Berita Wisata

11 Tempat Wisata Eksotis Pangandaran Untuk Liburan Keluarga

Jakarta, CNNIIndonesia

Tidak hanya pantainya, ada berbagai tempat wisata yang bisa dikunjungi Pangandaran menyenangkan untuk dijelajahi. Pasalnya, tempat wisata di Jawa Barat ini juga menawarkan objek wisata Satu lagi yang sayang untuk dilewatkan.

Di kawasan Pangandaran, Anda bisa menikmati pemandangan dan keindahan alam yang disajikan untuk Anda, seperti air terjun, air terjun, gua, bahkan cagar alam. Sebagian besar tempat wisata di Pangandaran juga cocok untuk segala usia.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Tak heran, Pangandaran menjadi salah satu destinasi wisata keluarga favorit di akhir pekan atau hari libur. Jika Anda sedang mencari tempat wisata di Pangandaran, berikut rekomendasinya yang dihimpun dari berbagai sumber.

1.Citumang





Zia, tour guide sekaligus sahabat kami yang merupakan warga sekitar, dan Andi (kanan) yang juga partner perjalanan kami, bersama-sama menikmati indahnya pesona air yang mengalir di hulu Sungai Citumang.  (Foto: Cindar Nurista)Tempat wisata di Pangandaran diantaranya Sungai Citumang (Foto: Cindar Nurista)

Citumang merupakan sungai yang memiliki nuansa hijau toska dan biru. Tak hanya cantik dipandang, Anda juga bisa berenang di sungai.

Selain berenang, aktivitas seru lainnya yang bisa Anda coba bersama keluarga di tempat ini adalah bermain arung jeram menyusuri sungai sepanjang 1,5 km yang terbagi menjadi beberapa jalur.

Sungai Citumang terletak di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Tempat wisata ini buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 dengan tiket masuk Rp 69.000.

2. Air Terjun Pangandaran

Memiliki ketinggian sekitar 70 meter dengan jenis air terjun yang mengalir deras membuat Curug Luhur Pangandaran banyak dikunjungi karena tampilannya yang eksotik, megah dan megah.

Tertarik dengan Curug Luhur Pangandaran? Tempat wisata ini terletak di Desa Cimanggu, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran.

Menariknya, Curug Luhur Pangandaran buka 24 jam sehari dan pengunjung tidak dikenakan tiket masuk alias gratis.

3. Gua Sinjang Lawang

Tempat wisata di Pangandaran selanjutnya adalah Gua Sinjang Lawang. Obyek wisata ini merupakan tempat yang menjanjikan pipa sungai yang menyatu dengan gua alam.

Sinar matahari akan masuk ke dalam lubang di atas gua sehingga menimbulkan gradasi yang bagus.

Gua Sinjang Lawang terletak di Dusun Parinengan, Desa Jatimulya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Tempat ini buka mulai pukul 08.00 hingga 16.00, dengan tiket masuk Rp 150.000 untuk paket wisata.

4. Green Canyon Pangandaran





Cukang Taneuh atau Green Canyon merupakan tempat wisata di Jawa Barat yang terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.  Obyek wisata ini berjarak ± 31 km dari Pangandaran.  CNN Indonesia/Adi Maulana IbrahimTempat Wisata di Pangandaran, Termasuk Green Canyon (Foto: cnnindonesia/adiibrahim)

Green Canyon Pangandaran merupakan tempat wisata yang populer bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Obyek wisata ini menawarkan panorama alam yang sangat indah dihiasi tebing-tebing bebatuan yang menjulang tinggi. Pepohonan lebat di sekitar tebing juga memberikan nuansa teduh.

Adapun lokasi Green Canyon Pangandaran berada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Tempat ini buka mulai pukul 07.00 hingga 16.00, dengan paket wisata mulai dari Rp 200.000.

5.Santira Hijau

Jika Anda sedang mencari tempat yang cocok untuk pipa sungai, Green Santirah bisa jadi salah satu pilihannya. Di tempat ini Anda akan diajak menyusuri sungai Santirah bersama pipa sungai Di mana arung jeram sepanjang 1,5 km dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

Selain itu, Anda juga bisa menyusuri lorong gua yang terbentuk secara alami dan melihat keindahan air terjun yang disajikan.

