Berita Wisata

15 tempat nyaman untuk jalan-jalan di Medan, cocok untuk jalan-jalan! : Perjalanan okezone

KOTA Medan di Sumatera Utara memiliki banyak tempat nongkrong yang asyik dan nyaman untuk bersantai. Selain itu, ada juga sederet menu yang bisa dicicipi sambil menyeret-nyeret.

Tak heran jika banyak restoran di kota berjuluk “Paris van Sumatra” ini berlomba-lomba menciptakan desain yang mampu menarik perhatian dan memanjakan pengunjung.

Buat kamu yang lagi di Medan dan bingung mau nongkrong dimana, berikut 15 referensi tempat nongkrong terhangat dan ternyaman di Medan;

1. Kafe Taman

Seperti namanya, The Garden Café memiliki konsep taman yang sejuk dengan berbagai jenis tanaman hijau. Interiornya juga cantik dan menarik.

Tempat nongkrong outdoor maupun indoor bisa kamu nikmati di kafe yang terletak di Jalan Teuku Umar Nomor 7, Kawasan Madras Hulu, Kawasan Polonia ini. Plus, ada banyak spot foto yang pastinya Instagrammable dan tidak membosankan.

Aneka menu bisa dipesan dengan budget terjangkau mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 50.000.

2. Kafe Havana

Kafe dengan desain dan menu Kuba dan Amerika Latin yang kebarat-baratan ini memancarkan suasana hangat dan romantis. Cocok untuk Anda kunjungi bersama pasangan atau keluarga.

Menggambar

Menggambar

Biar makin romantis, kamu bisa duduk-duduk di tepi kolam dengan alunan musik khas Amerika Latin.

Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 100.000 hingga Rp 350.000. bisa bersantai di kafe yang terletak di Jalan Sei Bingei 13/11. Sei Sikambing D, Medan Petisah.

3. Rumah Makan Lekker Urban

Berlokasi di Kompleks Multatuli, Blok BB No. 10-11, Jalan H. Misbah, Medan Maimun, Lekker Urban Food House menjadi tempat nongkrong favorit anak muda.

Menyediakan menu lokal dan western dengan cita rasa yang tidak diragukan lagi, kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 200.000 per orang untuk nongkrong di sini.

4. Kopi dari cangkir kopi

Memiliki dekorasi yang cantik, makanan yang enak dan live music akustik membuat kafe ini selalu ramai pengunjung, bahkan memiliki tiga cabang dengan tiga konsep yang berbeda.

Kafe pertama terletak di Jalan Dr. Mansur Nomor 134 dengan konsep tradisional berdinding semi permanen dan beratap rumbia.

Tempat kedua ada di Jalan DI Panjaitan yang menawarkan konsep rumah. Dan yang terakhir ada di Halat.

5. Desadesa Resto

Kafe yang terletak di Jalan Setia Budi No.190/12, Tj Rejo, Medan Sunggal ini menawarkan konsep rustic dengan nuansa tradisional yang kental.

Lingkungan kafe yang asri dan tenang menjadikannya tempat yang ideal untuk berkumpul bersama pasangan.

6. Kafe Ben

Ben’s Café merupakan salah satu rekomendasi kafe bergaya modern, yang memiliki ruang outdoor dengan konsep teras dan balkon. Ada berbagai menu yang bisa Anda pesan, dengan harga mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 50.000.

Tertarik mencoba? Anda bisa datang langsung ke kafe yang terletak di Jalan Dr. Mansyur No. 128, Padang Bulan Selayang I, Medan Selayang ini.

7. Taman Ismud

Taman Ismud terletak di Jalan Iskandar Muda No. 132, Sei Sikambing D, Medan Baru. Mengusung nuansa container dengan desain dekoratif yang unik, terbuat dari container bekas, tong aspal dan rangka lembaran baja menjadikannya spot foto yang Instagrammable.

Buat kamu yang suka jalan-jalan ala industrial dan fotografi, kamu bisa ke sini dengan budget mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 100.000.

8. Sup hari ini

Tempat pertemuan ini terletak di Jalan Diponegoro No.19. Dengan interior yang mewah dan tempat yang luas, Soup Today bisa dijadikan tempat yang cocok untuk bersantai bersama keluarga sambil menikmati berbagai menu yang ditawarkan.

Anggarannya juga terjangkau, sekitar Rp10.000 hingga Rp50.000.

Menggambar

9. Sams Bistro dan Lounge

Memiliki desain klasik Eropa dengan spot foto berupa bilik telepon bergaya Eropa, kafe yang terletak di Jl. L’Archevêque No.17 ini wajib masuk dalam daftar kunjungan Anda.

Dengan tarif mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 300.000, Anda sudah bisa merasakan suasana makan dan nongkrong ala Eropa tanpa harus terbang ke luar negeri.

10. Pasta Ichi

Konsep Open Bar & Kitchen membuat kafe ini berbeda dengan kebanyakan kafe lainnya. Pengunjung juga akan diuntungkan dengan layanan sofa bed dan mezzanine yang membuat suasana semakin nyaman.

Beragam menu lezat juga tersedia di Ichi Dough dan sangat cocok bagi Anda yang menyukai masakan Western.

Penasaran dengan kopi? Anda bisa datang langsung ke kafe yang terletak di Jalan Timor, Gg. Kebuntuan, Tim Medan.

11. Pedagang Restoran Cafe Bar

Tempat pertemuan berbudget rendah ini terletak di Jl. Capitaine Pattimura n° 423. Dengan modal Rp 50.000 hingga Rp 100.000, Anda bisa memilih menu di sini, mulai dari masakan khas Jepang, Western, hingga Prancis.

12. Resep nenek moyang saya

Berlokasi di Jl. Teuku Umar No.3e, Petisah Tengah, Ancestor’s Resto menawarkan menu lokal dengan rasa yang dijamin enak.

Uniknya, restoran ini menggunakan toples bekas roti berbagai merek sebagai hiasan di dindingnya, yang membuat tampilannya tidak bisa ditemukan di tempat lain.

13. Kafe Panggung

Stage Café sedikit berbeda dengan kafe lain di Kota Medan. Konsep yang diajukan disini adalah eksterior, diiringi musik akustik, serta penataan tanaman yang rapi.

Cafe yang terletak di Jl. Sei Serayu No.14 ini menawarkan hidangan urban Western dan Eastern dengan harga terjangkau mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 50.000 per orang.

14. Maret Merdeka

Berlokasi di dekat Lapangan Merdeka, Merdeka Walk (MW) memiliki luas sekitar 6600 meter persegi dan tidak hanya menjadi pusat kuliner tetapi juga tempat berkumpulnya anak muda Medan.

Meski MW buka 24 jam sehari, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Ini adalah tempat yang bagus untuk bertemu dengan teman atau keluarga, apalagi dengan berbagai hidangan lezat dengan harga terjangkau.

15. Kafe Media Sosial

Kafe unik ini menjadi salah satu tempat favorit anak muda di Medan. Tampilan kafe yang unik, serta layout interior dan eksterior yang menarik, menjadikannya spot foto yang Instagrammable.

Beragam feed media sosial seperti Instagram, Facebook, Line dan lainnya tersedia di kafe yang terletak di Jl Teuku Umar No.3 Madrasah Atas ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button