Berita Wisata

11 wisata Baturaden Purwokerto untuk liburan bersama anak

Jakarta

Baturaden adalah kota yang memiliki banyak tempat wisata, Bunda. Sebagian besar tempat bahkan memiliki keindahan alam.

Tidak hanya berlibur dan bersenang-senang, si kecil juga bisa belajar dan menambah ilmu. Mereka bisa berbagi pengalaman menarik tersebut saat masuk sekolah.

Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bersama si kecil di kawasan Baturaden Purwokerto. Di sini, Bubun membantu meringkas urutannya:

PUBLISITAS

Gulir untuk melanjutkan konten

1.Lokawisata Baturaden

Lokawisata Baturaden merupakan pusat wisata dengan fasilitas air seperti berenang atau sepeda air. Di sini, bunda dan si kecil bisa bermain sambil menikmati keindahan danau dan perbukitan.

Tempat Wisata yang terletak di Jl Raya Baturaden No.174, Dusun II Karangmangu, Karangmangu ini juga menyediakan pemandian air panas untuk relaksasi. Ada juga instalasi selfie yang menarik dan Instagrammable.

Tiket masuk

Pada hari kerja, Anda bisa mengunjungi Lokawisata Baturaden dengan membayar tiket Rp 20.000. Sedangkan tiket liburan harganya sekitar Rp25.000.

2. Air Terjun Bayan

Berbeda dengan air terjun lainnya, Curug Bayan jauh lebih modern dan memiliki fasilitas yang lengkap. Selain bisa menikmati air terjun dari ketinggian 7 meter, Bunda dan Si Kecil juga bisa menyantap makanan lezat di restoran.

Jika ingin bermalam, Curug Bayan juga menawarkan akomodasi dengan view langsung ke sungai. Tersedia juga berbagai jenis kolam renang mulai dari ukuran anak-anak hingga dewasa.

Tiket masuk

Tiket masuk wisata Curug Bayan murah lho. Anda cukup membayar tiket masuk mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 30.000.

3. Dunia Kecil Baru

Bunda ingin mengajak si kecil keliling dunia dengan harga murah? Jika iya, Anda bisa berkunjung ke New Small World Baturaden, di sini.

Tempat wisata unik ini menampilkan taman mini global dengan ciri khas bangunan dari berbagai negara. Selain bersenang-senang, si kecil juga bisa menemukan keunikan suatu negara.

Tiket masuk

Mulai dari anak usia 3 tahun ke atas, tiket masuk New Small World harganya sekitar Rp 20.000, Bunda. Sementara itu, ada juga wahana berbayar mulai dari Rp10.000 hingga Rp25.000.

4. Hutan Petualangan Baturraden

Baturraden Adventure Forest menampilkan pemandangan alam yang mengandung 4 unsur mulai dari gunung, sungai, hutan dan kabut. Di sini si kecil dapat berpartisipasi dalam banyak petualangan fisik dan wawasan.

Ada banyak aktivitas yang bisa diikuti si kecil di Baturraden Adventure Forest, Bunda. Misalnya pergi, paintball dan berkemah.

Tiket masuk

Tidak ada biaya masuk ke Baturraden Adventure Forest, Bunda. Namun, setiap anak harus membayar biaya mulai dari Rp 395.000 dengan berbagai fasilitas keluar termasuk asuransi, tim medis, makan dan snack.

5. Desa

Desa merupakan tempat wisata keluarga yang terletak di Rempoah, Baturaden. Tempat wisata ini hadir dengan gaya konstruksi ala Eropa.

Di sini si kecil bisa belajar berbagai hal mulai dari seni, pendidikan, budaya hingga hiburan. Jika Anda ingin pergi ke Desa tersebut, Anda dapat mengunjungi mereka pada jam buka mereka, dari pukul 08:00 hingga 17:00 WIB.

Tiket masuk

Untuk memasuki kawasan The Village, Anda perlu membayar tiket masuk sekitar Rp 25.000 per orang.

6. Kebun Raya Baturaden

Kebun Raya Baturaden merupakan kawasan yang menawarkan koleksi flora terlengkap di pegunungan Jawa, Bunda. Di sini si kecil bisa menjelajahi alam sambil belajar tentang tumbuhan.

Ada berbagai kunjungan yang bisa dilakukan di sini, Bunda. Selain menikmati pemandangan, ibu dan keluarga juga bisa piknik dan berolahraga.

Tiket masuk

Pada hari kerja, tiket masuk ke Kebun Raya Baturaden harganya sekitar Rp20.000. Sedangkan hari libur dihargai sekitar Rp 25.000.

Klik baca halaman selanjutnya untuk melihat tempat wisata lainnya, yuk!

Ladies, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10% dan cashback 5%.

Simak video tempat wisata ramah anak di Jakarta berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button