Tempat Wisata

13 Spot Foto Barusen Hills Ciwidey – Tiket Masuk

Barusen Hills Ciwidey adalah wisata yang dioperasikan di kawasan Ciwidey Bandung. Tur ini disebut Barusen Hills Tour. Wisata ini memiliki konsep tempat dimana sahabat saling mencintai, oleh karena itu sebagian besar pengunjungnya adalah anak muda.

Barusen Hills biasanya dikunjungi oleh anak muda yang sedang jatuh cinta, meski mereka tidak menanyakan kemungkinan untuk mengunjungi pasangan suami istri dan anak-anaknya. Tempat romantis ini banyak yang sering dijadikan background foto.

Kawasan wisata ini mendapat berbagai perbaikan oleh pihak pengelola dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, tidak heran jika tempat ini selalu menjadi tempat favorit para wisatawan. Selain itu, konsep yang dikembangkan juga unik dan menarik.

Tiket masuk Barusen Hills Ciwidey

Tiket masuk Barusen Hills CiwideyFoto:

Tarif masuk Barusen Hills Ciwidey sekitar 30.000 pada weekdays dan 35.000 pada weekend. Seperti biasa, harga tiket wisata weekend dan weekday selalu berbeda.

Untuk menikmati spot kaki dan wahana lainnya, Anda juga perlu merogoh kocek. Dan setelah dikurangi budget sekitar 5.000 sampai 25.000 tergantung wahana dan spot foto yang dikunjungi.

Ada juga harga khusus bagi yang ingin berfoto jelang pernikahan, yakni sekitar satu jutaan. Tidak buruk, bukan? tergantung pada latar belakang yang digunakan. Harganya cukup tinggi karena tidak semua tempat memiliki suasana yang romantis dan indah seperti Barusen Hills.

Biaya parkir di Barusen Hills Ciwidey Bandung hanya 5.000 per motor. Tersedia berbagai fasilitas lengkap untuk menemani Anda menikmati wisata di Barusen Hills.

Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola. Harga yang tercantum mungkin berisi rentang referensi. Jika diubah, harganya mungkin tidak jauh berbeda dari harga sebelumnya.

Kunjungi juga daftar tempat wisata terindah di Ciwidey terbaru.

Rute menuju situs Barusen Hills Ciwidey

jalan menuju Barusen Hills CiwideyFoto:

Alamat Barusen Hills Ciwidey berada di Gambung, Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat. Untuk menuju Barusen Hills, Anda bisa menggunakan tol Cipularang dan keluar tol Kopo. Kemudian silahkan belok kanan menuju Pasar Sayati.

Setelah itu silahkan menuju Sulaiman atau Margahayu Lanud, lalu ke Soreang dan selanjutnya menuju Ciwidey. Lokasi Barusen Hills dari terminal Ciwidey berjarak kurang lebih 2 kilometer. Ada pom bensin, silakan belok kiri.

Selain itu, jalan menuju Barusen Hills Ciwidey juga bisa menggunakan jalan alternatif yang bisa dimulai dari Cimahi menuju Kecamatan Soreang melalui Baros. Jam buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00.

Bagi Anda yang pernah mengikuti wisata Rumah Guguk di Bandung ini juga bisa menjadi tolak ukur. Lokasi Barusen Hills berjarak sekitar satu setengah jam dari rumah Guguk, atau biasanya sekitar 44 menit.

Lokasi Barusen Hills cukup jauh dari pusat kota. Dibutuhkan sekitar 1,5 jam berkendara ke Nada dari Bandung Square di Jalan Asia Afrika. Untuk menghindari keramaian, Anda dapat keluar dari tol Kopo dan mengarahkan kendaraan menuju Pangkalan TNI AU Sulaiman.

Setelah itu, Anda bisa pergi ke Soreang lalu ke Ciwidey. Jangan heran jika jalan menuju pintu masuk ternyata sangat ramai di akhir pekan.



Kunjungi juga pemandian air panas Ciwalini yang tak kalah menarik.

Fasilitas Barusen Hills Ciwidey

Lokasi di Barusen Hills CiwideyFoto:

Tempat wisata kurang lengkap tanpa adanya berbagai fasilitas serta wisata di Barusen Hills Ciwidey. Ada beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati dan gunakan.

1. Tempat penginapan

Barusen Hills Ciwidey BandungFoto:

Tentunya wisatawan yang datang dari jauh kota ingin beristirahat sejenak sebelum mengunjungi Barusen Hills. Referensi untuk akomodasi adalah D’raim Resort.

