Berita Wisata

1500 bibit mangrove ditanam di pantai Banyutowo

1500 bibit mangrove ditanam di pantai Banyutowo

DUKUHSETI, PATINEWS.COM

Menjelang HUT TNI ke-77 tahun 2022, Kodim 0718/Pati menyelenggarakan sejumlah kegiatan mulai 24 September hingga 04 Oktober 2022.

Kegiatan yang dilakukan untuk menyambut HUT TNI yang kali ini bertemakan “TNI Adalah Kita” salah satunya adalah kegiatan bina lingkungan berupa penghijauan di pesisir pantai Pesona Desa Banyutowo Kecamatan Dukuhseti , Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Sabtu 24 September 2022.

Pagi ini, sebanyak 1500 bibit mangrove telah ditanam di pesisir pantai Pesona. Tumbuhan mangrove merupakan salah satu spesies penyusun kawasan mangrove yang seharusnya membantu menahan gempuran abrasi pantai.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0718/Pati Letkol Inf. Catur Irawan, SIP, MIP melibatkan berbagai elemen antara lain TNI-POLRI, Persit, pemerintah daerah, masyarakat, relawan, CSR PT Misaja Mitra, CSR PT Indah Kertas dan masyarakat sekitar.

“Hari ini kami menanam 1500 bibit mangrove di pesisir pantai desa Banyutowo dalam rangka HUT TNI ke-77,” lanjut Dandim.

“Terima kasih atas dukungan berbagai pihak yang telah membantu melaksanakan rangkaian kegiatan HUT TNI ke-77 hari ini, sehingga kegiatan dapat berlangsung,” lanjutnya.

Selain kegiatan yang dilakukan hari ini, Kodim Pati juga menyelenggarakan bakti sosial KB, pengabdian masyarakat serentak di seluruh jajaran Koramil serta kegiatan lainnya dalam rangka memeriahkan HUT TNI.

“Kita berharap TNI tetap di hati rakyat, karena bersama rakyat TNI semakin kuat,” kata Dandim.

Sementara itu, masyarakat mangrove desa Banyutowo yang diwakili oleh Wahyu Agus, sekretaris desa Banyutowo menyampaikan terima kasih kepada Kodim Pati atas partisipasinya dalam penghijauan desa Banyutowo.

“Terima kasih atas partisipasi Kodim Pati. Kami berharap ke depan bisa terus menghijaukan desa kami secara bertahap,” kata Wahyu Agus.

.

Source: www.patinews.com

Related Articles

Back to top button