Berita Wisata

11 Taman Wisata Alam di Papua Yang Wajib Dikunjungi

7. Raja Ampat

Raja Ampat merupakan taman wisata alam di Papua yang wajib anda kunjungi. Raja Ampat merupakan wilayah yang terdiri dari gugusan pulau-pulau kecil dan besar yang terbentang sangat apik dengan keindahannya.

Wilayah Raja Ampat terdiri dari empat pulau besar, yaitu Waigeo, Misool, Salawati, Batanta dan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Raja Ampat sebagai taman wisata alam di Papua yang wajib dikunjungi, juga memiliki keanekaragaman hayati laut yang kaya, terdapat 1.511 jenis ikan dan penyu.

8. Danau Sentani

Danau Sentani merupakan taman wisata alam yang wajib dikunjungi di Papua. Merupakan danau terbesar di Papua, Danau Sentani menawarkan keindahan yang luar biasa. Di kawasan taman alam papua yang sayang untuk dilewatkan ini, setidaknya terdapat 21 pulau yang menghiasi danau dari ketinggian 75 meter di atas permukaan laut.

Di taman alam Papua yang sayang untuk dilewatkan ini, wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti berenang, memancing, makan kuliner, berkeliling danau dengan menyewa perahu yang disediakan. Tak hanya itu, wisatawan juga bisa berkunjung dan berinteraksi langsung dengan warga sekitar.

9. Pantai Harlem

Pantai Harlem adalah sebuah taman wisata alam di Papua yang wajib dikunjungi, yang terletak di Kecamatan Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua, Desa Tablanusu. Pantai ini disebut sebagai surga tersembunyi yang masih terjaga keindahannya di Papua.

Lokasi taman wisata alam di Papua yang wajib dikunjungi ini cukup tersembunyi. Meski begitu, pantai ini memiliki keindahan yang menawan dengan pasir putih yang membentang di sepanjang pantai. Pantai Harlem memiliki perairan dangkal yang aman untuk berenang.

10. Teluk Toran

Teluk Toran adalah taman wisata alam di Papua yang wajib dikunjungi, terletak di Fakfak, Papua Barat. Di teluk ini terdapat karst yang membentuk pulau dan dihiasi dengan bunga anggrek Papua.

Teluk Toran terletak di kaki Teluk Gunung di kabupaten Karas. Untuk menuju Taman Wisata Nasional Papua yang wajib dikunjungi ini, Anda harus menggunakan speedboat atau bisa juga perahu dayung.

Teluk Toran sebagai taman wisata alam di Papua yang wajib Anda kunjungi, sangat menarik karena banyak hal yang bisa dijelajahi. Dari wisata pantai, alam bawah laut, ekowisata anggrek Papua, memancing, ekowisata burung, hingga Teluk Gunung.

11. Pulau Misool Pulau

Pulau Misool merupakan taman wisata alam di Papua yang wajib Anda kunjungi. Ini adalah salah satu pulau besar di Kepulauan Raja Ampat. Pulau ini terbagi menjadi empat bagian, yaitu Misool Timur, Misool Selatan, Misool Barat dan Misool Utara.

Wisata Raja Ampat termasuk dalam segitiga karang dunia. Oleh karena itu tidak heran jika banyak wisatawan yang mengunjungi taman alam di Papua yang wajib dikunjungi ini untuk menikmati dan menyaksikan keindahan biota laut seperti ikan dan terumbu karang yang indah.

Di kawasan taman wisata alam di Papua yang wajib dikunjungi, terdapat laut lepas yang memiliki fauna laut yang luar biasa seperti lumba-lumba, paus dan pari manta.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button