Tempat Wisata

11 objek wisata, wahana dan fasilitas terbaik di Dufan

Dufan didirikan pada tahun 1985 sebagai taman bermain pertama di Indonesia. Dunia Fantasi tidak hanya sekedar arena bermain tetapi juga memperkenalkan konsepnya Pendidikan yang menampilkan sensasi Fantasi Keliling Dunia.

Selama ini Dufan memiliki kawasan hiburan outdoor dengan berbagai wahana berteknologi tinggi yang terbagi dalam 9 area. Yakni Jakarta, Indonesia, Asia, Amerika, Eropa, Hikayat, Yunani, Kalila dan Fantasy Lights.

Seiring berjalannya waktu, Dunia Fantasi Ancol mulai berkembang dengan menambah area di dalam sebagai daya tarik. Jadi kita bisa lebih menikmati wahana dan keseruan di Dufan.

Oleh karena itu, tidak heran jika Dunia Fantasi menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler dalam dan luar negeri. Dufan dengan maskotnya yaitu bekantan tentunya menjadi tempat wisata yang paling cocok untuk mengisi waktu liburan anda.

Wahana yang ada di Dufan Ancol terbagi menjadi beberapa jenis sesuai dengan tingkat adrenalinnya: wahana anak, wahana keluarga, wahana air, dan wahana menegangkan. Berikut beberapa wahana populer di Dufan Ancol:

Baca: 50+ Destinasi Wisata Terbaik di Ibu Kota Jakarta

Zona taman bermain

Wahana di Dufan Ancol tersedia untuk segala usia termasuk Wahana anak-anak. wilayah Wahana anak-anak menawarkan wahana khusus bagi kami yang membawa anak-anak usia 5 hingga 12 tahun.

Anda dapat mencoba berbagai wahana Taman bermain impian dengan luas 900 m2 dan dengan berbagai pilihan permainan anak. Seperti Mini Wahana, kolam pasir, trampolin, panjat dinding, futsal, puzzle balok, permainan panel sampai Mainan pendidikandll. Ada juga wahana Ubanga Banga untuk anak-anak yang suka bermain mobil.

Baca: Harga Tiket Masuk Dunia Fantasi DUFAN dan 5 Wahana Terbaik

Ambil foto dengan karakter kartun dan boneka lucu

Salah satu perjalanan keluarga perjalanan favorit anak-anak dan keluarga Petualangan Hello Kitty. Hello Kitty adalah karakter kartun global yang lucu dengan petualangan unik dengan karakter lain.

Jika kurang puas, Anda bisa mengunjungi Istana Boneka Bergaya Eropa Klasik. Selagi di sini kita bisa mendalami budaya Indonesia dan internasional dengan melihat 600 boneka keren.

Sedangkan untuk melihatnya kita harus menaiki perahu dan melewati terowongan yang penuh dengan boneka.

Pemandangan romantis dari bianglala

bianglala atau bianglala Dufanbianglala atau bianglala DufanKincir ria atau kincir ria. Foto: Google Maps/Dian Prasetyo

Selama berada di Dufan Ancol tidak lengkap rasanya jika tidak menaiki kincir ria (ferris wheel besar). Sebab dengan bianglala kita bisa menikmati pemandangan seluruh kawasan Ancol dari ketinggian 30 meter.

Apalagi di sore hari, Anda bisa menikmati suasana romantis matahari terbenam dan gemerlap lampu Ancol. Dalam satu revolusi, bianglala menawarkan ruang hingga 180 orang. Jadi Anda bisa menikmati perjalanan ini bersama teman, pasangan, dan keluarga.

Mainkan korsel koboi

Dunia fantasi wahana Tang Anting.Dunia fantasi wahana Tang Anting.Wahana Komidi Putar Turangga Rangga, Dunia Fantasi Ancol. Foto: DC Agus Setyawan

Selain itu, ada juga komidi putar yang dikenal dengan nama Turangga-Rangga. Wahana ini akan memberi Anda pengalaman dunia fantasi klasik. Kita bisa merasakan seperti seorang koboi dengan mencoba salah satu kuda tunggangan yang bergerak berputar-putar.

