Tempat Wisata

15 Tempat Bukber Murah di Jogja 2023

Ada banyak pilihan tempat bukber di Jogja. Buat kamu yang berencana mengadakan buka puasa bersama teman-teman kantor atau kampus, simak beberapa rekomendasi kami berikut ini.

Selain dikenal sebagai tujuan wisata, Jogja juga menjadi “rumah” bagi para pelajar yang menuntut ilmu. Tak heran jika banyak rumah makan di Jogja dengan harga yang relatif murah. Memasuki bulan Ramadan, lokasi-lokasi ini juga biasa digunakan untuk berbuka puasa bersama.

Membukanya bersama sepertinya sudah menjadi rutinitas yang terjadi setiap tahun. Momen ini sering dijadikan ajang reuni dengan teman lama. Pilihan tempat bukber di Jogja juga banyak, baik gaya tradisional maupun barat bisa ditemukan di setiap sudut.

Rekomendasi tempat bukber di jogja

Cukup banyak restoran atau pub yang menawarkan paket Bukber spesial. Disarankan reservasi lebih awal untuk kelancaran hari-H. Berikut rekomendasi tempat buka puasa bersama di Yogyakarta yang dirangkum oleh tim travelandword.com:

Bale Bebakaran Gejayan

Gejayan merupakan kawasan yang dekat dengan sejumlah kampus ternama seperti UNY, UGM, UPN, dll. Berbagai pilihan tempat makan tersedia di sana. Salah satu yang sangat populer adalah Bale Bebakaran. Restoran ini sudah memiliki beberapa cabang salah satunya di Jl. Afandi nomor 12, Gejayan.

Tempat bukber di jogja adalah bal gosongTempat bukber di jogja adalah bal gosong

Seperti namanya, menu di sini adalah menu bakar berupa nasi, lauk pauk, lalapan dan sambal. Untuk lauk pauknya bisa pilih antara lele, ayam kampung, gurame, dll.

Rumah Raminten

House of Raminten juga merupakan salah satu tempat bukber paling populer di Jogja. Di sini suasananya sangat kental dengan adat Jawa. Tidak hanya bangunannya, para pelayan juga mengenakan pakaian Jawa. Mereka juga diiringi oleh musik tradisional yang menenangkan.

Rumah RamintenRumah Raminten

House of the Raminten buka 24 jam. Lokasinya ada di Jl. Faridan m Noto, Kota Baru, Yogyakarta. Jangan lupa reservasi dulu sebelum ke sini, apalagi kalau mau bukber dalam jumlah banyak.

Pondok Cabe Jogja

Ada juga Chili Cottage yang juga sering menjadi pilihan utama para bukber, terutama bagi mereka yang menyukai rasa pedas. Restoran ini tetap mengusung gaya tradisional dengan sentuhan modernitas di beberapa sisi.

Tempat Bukber di Jogja Chili CottageTempat Bukber di Jogja Chili Cottage

Ruang makan ini dilengkapi dengan area semi alfresco yang membuat makan menjadi lebih seru. Pondok Cabe juga memiliki banyak cabang salah satunya di Jl. C Simanjuntak Nomor 41B, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

jaringan

Vegetarian dapat makan siang di Restoran Jejamuran. Seperti namanya, restoran ini menawarkan pilihan olahan jamur sebagai menu utamanya. Diantaranya sop jamur, sate jamur, rendang jamur dan masih banyak lagi. Olahan jamurnya pun beragam, seperti jamur kancing, jamur tiram, dll.

Liontin JogjaLiontin Jogja

Kebun jamur juga terlihat di area belakang. Untuk lokasinya sendiri ada di Jl. Magelang km 11 Niron, Pandowoharjo, Tridadi, Sleman, Yogyakarta.

Restoran Pelem Golek

Ingin mencari tempat bukber di Jogja bernuansa alam namun tidak jauh dari pusat kota? Coba saja ke Pelem Golek yang terletak di Jalan Pelagan Pelajar Km 7, nomor 99. Lokasinya cukup sejuk dan rimbun dengan pepohonan di sekelilingnya.

Pondok Makan GolekPondok Makan Golek

Menunya sendiri juga menu masakan Indonesia seperti Bago Udang Saus Lada Hitam, Gurame Taburi Permata, Kwe Goreng Bumbu Jimbaran, dll.

