Tempat Wisata

15 Daftar Tempat Wisata di Pasuruan Terbaru 2023, Banyak Spot Fotonya

Dowes29.com – Pasuruan merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Pasuruan dikenal sebagai “Kota Santri”. Selain itu, Pasuruan juga memiliki keindahan alam yang ditawarkan, terdapat juga sejumlah tempat wisata seru dan juga terdapat tempat untuk berfoto Instagram.

Bagi anda yang ingin mencari tempat penyembuhan atau tempat wisata di kawasan Pasuruan, berikut beberapa rekomendasi wisata yang bisa anda kunjungi baik bersama teman, pacar, pasangan maupun keluarga. Pasuruan memang kaya akan tempat wisata alam yang sangat menarik dan banyak diantaranya yang viral di media sosial karena banyaknya spot foto yang banyak digemari pengunjung khususnya anak muda masa kini. Nah dibawah ini anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Pasuruab.

Daftar Tempat Wisata Kota Pasuruan Terbaru dan Viral :

1. Air Terjun Coban Binangun

Tempat Wisata Pasuruan Terbaru, Wisata Pasuruan Populer, Viral Wisata Pasuruan
Air Terjun Coban Binangun

Sering disebut sebagai permata tersembunyi Pasuruan, Air Terjun Coban Binangun menawarkan pemandangan yang masih alami karena tergolong baru. Dari tempat parkir harus berjalan kaki sekitar 1 km melalui jalur yang mudah.

Selama perjalanan Anda akan menikmati panorama persawahan pegunungan dan udara segar. Cocok untuk liburan bersama keluarga atau teman. Dusun Binangun, Desa Plinlahan, Kecamatan. Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur

2. Langit-langit

Tempat Wisata Pasuruan Terbaru, Wisata Pasuruan Populer, Viral Wisata Pasuruan
Jendela Langit

Tiket Langit cocok bagi Anda yang suka mencari spot foto kekinian untuk diunggah di media sosial. Tempat wisata di Pasuruan Prigen ini menyuguhkan panorama Gunung Arjuna 360 derajat. Ada banyak spot foto yang bisa dikunjungi, seperti jembatan kaca, perahu di atas tebing, dan sky window yang merupakan spot foto berbentuk jendela dengan pemandangan langsung ke pegunungan.

Ada juga menunggang kuda dan naik jeep di sekitar Sky Window dengan rute yang cukup menantang melewati hutan. Anda juga bisa menginap di Tiket Langit karena terdapat tempat perkemahan.

3. Taman Edelweis

Tempat Wisata Pasuruan Terbaru, Wisata Pasuruan Populer, Viral Wisata Pasuruan
Taman Edelweis

Selagi masih di kawasan Bromo cobalah mengunjungi Desa Wisata Edelweiss Wonokitri atau dikenal juga dengan Taman Edelweis Bromo. Sesuai dengan namanya, tempat wisata Pasuruan ini memiliki taman edelweis yang dibuat dengan izin pada saat proses budidayanya.

Selain mengunjungi taman, Anda juga bisa mengikuti wisata edukasi tentang budidaya edelweis. Selain itu juga terdapat spot foto, cafe dan pemandangan alam yang sangat menyegarkan.

4. Peternakan Sapi Perah Cimory

Tempat Wisata Pasuruan Terbaru, Wisata Pasuruan Populer, Viral Wisata Pasuruan
Negeri Susu Cimory

Wisata di Cimory Pasuruan wajib masuk dalam daftar kunjungan Anda jika ingin merasakan petualangan berbeda. Jika wisata Pasuruan umumnya menawarkan wisata alam, maka di Cimory Dairyland Prigen Anda bisa berinteraksi dengan hewan ternak di peternakan domba dan kebun binatang mini. Untuk lebih banyak variasi, kunjungi Lulu 3D Trick Art Museum untuk tempat foto unik.

Jangan lewatkan pengalaman membeli produk oleh-oleh berbahan dasar susu di Dairy Shop. Terletak di kawasan Jl. Raya Prigen No.8, Plembon, Kec. Prigen, Pasuruan

5. Paralayang di Bukit Sempu

Tempat Wisata Pasuruan Terbaru, Wisata Pasuruan Populer, Viral Wisata Pasuruan
Paralayang di Bukit Sempu

Paralayang Bukit Sempu merupakan tempat latihan paralayang. Namun kini juga menjadi objek wisata populer di Pasuruan. Selain kesempatan bagi wisatawan untuk mencoba paralayang, terdapat berbagai fasilitas seperti paviliun, kafe, dan tempat perkemahan. Dari Paralayang Bukit Sempu Anda bisa menikmati pemandangan Gunung Arjuno.