Sementara itu, areanya sendiri dihiasi dengan lampu-lampu yang indah dan semarak menambah keunikan wahana ini. Maka tak heran jika tidak hanya anak-anak saja namun orang dewasa juga menikmatinya.

Baca : Tiket Masuk Taman SAFARI Cisarua dan Atraksi Satwa

Wahana menegangkan: wahana uji adrenalin

Wahana yang menegangkanWahana yang menegangkanMainkan wahana menegangkan yang seru dan menegangkan

Apakah Anda ingin menguji adrenalin Anda di wahana-wahana yang menegangkan namun belum cukup berani untuk menaiki wahana-wahana yang menegangkan tersebut? Kemudian Anda bisa mencoba wahana keluarga lainnya seperti Ontang-Anting atau Alap-Alap. Ontang-Anting memberikan pengunjung perasaan melayang di udara pada ketinggian 4 meter dan kemudian berputar dengan cepat.

Jika anda ingin mencoba wahana Halilintar namun terlalu takut, maka cobalah wahana Alap-Alap terlebih dahulu. Alap-Alap merupakan kereta luncur dengan lintasan yang tidak terlalu tinggi dan tidak secepat perjalanan Halilintar.

Baca: 60+ Tempat Wisata Terbaik di Jakarta

Rasakan sensasi seru terbang di udara

Di Dufan kita juga bisa merasakan sensasi terbang dengan melakukan perjalanan menyenangkan bersama hewan terbang. Family Rides menawarkan wahana Gajah Bledug yang memungkinkan pengunjung terbang hingga ketinggian 100cm.

Dengan gerakan naik turun seperti terbang sangat aman dan menyenangkan bagi anak-anak. Untuk terbang lebih tinggi, perjalanan Combat Bird membawa kita berputar 360 derajat hingga ketinggian 15 meter.

Lalu ada wahana Rajawali dimana Anda terbang dan berputar hingga ketinggian 25 meter.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi JAKARTA AQUARIUM Neo Soho

Mengunjungi Zaman Es

Jika Anda menyukai film animasi “Ice Age” dan karakternya, Anda pasti harus mampir Petualangan Arktik Zaman Es. Karena di sini Anda bisa merasakan keseruan petualangan dan menyaksikan proses pencairan es seperti di film “Ice Age”.

Anda akan merasakan sebuah petualangan dengan konsep tersebut perjalanan gelap yang memberikan sensasi Antartika yang dingin dan menakutkan. Selain itu, Anda juga akan dikejutkan dengan berbagai efek khusus yang menggunakan teknologi canggih.

Baca: Tiket Masuk dan Objek Wisata Ocean Dream Samudra

Perjalanan Niagara Gara

Ingin merasakan sensasi berseluncur dengan arus deras seperti sungai Amerika? Hal inilah yang bisa kita rasakan di wahana air seru Dufan yaitu Niagara-Gara. Kendaraan ini berupa perahu kayu berbentuk balok yang cepat mengikuti arus air.

Selanjutnya Anda akan merasakan sensasi terjatuh dari ketinggian 20 meter, seperti sedang menuruni air terjun yang dahsyat. Pengunjung yang menggunakan wisata air harus bersiap membawa pakaian ganti jika tidak ingin basah seharian.

Main arung jeram

Tidak ada sungai, sehingga mengunjungi wisata arung jeram di Dufan Ancol juga bisa. Di sini kita bisa merasakan sensasi arung jeram sungguhan dengan jeram buatan sepanjang 325 meter.

Dengan teknologi pompa air 1000 liter/detik dan pembatas jeram buatan, tampak seperti sungai sungguhan. Nikmati keseruan bersama teman dan rombongan, satu ring bisa menampung 10-12 orang.

