Tempat Wisata

12 tempat kuliner malam enak dan terjangkau di semarang

12 tempat kuliner malam enak dan terjangkau di semarang

Rekomendasi kuliner malam hari di semarang – Salah satu kota dengan banyak kekayaan alam dan kuliner. Berbagai destinasi wisata khususnya kuliner sangat mudah ditemukan di kota ini. Yang istimewa dari Semarang, kuliner di malam hari tak pernah sepi pengunjung.

Berkeliling kota semarang di malam hari menjadi salah satu hal yang menarik untuk dilakukan. Selain pemandangan kota yang menarik, Anda juga bisa menikmati berbagai wisata kuliner malam yang menggoda. Hampir di setiap pinggir jalan terdapat beragam kuliner yang patut untuk dicoba.

Jadi jika Anda mempunyai waktu luang, jalan-jalan malam di sekitar pusat kota Semarang adalah pilihan yang tepat. Anda bisa mencoba berbagai kuliner khas yang sangat menarik. Jika Anda belum mengetahui tempat kuliner apa saja yang wajib dikunjungi di Kota Semarang, maka simak ulasannya berikut ini.

1. TrattoriaSemarang

TrattoriaSemarangFoto oleh De_Na di Google Maps

Jika berkunjung ke Semarang, jangan lewatkan restoran Italia yang sangat terkenal ini. Apalagi jika Anda sangat menyukai makanan dengan cita rasa Italia dan suasana malam yang menenangkan.

Lokasinya di Gedung Vee, Jalan Gajah Mada. Hampir semua menu yang ditawarkan merupakan masakan Italia. Jadi pertama-tama, pastikan selera Anda sesuai dengan berbagai menu yang ditawarkan. Namun jika ternyata lidah Anda belum mau menerimanya, maka ada beberapa menu lokal yang bisa Anda pilih.

Map: Periksa lokasinya
Alamat: J L. Gajahmada No. 146, Brumbungan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

2. Gudek Mbak Tum

Gudek Mbak TumFoto oleh Aris Setiawan di Google Maps

Jika Anda menyukai konsep makanan lesehan, maka Gudek Mbak Tum mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Dibandingkan dengan stand lainnya, stand ini mempunyai keistimewaan tersendiri yaitu jenis lauk pauknya lebih beragam. Ada berbagai jenis burung sendok, mulai dari telur hingga ikan.

Stand ini dibuka setelah matahari terbenam sekitar pukul 18.00 WIB. Letaknya di Jalan MT Haryono dan berada di pinggir jalan utama. Jika ingin menikmati suasana malam yang tenang, sebaiknya jangan langsung datang saat pembukaan. Anda bisa datang sekitar jam 10 malam dan menyaksikan lalu lintas orang yang pulang kerja.

Map: Periksa lokasinya
Alamat: Wonodri, Kec. Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

3. Kafe Pemandangan Sungai

Kafe Pemandangan SungaiFoto oleh Yunita Dhini di Google Maps

Keistimewaan kafe ini adalah selalu buka 24 jam. Jika Anda merasa lapar di tengah malam, maka kunjungi saja tempat kuliner ini. Ada banyak menu yang bisa Anda pilih seperti: B. Iga Penyet, Ayam Goreng, Soto dan masih banyak lagi.

Meski berupa kafe, namun tempatnya terletak di Jalan KH. Ahmad Dahlan 6B juga menawarkan beberapa kuliner khas Semarang. Anda juga akan dimanjakan dengan akomodasi yang sangat nyaman. Selain itu, kafe ini juga dilengkapi dengan WiFi sehingga Anda bisa betah berlama-lama di rumah.

Map: Periksa lokasinya
Alamat: J L.Kh Ahmad Dahlan No.6, Pekunden, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

4. Sindikat Pos Gizi

Sindikat Pos GiziFoto oleh Brehita Mustika Wijaya di Google Maps

Restoran ini paling banyak dikunjungi oleh kalangan pelajar karena tidak hanya menawarkan menu yang beragam, namun juga menawarkan harga yang cukup terjangkau. Di tempat ini Anda bisa menikmati cita rasa masakan Jepang. Namun bukan berarti Anda tidak akan menemukan makanan lokal karena ada beberapa menu yang bisa dipilih.

Lokasinya dekat dengan kampus yaitu di kawasan Ngesrep Timur, Tembalang. Di depan tempat ini terdapat taman yang dikelilingi kelap-kelip lampu taman. Perasaan suasana malam yang menenangkan bisa kamu rasakan.

Map: Periksa lokasinya
Alamat: J L. Penerimaan tim. V No. 27, Sumurboto, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah.

5. Soto Bangkok

Soto BangkokFoto dari Andhorid ID di Google Maps

Tempat kuliner di Jalan Bridgen Katamso ini menawarkan Soto Bangkong, kuliner khas Semarang. Yang membuat tempat ini istimewa adalah cita rasa yang disajikan di sini memang melegenda, apalagi warung ini sudah berdiri hampir 10 tahun. Maka Anda tidak akan pernah kecewa dengan cita rasa yang ditawarkan.

Toko ini sangat ramai dikunjungi pada malam hari karena terdapat beberapa destinasi wisata menarik disekitarnya. Anda bisa menikmati malam hari dan berbincang dengan wisatawan dari daerah lain.

Map: Periksa lokasinya
Alamat: J L. Brigjen Katamso No. 1, Peterongan, Kecamatan. Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

6. Angkringan Blendok

Angkringan BlendokFoto oleh Daniel di Google Maps

Berbeda dengan Angkringan pada umumnya yang menawarkan area lesehan, Angkringan kali ini menggunakan konsep kursi sebagai tempat duduknya. Pengunjung Angkringan ini didominasi oleh anak muda yang suka bersosialisasi pada malam hari.