6. Bromo alami

Tempat Wisata Pasuruan Terbaru, Wisata Pasuruan Populer, Viral Wisata Pasuruan
Bromo alami

Salah satu tempat wisata Pasuruan terbaru yang wajib dikunjungi adalah The Nature Bromo. Tempat wisata di Pasuruan ini menawarkan beragam aktivitas seru untuk berlibur bersama keluarga dan teman. Anda bisa naik mini trail, ATV, Flying Fox bahkan menunggang kuda. Terakhir, ada Sliding Rainbow Ride, seluncuran warna-warni yang membuat Anda meluncur dari ketinggian. Ada juga kegiatan pemberian pakan ternak dan penanaman hidroponik. Alam Bromo juga dilengkapi dengan fasilitas spot foto seperti rumah hobbit, ayunan raksasa, kolam renang, cafe dan restoran serta akomodasi glamping.

Selain fasilitasnya yang lengkap, tempat wisata Pasuruan yang populer ini menyuguhkan pemandangan indah seperti perbukitan dan perkebunan yang asri dengan suasana berkabut yang memberikan pesona tersendiri pada The Nature Bromo. Wisata Alam Bromo terletak di kawasan Baledono, Kec. Tosari, Pasuruan

7. Air Terjun Kakek Bodo

Tempat Wisata Pasuruan Terbaru, Wisata Pasuruan Populer, Viral Wisata Pasuruan
Air Terjun Kakek Bodo

Air terjun setinggi 40 meter ini terletak di kawasan wisata Tretes dan dikelilingi oleh hutan lindung. Memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti toilet, musala, warung makan, dan kolam renang anak. Menariknya, terdapat spot foto berupa jembatan dengan pemandangan langsung ke air terjun.

Untuk menuju air terjun Opa Bodo, Anda harus berjalan melalui jalur yang cukup mudah dilalui sepanjang satu kilometer.

8. Taman Air Saygon

Tempat Wisata Pasuruan Terbaru, Wisata Pasuruan Populer, Viral Wisata Pasuruan
Taman air Saygon

Berbeda dengan beberapa waterpark lainnya, waterpark ini dibangun di atas lahan yang cukup luas yang dipenuhi pepohonan palem dengan berbagai fitur air dan akomodasi. Anda bisa menemukan wahana seperti wahana arus, kolam ombak, dan seluncuran air, bahkan wahana simulasi pesawat Boeing 737 400 series.

Anda juga bisa mencoba kolam renang berstandar olimpiade. Bukan sekedar kolam, tapi juga bangku-bangku yang nyaman. Siapapun yang ingin menjadi atlet renang olimpiade bisa mengikuti kompetisi renang di kolam ini.

9. Kebun Kurma Pasuruan

Tempat Wisata Pasuruan Terbaru, Wisata Pasuruan Populer, Viral Wisata Pasuruan
Kebun kurma Pasuruan

Anda dapat menikmati pemandangan ratusan pohon kurma secara langsung dan dari dekat. Di mana lagi selain di sini Anda bisa melihat taman kurma? Wisata petik kurma ini bisa menjadi ajang rekreasi edukatif bagi si kecil.

Terdapat juga berbagai kios yang menjual produk olahan kurma, saung untuk bersantai, dan arena permainan. Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat bersantai bersama keluarga dan anak-anak di akhir pekan.

10. Agrowisata Bhakti Alam

Tempat Wisata Pasuruan Terbaru, Wisata Pasuruan Populer, Viral Wisata Pasuruan
Agrowisata Bhakti Alam

Memberikan kesejukan luar ruangan dan keteduhan dari tanaman tropis. Agrowisata Bhakti Alam menawarkan pengunjung berbagai aktivitas dan wahana. Untuk orang dewasa dan anak-anak. Aktivitas seperti memerah susu sapi, mencicipi buah yang baru dipetik, atau mengunjungi pabrik susu pasteurisasi.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di taman wisata alam ini. Khususnya kegiatan yang berkaitan dengan peternakan dan perkebunan. Di antaranya, Anda bisa menjelajahi taman, taman bunga, kolam renang mini, melakukan aktivitas outbond, dan memberi makan hewan.