Perjalanan kilat dunia fantasi

Rollercoaster DufanRollercoaster DufanRoller coaster adalah salah satu wahana paling menantang di dunia fantasi. Foto: Google Map/RBS

Dunia Fantasi terkenal dengan wahana ini. Game ini akan membuat jantungmu berdetak lebih cepat, kamu akan merasakan ketegangan yang tinggi dan berteriak histeris. Salah satu wahana ekstrim yang juga populer di Dufan adalah wahana Halilintar (roller coaster).

Blitz membawa Anda melewati tanjakan, turunan, tikungan 360°, dan tikungan dengan kecepatan tinggi. Anda akan merasakan adrenalin yang terpacu dan ketegangan tingkat tinggi yang membuat Anda berteriak histeris.

Baca: Diskon Hingga 45% Tiket Promo Dufan

Perjalanan tornado

Naik angin puting beliung DufanNaik angin puting beliung DufanDi Wahana Dufan Tornado Anda akan merasakan sensasi yang luar biasa. Gambar: Riyana Fauzy

Wahana ini juga dikenal ekstrim karena badannya berputar hingga jungkir balik di udara. Namun Anda tidak perlu khawatir mengenai keamanan karena Anda mendapatkan keamanan yang kuat dan tidak bisa lepas.

Saat motor hidup, Anda akan diangkat dan diputar perlahan 360 derajat, kecepatannya bertambah. Sebelum melakukan pendakian persiapkan diri anda secara fisik dan mental, karena tubuh anda akan jungkir balik dalam waktu yang cukup lama.

Perjalanan histeria

Game ini dirancang untuk menguji keberanian kita dan memacu adrenalin kita yang mengendarainya. Wahana Hysteria membawa pemain ke puncak setinggi 60 meter hanya dalam 4 detik. Lalu cepat-cepat dibanting dan seterusnya, hingga perut terasa seperti terbalik.

Kami menyarankan bagi Anda yang lemah fisik dan mental untuk tidak mencobanya karena efek sampingnya bisa berupa pusing bahkan mual. Masih banyak lagi wahana seru, seru dan menghibur di Dufan.

Baca: Tiket Masuk Pantai Ancol Jakarta dan Berbagai Aktivitas Wisata

Perabot

Fasilitas restoran di kawasan DufanFasilitas restoran di kawasan DufanBerbagai fasilitas lengkap juga tersedia di dunia fantasi. Foto: Ari Nugraha

Fasilitas yang bisa kita nikmati di Dufan Ancol lengkap dan tersebar di seluruh kawasan untuk menambah kenyamanan. Dunia Fantasi Ancol memiliki sedikitnya 12 fasilitas toilet yang tersebar di berbagai kawasan berkendara.

Bagi wisatawan yang ingin beribadah, tersedia juga masjid dan musala untuk ibadah salat. Sementara bagi Anda yang kehabisan baterai pada ponsel, Dufan telah menyediakan fasilitasnya titik pengisian. Dapat ditemukan di beberapa lokasi, seperti dekat pintu keluar, dekat Rumah Cermin, dan dekat restoran.

Untuk ibu dan bayi, Dufan kemudian menawarkan fasilitas seperti: Perawatan bayi Dan kereta bayi. Loker bagasi juga tersedia di beberapa lokasi di Dunia Fantasi dengan harga sewa Rp. 30.000/per pemakaian.

Siapapun yang lelah bisa menikmatinya Air tawar yang tersedia di berbagai lokasi dan terjamin kebersihannya. Dunia Fantasi juga menawarkan lokasi pusat ATM dan ruang pertolongan pertama jika ada yang terluka. Sebaliknya jika Anda merasa lapar dan ingin makan siang, Anda bisa mengunjungi restoran dan kafe yang ada di kawasan Dunia Fantasi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button