Menu di Angkringan kawasan Gereja Blendoek sangat bervariasi dan cukup terjangkau. Apalagi lokasi yang disediakan sangat strategis dan cocok dijadikan spot berfoto.

Map: Periksa lokasinya
Alamat: J L. Gajahmada No. 138, Gabahan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

7.Nasi Liwet Bu Sami

Bu Samis Nasi LiwetFoto oleh Har Ch di Google Maps

Berlokasi di Jalan Pandanaran, Simpang Lima, warung ini sangat melegenda karena sudah berdiri sejak tahun 1980. Dulu Bu Sami berjualan dagangannya kemana-mana, namun karena disukai banyak orang, ia mulai mendirikan warung.

Warung ini juga sangat populer di kalangan wisatawan karena rasa nasi liwet yang ditawarkan di sana berbeda dengan yang lain. Saat malam tiba, toko ini tidak akan pernah sepi. Anda bisa menikmati sensasi makan di pinggir jalan yang merupakan tantangan besar.

Map: Periksa lokasinya
Alamat: Karangkidul, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

8. Nasi Kucing Pak Gik

Nasi kucing Pak GikFoto oleh Salmaa Pranawati di Google Maps

Berbicara soal kuliner di malam hari, kita tidak bisa mengabaikan yang namanya Nasi Ikan. Makanan legendaris ini sangat populer di kalangan masyarakat. Selain itu, warung Pak Gik juga menawarkan berbagai macam lauk pauk yang menggiurkan.

Lokasinya berada di pusat kota semarang yaitu jalan inspeksi. Warung ini hanya buka pada tengah malam. Meski demikian, nuansa tengah malam di Semarang tetap mempesona dan tak pernah sepi. Bahkan hingga tengah malam pun masih terjadi kemacetan kendaraan. Ini sebagian besar berasal dari wisatawan.

Map: Periksa lokasinya
Alamat: J L. Wotgandul Barat No. Dalam, Gabahan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

9. Nasi goreng babat

Nasi babat gorengFoto oleh Laras Murni Rahayu di Google Maps

Anda mungkin sudah berkali-kali menyantap nasi goreng, namun mungkin belum pernah mencoba nasi goreng babat. Babat sebenarnya adalah lidah sapi yang dibuat menjadi daging yang lezat. Jika ingin menikmati kuliner malam nasi babat, maka datang saja ke warung Pak Hengky di Jalan Puri Anjasmoro, Blok K.

Rasa nasi gorengnya sangat berbeda dengan nasi goreng yang biasa Anda nikmati. Kabarnya Pak Hengky mempunyai resep yang diwariskan secara turun temurun dan dijaga sangat ketat sehingga tidak ada satu pun nasi goreng yang rasanya seperti yang ada di warung ini.

Map: Periksa lokasinya
Alamat: J L. Pemuda No. 2, Dadapsari, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah.

10. Mengenal Petis Prasojo

Tahukah Anda Petis Prasojo?Foto oleh Antonius Natan di Google Maps

Jika Anda merasa lapar di malam hari namun tak ingin menyantap kuliner berat, Tahu Petitis Prasojo adalah pilihan yang tepat. Yang istimewa dari tahu petits ini adalah bumbunya. Pets yang disajikan tidak hanya lebih enak tetapi juga lebih kental.

Selain tahu petits, masih banyak lagi menu olahan tahu lainnya yang bisa Anda nikmati dengan harga yang sangat terjangkau. Lokasinya berada di Simpang Lima, pusat kota. Anda bisa mengajak teman untuk menikmati suasana malam yang sangat menyenangkan.

Map: Periksa lokasinya
Alamat: Pleburan, Kec. Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

11. Seedorf

SeedorfFoto dari Aqsha Offshore di Google Maps

Pernahkah Anda mengalami makan di laut? Jika Anda belum dan ingin mencobanya, segera kunjungi wisata kuliner malam Kampung Laut. Lokasinya berada di pusat kota yaitu Jalan Anjasmoro Tawang Mas. Pemandangan malam yang ditawarkan akan menenangkan Anda dengan keindahannya.

Menu yang ditawarkan beragam. Mulai dari kuliner khas hingga western food, semuanya bisa Anda pesan hanya di Kampung Laut. Ruang makan ini juga memiliki suasana yang sangat romantis sehingga cocok untuk Anda dan orang tercinta. Pada malam hari anda dapat melihat air laut memantulkan cahaya warna-warni yang sangat indah.

Map: Periksa lokasinya
Alamat: J L. Anjasmoro Raya, Tawangsari, Kecamatan. Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah.

12. Pesta Keboen

Pesta KeboenFoto oleh Alala Muliba di Google Maps

Jika Anda ingin menikmati restoran bergaya nostalgia, Partai Keboen adalah jawabannya. Konsep ruangan yang dihadirkan membawa Anda kembali ke tahun 80an. Seluruh furnitur dan warna cat yang digunakan juga mendukung konsep tahun 80an. Beberapa menu yang ditawarkan juga sangat kuno, namun cita rasanya tetap menawan.

Jika Anda tertarik mengunjungi tempat ini maka datang saja ke Jalan Veteran 29. Anda bisa menikmati pemandangan malam yang sangat indah melalui jendela. Berbagai lampu taman di sekitar restoran ini juga bisa membawa kembali kenangan lama.

Map: Periksa lokasinya
Alamat: J L. Veteran No. 29, Lempongsari, Kec. Gajahmmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Nah itulah beberapa rekomendasi tempat makan malam yang bisa kamu kunjungi. Setiap lokasi menawarkan berbagai pilihan menu terbaik. Anda bisa memilih lokasi kuliner yang paling sesuai dengan selera Anda.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button