Berita Wisata

15 Wisata Bekasi Unik dan Menarik untuk Dikunjungi

Jakarta

Siapa bilang di Bekasi tidak ada kunjungan menarik? Berikut adalah beberapa tur hebat yang menyelamatkan Anda dari bepergian jauh ke kota lain.

Bekasi dikenal sebagai kota industri yang di dalamnya terdapat banyak pabrik dan kegiatan komersial. Banyak orang yang bingung dan tidak punya referensi saat traveling ke Bekasi.

Namun siapa sangka ternyata Bekasi juga menawarkan berbagai wisata permata tersembunyi yang unik dan menarik. Nah, buat kamu warga Bekasi, artikel ini akan membantumu lebih mengenal kotamu sendiri dan menghindarkanmu dari jalan-jalan terlalu jauh.

PUBLISITAS

GULIR UNTUK MEMBATASI KONTEN

Penasaran apa saja wisata menarik yang ada di Bekasi? Baca lebih lajut.

1. Trans Snow World Bekasi

Traveler, Bekasi punya wahana bermain salju lho.  Trans Snow World namanya, suasananya sejuk dan tentram.  Seru!Trans Snow World Bekasi. Foto: Pradita Utama

Berlokasi di Transpark Juanda Bekasi, Trans Snow World Bekasi bisa menjadi destinasi wisata yang sangat menarik bagi masyarakat Bekasi dan sekitarnya. Hal ini dikarenakan keunikan wisata yang tersedia yaitu menikmati dinginnya salju di tengah panasnya Bekasi.

Dengan mengunjungi Trans Snow World, Anda akan menikmati pengalaman bermain salju tanpa harus bepergian ke luar negeri. Selain menikmati salju, Anda juga bisa menikmati sensasi naik kereta gantung, skating, dan ski.

Selain menawarkan wahana dan pengalaman menarik, Anda juga bisa menikmati makanan dan minuman hangat yang akan menghangatkan tubuh Anda di bawah salju Trans Snow World Bekasi.

Trans Snow World Bekasi buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 19.00 WIB pada weekdays, namun untuk Nataru Holiday buka hingga pukul 20.00 WIB.

Lokasi: Transmart Bekasi Lt.3 Kota Bekasi

Jam buka: setiap hari mulai pukul 10:00 hingga 19:00 WIB

Tiket masuk : Rp 230.000 (weekdays) Rp 275.000 (libur, libur nasional atau libur panjang)

2. Taman Pelangi

Taman Pelangi BekasiTaman Pelangi Bekasi. Foto: Instagram @rainbogarden.harapanindah

Bagi Anda yang ingin berwisata sekeluarga dengan anak-anak, wisata ini sangat cocok untuk Anda. Memang Rainbow Garden merupakan tempat wisata yang menerapkan konsep wisata ramah anak.

Dalam wisata ini terdapat berbagai permainan anak seperti bom mobil, odong-odong, susun. Selain ditujukan untuk anak-anak, di sini juga terdapat berbagai spot foto yang Instagrammable, dengan lampu warna-warni yang akan menghibur pengunjung segala usia.

Lokasi : JL Harapan Indah Boulevard, Central Plot Niaga VI, SN Blok 6-8 No.11, Tarumajaya, Bekasi

Jam buka: setiap hari mulai pukul 12:00 hingga 22:00 WIB

Tiket masuk: Rp 15.000

3. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya BekasiTaman Buaya Bekasi. Foto: Inaya Maimun Kanathania/detikcom

Kunjungan ini sudah dikenal baik oleh warga Bekasi. Memang, Taman Buaya Jaya Indonesia disebut-sebut sebagai penangkaran buaya terbesar di Asia dengan spesies terlengkap.

Ratusan buaya dengan berbagai jenis bisa ditemui traveler saat berkunjung ke sini. Kegiatan yang bisa anda lakukan di wisata ini seperti memberi makan buaya, melihat proses penetasan telur buaya, foto-foto, dll.

Lokasi: Jl. Raya Serang – Cibarusah KM.3, Sukaragam, Serang Baru, Bekasi

Jam buka: 09:00 – 17:00 WIB

4. Taman Rusa Kemang Pratama

Apakah Anda ingin menghabiskan liburan yang tenang sambil bermain dengan rusa? Saat ini warga Bekasi tidak perlu ke Bogor!

Saat ini terdapat Taman Rusa Kemang Pratama yang menjadi rumah bagi banyak rusa. Bepergian ke sini, Anda akan mendapatkan liburan yang tenang dan sejuk, berbeda dengan Bekasi.

Beberapa rusa tutul dan hewan lain seperti ayam mutiara mungkin Anda temui di sini. Rindangnya pepohonan dan hijaunya rerumputan yang mengelilinginya membuat kunjungan ini menyejukkan tubuh dan mata.

Lokasi: Jalan Niaga Raya Blok C No.3, Rawalumbu, Bojong Rawalumbu, Bekasi

5. Bukit Deltamas

Kawasan Bukit Deltamas merupakan lokasi estetik yang menjadi favorit para fotografer atau mereka yang ingin melakukan prewedding. Pasalnya, hamparan rerumputan yang luas memberikan kesan romantis dan tentram.

Selain melakukan aktivitas foto, traveler juga bisa menikmati sunset di tempat berbukit ini. Disarankan untuk datang pada sore hari, agar bisa mengagumi keindahan matahari yang mempesona saat matahari terbenam.

Lokasi: Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Tengah, Kabupaten Bekasi

6. Taman Air Transera

Taman Air TranseraTaman air Transera. Foto: (dok. Transera Water Park)

Nikmati Bekasi dengan serasa berada di luar negeri. Seperti itulah jika berwisata ke Transera Waterpark.

Tempat wisata ini mengusung suasana eksotik khas Afrika dalam berbagai ornamen. Hal ini ditunjukkan dengan adanya berbagai ornamen pada maskot mereka yaitu macan tutul.

Meski merupakan taman air, Transera Waterpark menawarkan 2 zona berbeda, yaitu zona basah dan zona kering. Selain liburan, paket juga tersedia untuk acara keluarga dan bisnis.

Lokasi : Boulevard Kota Harapan Indah Kavling V Sektor VI, Pusaka Rakyat, Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat 17214

Jam operasional:
Senin – Jumat (10.00 – 18.00 WIB)
Sabtu, Minggu, hari libur nasional: (08:00 – 18:00 WIB)

7. Taman Hiburan Waterboom

Ada juga wahana bermain air yang tak kalah menarik yaitu Waterboom. Wisata air ini sudah dikenal banyak keluarga Bekasi dan menjadi destinasi favorit liburan apapun.

Taman hiburan Waterboom ini memiliki empat kolam utama dengan kedalaman dan wahana yang berbeda. Seperti kolam bermain anak dengan perosotan dan air mancur, kolam standar dewasa, dll.

Lokasi: Jalan Raya Bantar Gebang, Setu, Cimuning Raya

Jam buka: 09:00 – 17:00 WIB

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button