11. Taman Safari Prigen Pasuruan

Taman Safari Prigen Pasuruan

Taman Safari Indonesia 2 merupakan salah satu taman safari terbesar di Asia yang terletak di lereng Gunung Arjuno, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, dimana satwa dapat bergerak bebas di kawasan yang mengikuti habitat aslinya. Selain itu, kebun binatang ini juga menawarkan beragam aktivitas untuk segala usia!

Nikmati waktu yang seru dan menyenangkan di Taman Safari Prigen, mulai dari petualangan safari di mana Anda dapat menyaksikan satwa dari dekat dari kendaraan Anda, hingga menunggangi gajah sambil menikmati pemandangan indah di sekitar area kebun binatang. Jangan lupa untuk menyaksikan pertunjukan binatang, mulai dari pertunjukan burung eksotis hingga pertunjukan harimau yang seru!

12. Danau Ranu Grati

Danau Ranu Grati

Danau Ranu Grati terletak di Desa Ranuklindungan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Kawasan Danau Ranu Grati merupakan objek wisata alam dengan luas danau 107 hektar. Tempat wisata ini bisa menjadi tempat rekreasi keluarga. Telaga Ranu Grati menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Danau Ranu Grati berlatar belakang Pegunungan Tengge. Keramba apung yang ada di sekitar danau menambah keindahan pemandangan sekitarnya.

Nelayan setempat memanfaatkan kawasan danau untuk membudidayakan ikan dalam keramba guna meningkatkan perekonomian mereka. Selain menikmati pemandangan di sekitar danau, sejumlah aktivitas wisata juga tersedia di tempat ini seperti memancing, bersepeda air, atau naik perahu wisata keliling danau. Ada juga sejumlah permainan anak-anak.

13. Air Terjun Putuk Truno

Air Terjun Putuk Truno

Air Terjun Putuk Truno merupakan alternatif wisata air terjun yang tidak jauh dari hiruk pikuk kota. Termasuk banyaknya air terjun di kaki Gunung Arjuno – Welirang. Namun lokasinya tidak terlalu jauh dari jalan utama dan cukup mudah dijangkau. Dengan ketinggian 45 meter, air terjun ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Aliran airnya yang deras ditutupi oleh hutan yang masih alami dan sejuknya udara dataran tinggi. Air terjun Putuk Truno tak hanya indah dipandang, namun juga konon bisa membawa cinta abadi dan kekal bagi dua sejoli.

14. Taman Pak Budi

kebun Pak Budi

Sebuah taman rekreasi keluarga yang menawarkan berbagai kegiatan wisata edukasi. Sangat menyenangkan bagi anak-anak untuk belajar tentang perkebunan dan lebih dekat dengan alam. Kegiatan seperti hortikultura, pertanian, dan peternakan menjadi tema utama tempat wisata ini.

Kegiatan wisata edukasi memanfaatkan alam sebagai wahananya. Tak heran jika lokasi wisata edukasi seringkali berada di pedesaan atau di kaki pegunungan. Tentu sangat menyenangkan mengingat udaranya masih sejuk dan suasananya tenang.

15. Gunung Bromo

Gunung Bromo

Keindahan Gunung Bromo yang terletak di kawasan Gunung Semeru sudah dikenal hingga ke mancanegara. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru adalah sebuah taman nasional di Jawa Timur, Indonesia, yang terletak di wilayah administratif Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Probolinggo.

Berada di kawasan Gunung Bromo dan menyaksikan keindahan alam yang tersaji di sini sungguh merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Pasirnya yang eksotis, indahnya matahari terbit dan interaksi dengan masyarakat suku Tengger tentu membuat perjalanan menjelajahi kawasan Gunung Bromo menjadi sangat menyenangkan.

Mungkin cukup sekian pembahasan kali ini mengenai daftar kafe di Malang Jawa Timur. Semoga artikel ini dapat menjadi pusat informasi dan referensi Anda untuk berlibur bersama keluarga atau teman Anda. Kami juga berharap liburan Anda semakin menyenangkan dan tak terlupakan. Itu saja dan terima kasih banyak.
Menikmati..! Liburan yang menyenangkan.!!

Source: www.dowes29.com

Related Articles

Back to top button