut yang dibuat oleh penduduk setempat untuk mencari nafkah.

Dengan pasirnya yang berwarna putih kekuningan, tempat ini menjadi tujuan wisata yang sangat populer. Selain itu, pesona pantai ini terletak pada pemandangan pepohonan pinus yang sangat rindang dan deburan ombak yang sangat tenang.

Tempat yang cukup bagus untuk menghabiskan liburan akhir pekan karena banyak hal yang bisa dilakukan di sini. Dengan area yang cukup luas, Anda bisa berjalan menyusuri pantai yang sangat bersih. Selain itu, pantai ini sangat aman bagi Anda yang memiliki anak dan ingin mengajaknya bermain air.

harga tiket: Rp3.000; Map: Verifikasi lokasi
Alamat: Gedongmulyo, Kec. Lasem, Kab.Rembang, Jawa Tengah.

9. Pantai Nyamplung yang Indah

Indahnya Pantai Nyamplung RembangFoto oleh Dwi Stiyoko / Google Maps

Terkenal dengan pasir putihnya yang dipadukan dengan deretan pohon pinus, Nyamplung menjadikan Pantai Indah sebagai objek wisata yang rindang dan sangat digemari wisatawan. Pemandangan ini tentu saja pertama kali Anda temui di sini.

Semakin jauh menuju pantai anda akan dimanjakan dengan air laut yang sangat jernih. Ombak kecil yang bergulung-gulung di atas laut membuat pemandangan pantai ini semakin nikmat.

Tentunya jika Anda ingin mengabadikan momen di Pantai Nyamplung Indah, Anda bisa dengan mudah mengabadikannya di berbagai spot foto yang tersedia. Tentunya dengan latar belakang yang begitu mempesona, pantai ini sangat diandalkan bagi Anda yang sekedar ingin berjalan-jalan menikmati pemandangan.

harga tiket: Bebas; Map: verifikasi lokasi
Alamat: Pangkalan, Tritunggal, Kec. Rembang, Kab.Rembang, Jawa Tengah.

10. Pantai Balongan

Pantai Balongan, RembangFoto oleh Wahyu Budiaji / Google Maps

Seusai berwisata religi di kawasan Rembang, sangat disarankan untuk mampir ke Pantai Balongan yang ada di Kecamatan Kragan. Karena di sini Anda akan menemukan banyak paviliun yang berdiri di atas pasir putih.

Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 5.000,00 untuk memasuki kawasan objek wisata ini. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan tempat parkir yang sangat luas jika Anda datang bersama rombongan besar. Dengan berbagai fasilitas menariknya, Pantai Balongan menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Rembang.

harga tiket: Rp5.000; Map: Periksa lokasi
Alamat: Balongmulyo, Kecamatan. Kragan, Cab.Rembang, Jawa Tengah.

Inilah rekomendasi wisata pantai terindah yang wajib Anda kunjungi saat menghabiskan liburan di Rembang. Tentu saja objek wisata laut ini mempunyai ciri khas tersendiri dan tidak bisa ditemukan di pantai lain. Mengingat panorama alamnya yang begitu mempesona, tentu saja pantai-pantai ini sangat ramai dikunjungi.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button