Berita Wisata

11 Rekomendasi Tempat Wisata Semarang Yang Bagus, Cocok Untuk Liburan

Jakarta, CNNIIndonesia

Selain Yogyakarta dan Solo, semarang juga kota di jawa tengah yang banyak menyimpan objek wisata. Ada beberapa tempat wisata di Semarang yang bagus dan cocok untuk liburan akhir tahun yang sudah di depan mata.

Obyek wisata di Semarang tidak hanya menarik, namun beberapa di antaranya masih tergolong baru. Pilihannya pun beragam, mulai dari wisata alam, kuliner, hingga wahana permainan anak dan keluarga.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Tak heran jika kini Semarang menjadi salah satu tempat incaran para wisatawan yang akan berlibur. Simak daftar wisata Semarang yang bagus berikut ini.

1. Perbukitan Bantir

Bantir Hills merupakan tempat wisata alam terbaru yang terletak di Jalan Bantir, Desa Losari, Kecamatan Sumowono, Semarang, Jawa Tengah. Di tempat ini pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang bukit dan pepohonan hijau yang asri.

Untuk tarif parkir sepeda motor dikenakan biaya sebesar Rp 2000 dan untuk mobil dikenakan biaya sebesar Rp 5000. Namun untuk menuju ke sana anda harus berjalan kaki dengan jarak sekitar 1 kilometer.

2. Benteng Pendem Ambarawa





Sejumlah pengunjung Benteng Willem I atau lebih dikenal Benteng Pendem Ambarawa berdiri sejak 1845, Semarang, 3 Februari 2018. (CNN Indonesia/Hesti Rika)Rekomendasi tempat wisata di Semarang yang bagus dan cocok untuk liburan antara lain Benteng Pendem Ambarawa (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)

Benteng Pendem Ambarawa merupakan objek wisata yang terdiri dari bangunan tua dengan lubang jendela yang lebar dan lebar. Diduga tempat ini dulunya merupakan benteng penyimpanan logistik yang dibangun sejak tahun 1834.

Letak Benteng Pendem Ambarawa berada di belakang Rumah Sakit Ambarawa. Anda tidak akan dikenakan biaya apapun atau tiket masuk untuk mengunjungi tempat ini. Yang harus Anda lakukan adalah meminta izin kepada petugas jaga.

3. Bukit VW

Seperti namanya, VW Hill merupakan tempat wisata yang dipenuhi puluhan mobil bekas ala retro 70an yang berjejer rapi di atas bukit. Inilah daya tarik utama tempat ini.

Lokasi bukit VW berada di Jalan Samiroto Raya, Tembalang, Semarang. Saat ini pengunjung hanya perlu membayar parkir dengan tarif Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

4.Curug Lawe

Tempat wisata di Semarang yang bagus dan hits selanjutnya adalah Curug Lawe. Air yang jatuh dari tebing curam terlihat bersih dan putih, serta kondisi alam yang sejuk dan asri membuat tempat ini banyak dikunjungi wisatawan.

Air Terjun Lawe terletak di Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Utara, Semarang. Harga tiket masuknya cukup murah yaitu hanya Rp 4000 per orang.

5. Lereng Kelir

Lereng Kelir merupakan tempat wisata yang menyajikan panorama alam yang sangat eksotik. Di tempat ini terdapat pos pengamatan yang digunakan wisatawan untuk berfoto. Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah dari atas dek observasi.

Track Kelir terletak di Desa Brangkol, Kecamatan Jambu, Ambarawa, Semarang. Harga tiket masuknya cukup murah yaitu Rp 5.000 di hari biasa dan Rp 7.000 di akhir pekan.

6. Museum Kereta Api Ambarawa





Wisatawan mengunjungi Museum Kereta Api di Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/5).  Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menargetkan jumlah kunjungan wisatawan ke Jawa Tengah mencapai 32 juta orang, meningkat dari jumlah kunjungan tahun 2014 sebanyak 30,21 juta orang.  ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/Rei/pd/15.Rekomendasi tempat wisata di Semarang yang bagus dan cocok untuk liburan antara lain Museum Kereta Api Ambarawa (Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Museum Kereta Api Ambarawa merupakan objek wisata yang menampilkan kereta api uap tua yang bisa dinaiki wisatawan. Berwisata ke tempat ini seperti mengunjungi masa lalu.

Harga tiket masuknya sendiri sangat terjangkau yaitu Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak. Museum ini terletak di Jalan Stasiun Nomor 1, Ambarawa dan buka mulai pukul 08:00 hingga 16:00 WIB.

7. Kebun Bunga Setiya Aji

Taman Bunga Setiya Aji merupakan taman bunga yang saat ini sedang terimbas di Kota Semarang. Di tempat ini, Anda akan disuguhi puluhan hingga ratusan bunga krisan cantik berwarna-warni.

Obyek wisata ini terletak di Jalan Kendalisodo, Dusun Ngasem Lor, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Kebun Bunga Setiya Aji buka mulai pukul 07:00 hingga 18:00 WIB dengan tiket masuk Rp 7.500 per orang.

8. Museum Seni 3D Kota Tua

Museum 3D Trick Art Kota Tua merupakan tempat wisata yang terkenal di kawasan kota lama Semarang. Selain melihat bangunan tua bersejarah, Anda juga bisa menikmati koleksi ilusi mata sambil selfie di museum 3D.

Museum ini terletak di Jalan Letjen Suprapto No.or 26m Tj. Mas, Semarang Utara, Kota Semarang. Harga tiketnya Rp 40.000 per orang dan dibuka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

9. Wisata Eling Clair

Wisata Eling Bening menawarkan pemandangan alam yang indah dan eksotis. Hamparan rawa-rawa dan deretan pegunungan yang indah dapat Anda lihat, ditambah dengan udara segar yang membuat semua orang betah berada di tempat wisata ini.

Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap seperti restoran, kolam renang, tempat keluar. Wisata Cahaya Eling terletak di Jalan Sarjono, Bawen, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Tiket masuk dikenai biaya Rp 15.000 per orang.

10. Pantai Marina

Semarang juga memiliki pantai yang menarik untuk dikunjungi bernama Pantai Marina. Pantai ini merupakan tempat wisata di Semarang yang ideal untuk olahraga seperti lari, jogging, atau bersepeda.

Pantai Marina terletak di Jalan Yos Sudarso, Semarang. Pantai ini terletak di kawasan pemukiman yang memiliki fasilitas lengkap.

11. Puri Maerokoco

Puri Maerokoco merupakan tempat wisata yang terletak di Jalan Yos Sudarso Semarang, sekitar 5 kilometer dari Tugu Muda. Di tempat ini Anda bisa menikmati berbagai rumah adat atau paviliun dari 35 kabupaten dan kotamadya di Provinsi Jawa Tengah.

Apalagi objek wisata ini juga dilengkapi dengan sarana rekreasi air, seperti perahu dan sepeda air. Ada juga taman bunga, apotek hidup, dan taman kaktus. Harga tiketnya cukup murah yaitu hanya Rp 15.000 per orang.

Nah, tempat wisata di Semarang ini bagus dan cocok untuk liburan akhir tahun. Selamat berwisata!

(uh)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button