Berita Wisata

12 tempat wisata di kalimantan timur yang terkenal dengan keindahannya, dari gunung hingga pantai

7. Pulau Beras Basah

Pulau Beras Basah merupakan salah satu tempat wisata di Kalimantan Timur yang wajib dikunjungi. Pulau ini merupakan salah satu tempat wisata Samarinda yang menawarkan panorama alam bawah laut. Airnya yang jernih, ombaknya yang tenang, serta pasir putihnya yang lembut membuat pulau ini sering dijadikan arena snorkeling.

Pulau ini terletak di Selat Makassar, Bontang, Kalimantan Timur. Untuk sampai ke sana, dibutuhkan perjalanan panjang sekitar tiga jam dengan kendaraan. Di pulau ini, Anda bisa melakukan aktivitas laut secara umum seperti melihat terumbu karang, menemukan berbagai spesies laut dan bintang laut yang menggemaskan.

8. Pulau Sangalaki

Tempat wisata di Kalimantan Timur selanjutnya adalah Pulau Sangalaki. Keindahan pantainya memang tak terbantahkan. Pasir putih, pemandangan pohon kelapa yang menenangkan dan ombak yang lembut.

Tak lupa pemandangan bawah lautnya akan memukau Anda dengan keindahannya. Di Pulau Sangalaki, Anda bisa belajar tentang penyu. Anda bisa melihat secara langsung bagaimana penyu berkembang biak, bahkan Anda bisa ikut serta dalam pelepasan bayi penyu langsung ke laut lepas.

Bagi penggemar diving, Anda bisa menyelam di sejumlah titik dengan pemandangan memukau, seperti Manta Run, Sherwood Forest, Manta Parade, Manta Avenue, Ridge, Light House, The Rockies, Channel Entrance, Coral Gardens, Town dan Sandy Ridge. .sangat mendunia.

9. Taman Batu Bukit Sembinai

Tempat wisata di Kalimantan Timur selanjutnya adalah Taman Batu Bukit Sembinai yang terletak di Desa Kasungai, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Jalan menuju tempat wisata ini bisa dibilang cukup sulit.

Selain jalan yang berkelok-kelok, ada juga tanjakan yang harus dilalui. Namun sesampainya di sana, Anda akan disuguhi pemandangan perbukitan yang sangat sejuk. Bahkan, kamu juga bisa menikmati sunrise dan sunset dari atas bebatuan yang megah ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button