Tempat Wisata

15 Pantai Terindah di Blitar Paling Hits

Kota Blitar merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, terutama keindahan alam pantainya yang sangat sejuk. Ada beberapa pantai yang indah untuk dikunjungi selama Anda tinggal di Blitar.

Pantai-pantai yang direkomendasikan ini memiliki keindahan alam dan fasilitas yang cukup untuk membuat liburan Anda semakin nyaman dan menyenangkan. Baik liburan dengan tujuan berenang, bersantai ataupun berkemah di kawasan pantai.

Berikut daftar rekomendasi wisata pantai Blitar yang bisa menjadi tujuan wisata paling seru, terutama untuk menikmati keindahan alam laut di Blitar.

1. Pantai Tambakrejo

Pantai TambakrejoKredit foto: Google Maps Venom Neo

Rekomendasi pantai yang bagus untuk dikunjungi adalah Pantai Tambakrejo yang letaknya tidak jauh dari pusat kota. Cukup berkendara 30 menit saja sudah bisa menikmati keindahan pantai yang begitu mempesona.

Warna pasir pantai ini tidak begitu putih namun sangat halus, selain itu air lautnya yang jernih dan sangat tenang menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi bagi anda yang memiliki anak kecil sangat cocok diajak berenang di pantai ini. Ada warung makan di sepanjang pantai yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

harga tiket: Rp5.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Krajan, Tambakrejo, Kec. Wonotirto, Cab. Blitar, Jawa Timur.

2. Pantai Jolosutro

Pantai JolosutroKredit foto: Google Maps Mahardhika Ibnu Sitanggang

Pantai Jolosutro terletak di kawasan Ringinrejo, kecamatan Wates, yang berjarak 45 menit berkendara dari pusat kota. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya, pantai yang tertata rapi dan bersih juga menjadi nilai tambah yang membuat kawasan wisata ini begitu ramai dikunjungi pengunjung.

Ada banyak fasilitas yang bisa Anda nikmati seperti tempat parkir yang luas, gazebo, toilet umum, warung dan juga beberapa seluncuran air untuk Anda nikmati.

harga tiket: Rp5.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Ringinsari, Ringenrejo, Kec. Wates, Cab. Blitar, Jawa Timur.

3. Pantai Pasetran Gondo Mayit

Pantai Pasetran Gondo MayitKredit foto: Google Maps Candra Nurdian

Rekomendasi selanjutnya yang patut dikunjungi adalah Pantai Gondo Mayit Pasetran, sebuah kawasan wisata pantai yang begitu unik. Karena pantai ini dikelilingi perbukitan yang sangat subur dengan persawahan yang menambah keindahan pantai ini.

Jadi kamu tidak hanya menikmati keindahan pantainya saja, tapi juga kesejukan pegunungannya. Meski medan menuju pantai ini cukup sulit, namun keindahan sungai dan perbukitan yang Anda lewati dapat menghilangkan rasa penat yang Anda alami.

harga tiket: Rp10.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Krajan, Tambakrejo, Kec. Wonotirto, Cab. Blitar, Jawa Timur.

4. Pantai Serang Blitar

Pantai Serang, BlitarKredit foto: Google Maps suradi kicak

Pantai ini terletak di kawasan Serang, Panggung Rejo yang berjarak 45 menit dari pusat kota dengan kendaraan bermotor. Pantai ini tidak memiliki pasir putih, namun pasir hitam yang bertekstur halus ini tetap memberikan rasa nyaman saat Anda menginjaknya.

Ombak pantai yang begitu tenang dan tidak tinggi membuat pantai ini aman untuk anak kecil berenang. Untuk soal pemandangannya sendiri juga tidak kalah keren, apalagi tumpukan batu-batu mati yang menumpuk di pinggir pantai membuatnya sangat memukau.

harga tiket: Rp5.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Serang, Kec. Panggungrejo, Cab. Blitar, Jawa Timur.

5. Pantai Peh Pulo

Pantai Peh PuloKredit foto: Google Maps Geris Novita3

Pantai terdekat di Blitar adalah Pantai Peh Pulo, sebuah pantai dengan tepian tebing yang sangat mengesankan. Saat berkunjung, Anda bisa bermain pasir putih sambil menikmati jernihnya air laut.

Jika hanya ingin menikmati kesejukan pantai, Anda bisa bersantai dari atas tebing atau di gazebo tepi pantai yang disediakan pengelola.

harga tiket: Rp5.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Peh Pulo, Sumclean, Kec. Panggungrejo, Cab. Blitar, Jawa Timur.

6. Pantai Pangi

Pantai PangiKredit foto: Google Maps cah donot

Senang dengan pantai terpencil? Maka Pantai Pangi adalah solusi terbaik, pantai yang relatif sepi namun jangan tertipu, keindahan alam kawasan pantainya begitu mempesona untuk dijelajahi.

Pantai dengan tebing-tebing yang mengelilingi pantai ini terlihat indah dan menjadi alasan mengapa pantai ini sepi karena medan untuk menuju pantai ini cukup sulit dan membutuhkan usaha ekstra.

harga tiket: Rp8.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Tupakkepuh, Kec. Bakung, Cab. Blitar, Jawa Timur.

7. Pantai Gayasan Blitar

Pantai Gayasan, BlitarSumber gambar: Google Maps Travelers Blitar

Pantai di Kota Blitar ini memiliki keindahan dan keunikan tersendiri karena di kawasan Pantai Gayasan Anda juga bisa menikmati dan bersantai di tepi sungai. Karena di pinggir pantai ini terdapat sungai yang membentang sehingga anda bisa bermain air di sungai saat ombak pantai sedang tinggi.

