Berita Wisata

13 objek paling populer, untuk dikunjungi secara mutlak

Ada banyak tempat wisata menarik di Pariaman. Maka dari itu, kota di Sumatera Barat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Selain itu, Pemko Pariaman juga sering menyelenggarakan event sport tourism. Dimana saja tempat wisata di Pariaman?

Tempat wisata di Pariaman didominasi oleh kawasan pantai. Tur ini memiliki kecepatan yang tinggi sehingga selalu ramai dikunjungi pengunjung. Jika Anda sedang merencanakan liburan spesial, jangan ragu untuk berkunjung ke Pariaman. Ada banyak pilihan tempat wisata menarik yang akan membuat pengalaman liburan Anda menyenangkan.

Untuk memudahkan Anda dalam memilih tempat wisata di Pariaman untuk dikunjungi, Datiak.com merangkum 13 tempat wisata terpopuler di Pariaman. Jadi Anda bisa menentukan tempat wisata Pariaman mana yang akan Anda kunjungi terlebih dahulu.

1. Pantai Kata

Keunggulan Pantai Kata adalah tersedianya banyak pohon pinus yang tersebar di sekitar balai pantai. Ada juga hamparan pasir putih yang dimanfaatkan pengunjung untuk media play dan tamasya keluarga.

Keindahan di sekitar pantai yang menarik akan membuat Anda terpesona dengan penampilan biota bawah lautnya. Menunggu banyak pengunjung untuk mencoba pengalaman menyelam serta snorkeling paling fantastis.

Alamat: Taluk Karan Aur, Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah.

2. Taman Rakyat Pariaman

Pariaman Orang Park adalah tempat wisata di Pariaman yang juga dekat dengan pantai. Lokasi tepatnya berada di kawasan pantai Gandoria. Taman ini merupakan hasil kreativitas anak muda dengan memanfaatkan sisa makanan yang tidak terpakai. Beberapa objek tersebut menjadi properti indah yang mempercantik pantai.

Jika anda mencari spot foto antik dan menarik di Pariaman, maka taman ini adalah jawabannya. Kecuali dibumbui dengan berbagai properti bagus, suasananya sangat sejuk karena tepat di sebelah pantai. Layanan seperti toilet dan makanan ringan siap saji dengan harga yang sangat terjangkau.

Alamat: Pasir, Kecamatan Pariaman Tengah.

3. Pulau Kasiak

Meski tergolong pulau kecil, antara lain pemandangan yang ditawarkan Pulau Kasiak tidak bisa dirasakan biasa-biasa saja. Hamparan laut yang biru dengan ombak yang tidak besar membuat banyak pengunjung berani berlabuh di sekitar pantai.

Keindahan Pulau Kasiak menambah lengkap nuansa sebuah mercusuar dengan ketinggian 40 meter, Mercusuar tersebut menjadi daya magnet tertentu yang banyak digunakan sebagai spot foto oleh banyak pengunjung.

Alamat: Patamuan, kawasan Perak, Kec. Paraman Tengah, Kab. Padang Pariaman, Sumatera Barat.

4. Konser Muara

Bagi Anda yang menyukai fotografi, mengunjungi Muara Manggung adalah pilihan yang pasti. Ada beberapa spot foto menakjubkan yang sudah dikonsep oleh Tempat Wisata Pariaman.

Berbeda dengan rawa-rawa lain yang biasanya kotor, Muara Manggung terlihat sangat nyaman dan bersih. Anda bisa menjelajahi kawasan Rawa menggunakan perahu instruktur sewaan.

Alamat : Manggung, Kecamatan Pariaman Utara.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button