Berita Wisata

13 Wisata Cirebon Terbaru Dengan Harga Tiket Terjangkau, Favorit Liburan Keluarga

Jakarta

Cirebon merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang bisa dijadikan sebagai tempat liburan keluarga. Ada berbagai tempat wisata baru dan favorit lho.

Cirebon terletak di pesisir utara pulau Jawa atau yang biasa dikenal dengan jalur pantura. Karena lokasi ini, banyak pantai, hutan, dan danau yang bisa dikunjungi.

Bingung memilih destinasi wisata di Cirebon yang murah tapi tetap estetis? Di sini, Bubun membantu memberikan rekomendasi:

PUBLISITAS

GULIR UNTUK MEMBATASI KONTEN

1. Situ Cicerem

Situ Cicerem merupakan tempat liburan keluarga yang sedang ramai diiklankan di media sosial, Bunda. Disini bunda bisa berfoto menggunakan ayunan dengan background ikan.

Meski banyak ikan yang keindahannya bisa Anda nikmati, namun Anda dan keluarga tidak diperbolehkan memancing di sini. Bunda selalu bisa mengajak si kecil untuk memberi makan ikan-ikan yang duduk di pinggir kolam.

Tiket masuk

Untuk masuk ke Situ Cicerem, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000. Untuk setiap spot foto harganya sekitar Rp 5.000.

2. Hutan Monyet Plangon

Tidak hanya di Bali, ternyata Anda dan keluarga juga bisa liburan bermain bersama monyet di Hutan Monyet Plangon yang terletak di kawasan Cirebon. Meski bermain dengan monyet, Anda dan keluarga harus selalu berhati-hati agar tidak mengganggu habitatnya.

Hutan Monyet Plangon merupakan tempat wisata unik dan sakral bagi penduduk Cirebon. Banyak juga wisatawan yang berkunjung untuk berziarah ke makam kedua pangeran di keraton Cirebon, lho.

Tiket masuk

Anda bisa mengunjungi Plangon Monkey Forest dengan biaya masuk sekitar Rp3.000 per orang.

3. Pantai Jawa

Di Cirebon juga ada pantai yang bisa anda kunjungi untuk liburan keluarga. Pantai Kejawanan bisa menjadi tempat yang cocok untuk ibu-ibu yang ingin menikmati deburan ombak dan sunset.

Di sini Anda bisa menikmati sore yang indah sambil menyeruput kopi atau makanan ringan lainnya. Awasi terus si kecil jika ingin berenang ya.

Tiket masuk

Jika ingin berkunjung ke pantai ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 6.000 per orang. Jika ingin menyewa perahu motor, Anda bisa membayar biaya Rp 15.000 hingga Rp 20.000.

4. Pierre Lawang

Destinasi wisata Batu Lawang menarik perhatian karena pemandangannya yang menarik dan unik. Di sini Anda dan keluarga bisa berpose di atas bongkahan batu raksasa setinggi 50 meter.

Tak hanya bebatuan raksasa, Bunda juga bisa menikmati panorama lain yang sangat alami Instagrammable. Keindahan yang disuguhkan Batu Lawang bisa menenangkan Anda.

Tiket masuk

Anda bisa mengunjungi tempat wisata di Batu Lawang dengan membayar tiket Rp 7.000 per orang.

5. Banjir Panas Palimanan

Apakah Anda ingin mengunjungi kolam termal dengan keluarga Anda? Jika iya, Banyu Panas Palimanan mungkin bisa menjadi destinasi yang tepat.

Banyu Panas Palimanan adalah kolam air panas yang unik karena bentuk kolamnya. Tak hanya itu, warna airnya pun kebiruan.

Tiket masuk

Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Jika ingin berendam, Anda bisa membayar ekstra sekitar Rp 6.000 per orang.

6. Desa Wisata Cikahang

Desa wisata Cikahang sering dijadikan tujuan wisata oleh warga Cirebon dan sekitarnya, Bunda. Di sini Bunda bisa melihat pemandangan alam pegunungan yang indah.

Salah satu kuliner enak yang sering diburu pengunjung di Desa Wisata Cikalahang adalah ikan bakar Bunda. Bukan tanpa alasan, ikan bakar ini langsung ditangkap dan diolah lho.

Tiket masuk

Tiket masuk ke Desa Wisata Cikahang tidak dipungut biaya alias gratis. Desa ini juga buka 24 jam sehari.

7. Lapangan Kejaksaan Cirebon

Alun-alun Kejaksan bisa dijadikan tempat asyik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Di sini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti olah raga dan wisata kuliner.

Jika Anda berkunjung pada malam hari, Anda akan melihat kelap-kelip lampu yang cantik dan indah. Jika Anda melihat ini, si kecil juga akan senang.

Tiket masuk

Tidak ada tiket masuk yang harus dibayar untuk mengunjungi Kejaksan Square. Anda hanya perlu membayar biaya parkir jika datang dengan membawa kendaraan.

Klik baca halaman selanjutnya untuk melihat rekomendasi tempat wisata lainnya ya Bunda.

ibu ayo download Aplikasi digital Allo Banque di sini. Dapatkan diskon 10% dan uang kembali 5 persen.

Pastikan untuk melihat video tempat wisata ramah anak di Jakarta berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button