Penginapan ini berjarak 7,6 kilometer dan dapat ditempuh dari Barusen dalam waktu 21 menit berkendara. Terletak di Jalan Soreang, Pengianpa menampilkan desain tradisional yang menampilkan pemandangan alam tepat di depan mata Anda.

Harga yang harus Anda keluarkan untuk satu malam adalah 500.000. Ada taman kelinci 18 menit dari penginapan ini, cocok untuk anda yang membawa anak-anak. Ada juga pilihan akomodasi lainnya.

Kunjungi juga Ciwidey Valley Resort yang memiliki spot foto yang sangat bagus.

2. Kantin atau tempat makan

Alamat Barusen Hills CiwideyFoto:

Saat anda berkunjung ke Wisata Barusen Hills Ciwidey, anda bisa mencoba mengunjungi restoran Saung Slime. Restoran ini menawarkan masakan khas sunda yang masih menawarkan makanan khas tradisional.

Selain itu, ada juga tempat makan lainnya. Tempat makan yang satu ini merupakan salah satu fasilitas yang sangat penting di berbagai tempat wisata, karena tentunya berjalan kaki melalui wisata membutuhkan tenaga.

3. Mushola dan tempat parkir yang luas

Fasilitas Barusen Hills CiwideyFoto:

Tempat yang penting selain tempat makan adalah tempat ibadah. Tentunya setiap wisata ingin menawarkan fasilitas yang lengkap kepada para pengunjungnya.

Selain keindahan alam yang dirancang pengelola tempat parkir mobil yang disediakan juga cukup luas. Jadi Anda bisa mengunjungi tempat tersebut dengan kendaraan yang berbeda, secara rombongan dengan bus, mobil atau motor.

Kunjungi juga : Wisata Kebun Teh Rancabali yang menawarkan pemandangan alam yang sangat indah.

Tips mengunjungi Barusen Hills

Barusen Hills Ciwidey BandungFoto:

Berikut adalah beberapa tips untuk digunakan saat mengunjungi Barusen Hills

  • Pastikan untuk memasuki Barusen Hills pada jam buka, yaitu pukul 08.00 hingga 17.00. Jika ternyata target waktu yang kamu gunakan tidak cukup, kamu bisa mengunjungi tempat lain atau penginapan terlebih dahulu.
  • Pastikan Anda membawa kamera yang bagus untuk spot foto yang menarik. Jika Anda menggunakan ponsel, pastikan baterainya penuh.
  • Jika Anda seorang backpacker, gunakan transportasi umum. Anda bisa mengambil rute dari Terminal Leuwipanjang untuk menuju Ciwidey langsung.

Simak juga tempat wisata di Bandung dan sekitarnya yang paling direkomendasikan.

Spot di Barusen Hills Ciwidey

Wisata Barusen Hills CiwideyFoto:

Wisata di Barusen Hills menawarkan banyak spot foto yang Instagramable dan menarik untuk diunggah ke akun media sosial. Berikut beberapa spot foto yang direkomendasikan saat berkunjung ke Barusen Hills.

1. Miniatur Kincir Angin

Spot di Barusen Hills CiwideyFoto:

Tidak perlu jauh-jauh ke Belanda untuk melihat kincir angin, Anda bisa melihat miniatur kincir angin di Perbukitan Barusen.

Sementara itu, miniatur ini juga dijadikan spot foto yang keren dan menarik.

Kunjungi juga desa Cai Ciwidey yang masih berdekatan.

2. Taman Cinta

Spot di Barusen Hills CiwideyFoto:

Dari namanya saja sudah menarik, bukan? Tempat ini sering dijadikan background foto bagi pasangan prewedding yang hendak melangsungkan pernikahan. Taman ini terletak di tengah danau dari Taman Barusen.

Taman ini didesain dengan lambang cinta, rata-rata tempatnya didominasi oleh lambang cinta. Anda tidak ingin melewatkan spot foto di sini, bukan? apalagi kalo pergi sama orang tersayang.

3. Water boom Barusen Hills

Spot di Barusen Hills CiwideyFoto:

Wisata di Barusen Hills tidak hanya menawarkan spot foto untuk pasangan muda, ada juga waterboom untuk Anda yang menuai hasil hari itu.

Ada berbagai wahana permainan seperti ember tumpah dan perosotan.

Jangan lupa untuk mengunjungi Taman Kelinci Ciwidey yang tak kalah indahnya.

4. Danau Barusen

Spot di Barusen Hills CiwideyFoto:

Salah satu spot foto di Barusen Hills Ciwidey, sebuah danau yang dikelilingi oleh beberapa bunga cantik berwarna-warni. Anda juga bisa mengelilingi danau dengan perahu dayung. Danau ini juga memiliki simbol cinta di tengah danau.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button