Berita Wisata

15 Pantai Terbaik Di Bali Yang Menjadi Hits Liburan dan Wajib Dikunjungi

TEMPO.CO, Jakarta – Tidak mudah menentukan rekomendasi pantai terbaik di Bali. Pasalnya, kawasan yang dinobatkan sebagai salah satu pulau wisata terpopuler di dunia ini dikelilingi oleh pantai-pantai yang indah. Apalagi sejumlah pantai di Bali juga menawarkan pemandangan tebing karang dan pasir putih yang siap memanjakan mata.

Pantai terindah di Bali

Pantai-pantai di Bali memang sudah tidak asing lagi untuk aktivitas air seperti tuba, menyelam, Di mana berselancar. Kegiatan lain pengunjung bisa menghabiskan waktu berjemur di bawah sinar matahari. Lantas, apa saja pantai di Bali? disarankan untuk mengunjungi? Yuk, simak deskripsinya.

1. Pantai Atuh

Saat singgah di Nusa Penida, jangan lupa untuk melihat keindahan sisi timur pulau, tepatnya di Pantai Atuh. Penduduk setempat menyebut pantai ini Raja Lima karena pesonanya dianggap menyaingi Raja Ampat di Papua. Pengunjung bisa merasakan sensasi melompat dari tebing dari ketinggian 3 meter sebelum menyentuh dinginnya air laut.

2. Pantai Bias Tugel

Pantai ini memiliki nama lain yaitu Pantai Pasir Putih. Pantai Bias Tugel terletak di desa Padangbai, Kab. Karangasem. Pantai Tugel relatif tersembunyi karena diapit oleh dua batu besar. Air mancur (stroke air) air laut yang menerpa karang, membuat keindahan pantai Bias Tugel semakin terpancar. Ada juga laguna mini seperti kolam renang pribadi.

Rentang bias tunggal. justinbali.com

3. Pantai Teluk Crystal

Rekomendasi pantai Bali terbaik selanjutnya terdapat di kawasan Pulau Nusa Penida. Pantai yang merupakan bagian dari wilayah administrasi desa Sakti ini memiliki air yang jernih. Maka tak heran jika pantai ini dikenal dengan sebutan Crystal Bay. Pantai ini juga dikelilingi oleh batu karang yang disebut Batu Mejineng.

4. pantai berlian

Pantai yang tidak terlalu jauh dari Pantai Atuh ini memiliki beberapa tebing karst yang tajam. Batu-batu besar yang berbaris sempurna dianggap permata, sesuai dengan namanya, berlian. Untuk merasakan pasir putih yang halus, pengunjung harus menuruni anak tangga sepanjang 25 meter. Namun, berenang sangat dilarang karena ombaknya yang tinggi.

5. Pantai Jimbaran

Kawasan pesisir ini dulunya merupakan pemukiman yang mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan. Sejak 1985, Desa Jimbaran menjelma menjadi salah satu pantai terindah di Bali. Karena dekat dengan pemukiman, pengunjung tidak perlu khawatir mencari makanan karena banyak terdapat warung makan yang menjual produk olahan. Makanan laut.

6. Pantai Kuta Bali

Rekomendasi pantai terbaik di Bali selanjutnya adalah Pantai Kuta. Pantai Kuta dihadirkan sebagai maskot Pulau Dewata. Meskipun juga dianggap arus utama alias malang, sebagian wisatawan menganggap Bali tidak lengkap jika tidak mengunjungi Pantai Kuta secara langsung.

tujuh. Pantai Melasti Ungasan

Pantai Melasti Ungasan terletak di Uluwatu, Bali Selatan. Pantai ini merupakan pantai yang masih alami karena akses jalan raya. Arus lautnya sangat tenang, sehingga aman untuk mengajak anak-anak berenang asalkan diawasi oleh orang dewasa. Air lautnya memiliki perpaduan warna pirus yang indah.

8. Pantai Menjangan

Di Bali bagian barat juga terdapat pantai yang indah, yaitu Pantai Menjangan. Tidak hanya menawarkan pasir putih halus, tetapi garis pantai dihiasi dengan cangkang keong yang tidak berpenghuni. Dunia bawah lautnya tidak kalah menarik, terdapat berbagai jenis terumbu karang yang berwarna-warni.