Green Santirah terletak di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran dan buka mulai pukul 08:00 hingga 16:00. Paket wisata yang ditawarkan mulai dari Rp 80.000.

6. Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu merupakan tempat wisata yang sering disebut sebagai “Tanah Lot” di Jawa Barat. Lokasinya berada di selatan pulau jawa yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, tepatnya di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Ciamis.

Pantai Batu Hiu merupakan gua terowongan yang memiliki bentuk menyerupai mulut ikan hiu. Tempat wisata ini buka 24 jam sehari. Tiket masuk tergantung dari jenis kendaraan yang Anda gunakan.

7. Pantai Batu Karas

Tempat wisata di Pangandaran selanjutnya adalah Pantai Batu Karas. Obyek wisata ini terletak di Desa Batu Karas, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Pantai Batu Karas memiliki ombak yang tidak terlalu besar dengan area pantai berpasir yang luas sehingga cocok untuk wisata keluarga. Keindahan alam pantai juga akan memberikan momen romantis bersama orang tersayang.

Tempat wisata yang buka 24 jam sehari ini membutuhkan tiket masuk yang berbeda-beda tergantung jenis kendaraannya. Jika datang tanpa membawa kendaraan cukup membayar Rp 6.000 per orang.

Jika menggunakan motor harus membayar Rp 14.000, sedangkan jika menggunakan mobil maka tiket masuknya Rp 65.000 dan Rp 310.000 untuk rombongan yang menggunakan bus.

8. Pantai Karang Nini

Pantai Karang Nini merupakan objek wisata yang terletak di Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Pantai ini memiliki hamparan pantai yang luas dengan bebatuan karang.

Daya tarik pantai ini adalah lokasinya yang berada di balik hutan lebat. Apalagi pantai ini memiliki pasir yang bersih dan air laut yang jernih. Pantai Karang Nini buka mulai pukul 07:00 hingga 17:00 dengan tiket masuk yang terjangkau hanya Rp 10.000.

9. Pantai Karapyak

Pantai Karapyak memiliki pasir putih bercampur butiran karang. Selain pantainya yang indah, pantai ini juga memiliki beberapa tempat wisata lain yang menarik untuk menjadi pilihan kunjungan Anda selanjutnya.

Berlokasi di Jalan Pangandaran, Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, tempat wisata ini cocok untuk semua orang. Buka 24 jam setiap hari dengan harga masuk terjangkau mulai Rp 11.500.

10. Pantai Madasari





Pantai Madasari, Jawa Barat - IndonesiaTempat wisata di Pangandaran termasuk Pantai Madasari (Foto: Istockphoto/zulpian_capture)

Suasana alam yang tenang dan nyaman menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Madasari. Panorama alam yang tersaji di pantai ini sangat indah dengan nuansa tiga warna antara birunya laut, hijaunya pepohonan dan putihnya ombak.

Suasana asri dan tenang juga cocok bagi anda yang ingin mencari ketenangan. Pantai Madasari terletak di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Tempat ini buka 24 jam sehari. Tiket tergantung pada kendaraan yang digunakan.

11. Wonder Hill Jojogan

Wonder Hill Jojogan merupakan tempat wisata yang menawarkan pemandangan indah dari atas. Ditambah lagi dengan air terjun berundak yang indah dan taman yang asri.

Di tempat ini, Anda dan keluarga juga bisa mencoba aktivitas yang ditawarkan seperti arung jeram.

Buka mulai pukul 08.00 hingga 16.00, Wonder Hill Jojogan dikenakan biaya Rp 15.000 untuk tiket masuk sepeda motor. Adapun lokasi Wonder Hill Jojogan berada di Dusun Gunung Tiga, Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Itulah beberapa wisata di Pangandaran yang sayang untuk Anda dan keluarga lewatkan. Bisa bermanfaat.

(yah/fef)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button