Berita Wisata

11 Wisata Seru Anak di Jakarta, dengan Harga Tiket Masuk

Ancol

Memperbesar

Panorama Pantai Ancol, Jakarta. (Shutterstock/Nadezda Murmakova)

5. Monumen Nasional

Wisata anak di Jakarta yang wajib dikunjungi saat liburan keluarga adalah monumen nasional. Selain terkenal di mancanegara, Monas merupakan salah satu ikon penting kota Jakarta. Tempat ini memiliki bangunan setinggi 32 meter yang dibangun untuk mengenang para pahlawan yang berjasa melawan penjajah.

Monas memiliki mahkota api yang terbuat dari emas murni dan dibangun pada tanggal 17 Agustus 1961 pada masa Presiden Soekarno. Bagi anda yang ingin masuk ke tempat ini harus membeli tiket seharga Rp 30.000. Monas buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 3 sore. Namun, setiap Senin terakhir setiap bulan, layanan akan ditutup untuk umum.

6. Pantai Ancol

Wisata anak di Jakarta yang sangat terkenal dan juga populer adalah Pantai Ancol. Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung, sehingga akan sangat cocok jika Anda menghabiskan waktu bersama keluarga. Tempat ini akan membuat liburan Anda semakin seru dan menyenangkan, dimana Anda bisa bermain di pasir pantai sambil menyaksikan matahari terbenam. Tiket masuk ke Pantai Ancol adalah Rp 25.000. Yang lebih menarik lagi, di sepanjang pantai ini banyak sekali yang menawarkan menu seafood yang beragam, sehingga Anda tidak akan kelaparan saat ingin berwisata.

7. Museum Nasional

Wisata anak di Jakarta selanjutnya yang wajib Anda kunjungi saat liburan adalah Museum Nasional. Dengan mengunjungi museum yang terletak di Jl. Medan Merdeka Barat No. 12 Kota Jakarta Pusat ini, wawasan dan pengalaman anak-anak bertambah. Museum ini memiliki sekitar 160.000 benda yang memiliki nilai sejarah, baik koleksi prasejarah, arkeologi dari masa klasik atau Hindu-Budha, atau peninggalan budaya dan sejarah lainnya.

Meski disebut Museum Nasional, museum ini juga dikenal sebagai Museum Gajah. Bagi pengunjung yang ingin menjelajahi tempat ini cukup membayar Rp 2.000 hingga Rp 10.000 saja. Museum ini buka pada hari Selasa hingga Jumat dari pukul 08:00 hingga 16:00 WIB dan Sabtu hingga Minggu dari pukul 08:00 hingga 17:00 WIB.

8. Kidzania

Wisata anak di Jakarta selanjutnya yang wajib dikunjungi saat liburan keluarga adalah Kidzania. Wisata ini merupakan salah satu taman bermain anak dengan 71 paviliun. Sementara di sini, anak-anak bisa bermain layaknya orang dewasa, bertujuan untuk meningkatkan daya pikir kreatif anak.

Mengunjungi anak-anak dapat bekerja di berbagai pekerjaan orang dewasa, seperti penjaga toko, dokter, petugas pompa bensin, dokter dan banyak lagi. Untuk harga tiketnya cukup mahal, sekitar Rp 166.000 untuk anak-anak dan Rp 192.000 untuk dewasa.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button