9. Pantai Nusa Dua Bali

Pantai Nusa Dua Bali juga layak untuk masuk dalam daftar top rekomendasi pantai Bali. Bahkan pantai ini termasuk dalam 10 besar pantai terindah di Pulau Dewata. Tidak hanya satu, saat berkunjung ke Nusa Dua, pengunjung akan memiliki tiga pantai sekaligus, yaitu Pantai Geger, Pantai Samuh dan Pantai Mengiat.

sepuluh. Pantai Nyang Nyang

Untuk menuju ke sana, wisatawan harus memasuki Desa Pecatu, Kab. Badung. Pantai Nyang Nyang dinobatkan sebagai salah satu pantai terbaik tahun 2018 oleh CNN Travel International. Pantai yang tidak begitu jauh dari Pura Uluwatu ini berada tepat di depan Samudera Hindia. Kegiatan olahraga air tidak disarankan karena kondisi ombak yang berbahaya.

11. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa juga menjadi salah satu pantai favorit bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Memiliki tebing yang bertuliskan ‘Pandava’, menjadikan tempat ini sebagai tempat selfie. Ada juga patung pandawa lima yang menambah kesan kekayaan budaya pulau Bali. Pengunjung bisa mencoba mendayung sampan untuk melihat air laut yang jernih secara langsung.

12. Pantai Sanur Bali

Rekomendasi pantai Bali terbaik berikutnya adalah Pantai Sanur Bali. Jika biasanya pantai dianggap sebagai tempat yang tepat untuk melihat matahari terbenam (matahari terbenam) oleh anak senja. Di sisi lain, pantai ini terkenal dengan keindahan matahari terbitnya (Matahari terbit). Garis pantai yang panjang cukup untuk keluarga besar.

Sejumlah umat Hindu berendam di air saat melakukan ritual Melukat atau mensucikan diri pada Hari Banyu Pinaruh di Pantai Sanur, Denpasar, Bali pada Minggu, 23 Oktober 2022. Hari Banyu Pinaruh adalah prosesi yang dirayakan umat Hindu pada sehari setelah hari Saraswati yang diperingati dianggap sebagai waktu perayaan, baik untuk menyucikan diri maupun untuk membersihkan diri secara spiritual dengan melakukan ritual Melukat di laut atau di mata air suci lainnya. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

13. Pantai Soka

Pantai Soka terletak di Desa Antap, Kec. Selemadeg, Kab. Tabanan. Pantai ini berbeda dengan pantai lainnya karena memiliki pasir hitam yang berkilauan. Terlepas dari segalanya, pesonanya tak kalah menarik. Pantai ini sangat cocok dikunjungi jika Anda mencari ketenangan. Mendengar deburan ombak, pengunjung bisa melihat kepiting-kepiting berlarian kesana kemari.

14. Pantai Tanah Lot

Keunikan dari pantai ini adalah keberadaan pura Tanah Lot sebagai tempat peribadatan umat Hindu. Pantai ini selalu ramai dikunjungi pengunjung yang ingin melihat siluet pura di pulau karang di tengah laut, karena begitu populernya, jangan bingung jika Anda berencana untuk datang. Banyak penyedia layanan wisata siap mengantarkan di lokasi.

15. Pantai Yeh Leh

Pantai yang terletak di perbatasan Kabupaten Tabanan dan Jembrana ini layak masuk dalam jajaran pantai terindah di Bali. Pantai Yeh Leh terhubung langsung dengan muara sungai. Selain itu, ada juga air terjun kecil yang menambah nilai keunikannya. Pantai ini sering dipilih oleh para nelayan untuk melempar kail. Saat air surut, bebatuan pantai ini akan naik ke permukaan.

Ini dia rekomendasi pantai terbaik di Bali yang bisa dikunjungi pelancong tunggal, serta keluarga. Yang mana yang ingin Anda kunjungi?

MELYNDA DWI PUSPITA

Baca Juga: 15 Rekomendasi Resort Terbaik Di Bali Ada Pantai Pribadi!

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “Tempo.co Update”. Klik Update Tempo.co untuk mendaftar. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button