Pantai berpasir putih ini cocok untuk Anda yang suka berkemah dan bersenang-senang di pantai. Di sini Anda akan menemukan pemandangan perbukitan karang yang dipenuhi pepohonan hijau.

harga tiket: Rp8.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Krajan, Tumpakkepuh, Kec. Bakung, Cab. Blitar, Jawa Timur.

8. Pantai Umbul Waru

Pantai Umbul WaruKredit foto: Google Maps Mohamad Rusdiansyah

Salah satu keunikan yang wajib dikunjungi adalah Pantai Umbul Waru di kawasan Sidomulyo, Bakung. Pantai ini sangat menarik karena di kawasan pantai juga terdapat air terjun aktif sehingga menawarkan keindahan tersendiri.

Untuk mencapai pantai dari tempat parkir harus melalui tangga darurat, jadi harus berhati-hati saat menuju pantai. Selain itu, untuk melihat air terjun Umbul Waru, pengunjung harus lebih waspada.

harga tiket: Rp5.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Kalibawang, Sidomulyo, Kec. Bakung, Cab. Blitar, Jawa Timur.

9. Pantai Keben

Pantai KebenKredit foto: Google Maps Muhammad Irvan Hermawan

Pantai dengan bentuk kawasan yang begitu berbeda memberikan keunggulan tersendiri bagi pantai ini dan wajib anda kunjungi. Karena pantai ini seperti setengah lingkaran dengan banyak jalur berbukit yang mempercantik pemandangan.

Di kawasan Pantai Keben Anda bisa bermain pasir di pantai berpasir putih atau berenang santai karena ombaknya juga cukup tenang.

harga tiket: Rp5.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Banyuurip, Ngadipuro, Kec. Wonotirto, Cab. Blitar, Jawa Timur.

10. Pantai Pasur

Pantai PasuruanKredit foto: Google Maps Arya Wiraraja

Pantai Pasur merupakan pantai yang berada di ujung barat Blitar dengan keindahan tersendiri, walaupun pasir di pantai ini berwarna hitam, namun tidak mengurangi keseruan bermain di pantai tersebut.

Di obyek wisata laut ini terdapat banyak fasilitas umum yang membuat anda merasa nyaman berlibur. Namun perlu diingat bahwa ombak di kawasan pantai ini cukup besar sehingga harus ekstra hati-hati saat bermain.

harga tiket: Rp8.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Kedung Biru, Bululawang, Kec. Bakung, Cab. Blitar, Jawa Timur.

11. Pantai Jebring

Pantai JabringKredit foto: Google Maps vella Yulitsa

Pantai Jebring yang terkenal dengan airnya yang biru jernih dan ombaknya yang tinggi menawarkan keindahan tersendiri. Pasalnya, di tempat ini Anda bisa bersantai 24 jam non stop karena terdapat situs yang luas dimana pengunjung bisa berkemah.

harga tiket: Rp7.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Banyuurip, Ngadipuro, Kec. Wonotirto, Cab. Blitar, Jawa Timur.

12. Pantai Ngloncor

Pantai NgloncorSumber gambar: Twitter dolanBLITAR

Pantai unik berikutnya yang begitu memukau adalah Pantai Ngloncor. Hampir di mana-mana di kawasan pantai ini tidak ada pasir, melainkan tebing-tebing karang yang menghampar ke arah laut.

Air laut di pantai ini begitu jernih dan biru sehingga terlihat sangat indah saat anda mengambil foto dari atas dengan drone.

harga tiket: Rp5.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Banyuurip, Ngadipuro, Kec. Wonotirto, Cab. Blitar, Jawa Timur.

13. Pantai Pudak

Pantai PodakSumber gambar: Google Maps Diva Hakim

Pantai bertabur tebing ini berada di kawasan Ngadipuro. Selain menawarkan pemandangan tebing, pasir putihnya juga menjadi alasan banyak pengunjung yang tertarik untuk datang ke pantai ini.

Pengunjung bisa berenang, bermain pasir, atau sekadar menikmati kuliner di Pantai Pudak. Jika Anda berada di Kota Blitar, jangan lewatkan pantai yang indah ini.

harga tiket: Rp5.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Ngadipuro, Kec. Wonotirto, Cab. Blitar, Jawa Timur.

14. Pantai Dung Dowo

Pantai Dung DowoSumber gambar: Google Maps Travelers Blitar

Pantai Dung Dowo menawarkan keindahan tersendiri dimana kawasan pantai diapit oleh dua tebing hijau. Air lautnya yang begitu jernih bisa menjadi tujuan utama untuk berkunjung ke sini.

Apakah Anda suka berenang? Sehingga sangat cocok untuk melakukannya di tempat ini, ombaknya yang tenang mendukung Anda untuk bermain-main di pantai.

harga tiket: -; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Ngadipuro, Kec. Wonotirto, Cab. Blitar, Jawa Timur.

15. Pantai Pangeran

pantai pangeranKredit foto: Google Maps Muhammad Irvan Hermawan

Perasaan berlibur ke luar negeri memang sangat mengasyikkan saat berkunjung ke Pantai Princen. Pantai ini memiliki pasir pantai dengan warna kecoklatan yang begitu lembut.

Menariknya, pantai ini juga dihiasi perbukitan karang yang ditumbuhi pepohonan hijau yang menambah keindahannya, terutama bagi Anda yang suka berfoto dengan latar belakang tebing.

harga tiket: Bebas; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Banyuurip, Ngadipuro, Kec. Wonotirto, Cab. Blitar, Jawa Timur.

Itulah beberapa wisata pantai yang menawan di Blitar dan bisa ditambahkan dalam daftar kunjungan liburan Anda berikutnya saat berwisata ke Jawa Timur.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button