Gubug Mang Engking Jogja

Mang Engking dikenal sebagai rumah makan sunda yang telah membuka cabang di berbagai kota. Warga Jogja bisa mengunjunginya di 13 Jalan Sorogan, Ngestiharjo, Schade, Bantul.

Tempat Bukber di Jogja memang engkingTempat Bukber di Jogja memang engking

Restoran ini memiliki suasana pedesaan Sunda yang asri dengan pondok bambu di atas kolam ikan. Seperti ciri khas rumah makan ala Sunda pada umumnya.

Rumah Makan Bumbu Desa

Bumbu Desa merupakan restoran yang menawarkan menu masakan Indonesia dan memiliki banyak cabang. Salah satunya terletak di Jalan Kartini 8, Terban, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

bumbu resto jogjabumbu resto jogja

Hotel Royal Darmo

Selama bulan Ramadhan, banyak hotel menawarkan paket Bukber. Salah satu rekomendasi Jogja Hotel Breakfast 2023 ada di Hotel Royal Darmo ini. Kamu bisa buka puasa All You Can Eat di hotel bintang 4 hanya dengan Rp 127.000. Pilihan menunya juga banyak dan enak. Alamatnya Jalan Kemetiran Kidul No. 54, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

Hotel Alana

Selanjutnya ada Hotel Alana yang ada di Tirtanirmala, kasihan Bantul. Hotel ini menawarkan all you can eat seharga Rp 150.000. Bahkan tersedia paket beli 10 gratis 1, cocok untuk bukber bersama kerabat atau keluarga besar.

Bukber Place di Jogja Hotel The AlanaBukber Place di Jogja Hotel The Alana

Hotel kaya

Pilihan bukber di hotel lain ada di hotel kaya yang ada di jl. Magelang nomor 18, Patran Kutu, Mlati, Sleman. Di sini mereka menawarkan all you can eat hanya seharga Rp 108.000.

tempat bukber untuk hotel jogja yang kaya rayatempat bukber untuk hotel jogja yang kaya raya

Banyumili Resto

Di sini Anda tidak hanya bisa berbuka puasa, tetapi juga melakukan berbagai aktivitas seru seperti memancing. Suasana restoran yang bagus juga asik untuk sekedar bersantai dan bersenang-senang.

Restoran Banyumili terkenal dengan hidangan seafood seperti udang, udang, dll. Ikan segar, ayam, dll juga tersedia. Lokasinya berada di Jl Godean Km 4,5 Nogotirto, Kapur, Sleman.

Bar kopi dan teh Kancane

Cari rekomendasi cafe di jogja buat bukber? Kopi Kencana bisa jadi pilihan. Kafe dengan konsep ramah lingkungan ini juga cocok untuk kumpul keluarga. Ada ayunan, permainan anak-anak, dan area outdoor yang luas. Asyiknya menikmati sunset sambil menunggu buka puasa. Lokasinya di Jl Watugede Nomor 58-63 Wonorejo, Sariharjo, Ngaglik, Sleman.

Kopi KancaneKopi Kancane

Membaca Cafe & Resto

Lokasinya berada di atas bukit, dekat dengan tebing Breksi dan Pura Hijau. Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri karena sekaligus Anda bisa menikmati pemandangan Jogja dari ketinggian. Bangunan dan perabotannya mengusung tema tradisional.

membaca kopi jogjamembaca kopi jogja

Menu makanan khas Indonesia juga banyak seperti Bebek Rica, Mangut Lele, Pepes, Sate Ayam dan lain sebagainya. Alamat lengkapnya Lengkong, RT 05, Sambirejo, Prambanan, Sleman.

Restoran sawah Nologaten

Terakhir ada Nologen Rice Restaurant yang menawarkan paket prasmanan dan berbagai menu tradisional lainnya. Seperti namanya, tempat ini terletak di area persawahan yang menyejukkan mata, yaitu di Jl. Melon No. 168, Nologates, Caturtunggal, Kec. Depok, Kota Yogyakarta.

Itu tadi beberapa rekomendasi tempat buka puasa di Jogja 2023. Tentunya masih banyak tempat makan lain yang juga bisa dijadikan tempat buka puasa bersama. Jangan lupa reservasi dulu.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button