Berita Wisata

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Menakjubkan Dan Menakjubkan

Pemalang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki banyak destinasi wisata alam yang menawan. Meski namanya tidak setenar daerah lain, seperti Semarang atau Magelang, potensi wisata Pemalang tidak boleh dianggap remeh.

Anda bisa menemukan dataran tinggi dengan pemandangan yang menakjubkan, air terjun yang jernih atau garis pantai yang indah. Jadi, inilah rekomendasinya Jam IDN tentang tujuan atau tempat wisata malang nuansa alam. Anda benar-benar harus mengunjungi jika Anda berkunjung ke sini!

1. Taman Wisata Pulosari

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Menakjubkan Dan MenakjubkanTaman Wisata Pulosari (instagram.com/ikaaatikotul)

Pulosari Sky Park terletak di desa Nyalembeng, kecamatan Pulosari, sekitar 35 kilometer dari pusat kota Pemalang. Tempat wisata ini memiliki daya tarik berupa pos pengamatan berlantai kaca dengan view Gunung Slamet. Kamu juga bisa berfoto di berbagai tempat keren.

2. Air Terjun Sibedil

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Menakjubkan Dan Menakjubkanpotret Curug Sibedil (instagram.com/mz_uid34)

Air Terjun Sibedil terletak di Desa Sima, Kecamatan Moga. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Para tamu dapat menikmati kolam alami yang dapat digunakan untuk mandi atau bermain air. Lokasinya berada di kaki Gunung Slamet sehingga suasana yang ditawarkan sangat sejuk dan rindang.

3. Bukit Kukusan

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Menakjubkan Dan MenakjubkanBukit Kukusan (instagram.com/robi_romdony)

Bukit Kukusan menjadi tempat yang saat ini sedang banyak dijamah oleh kalangan milenial, Sama seperti Pulosari Sky Park, Bukit Kukusan juga menawarkan pemandangan alam yang menghijau dengan latar belakang Gunung Slamet. Bukit Kukusan bisa Anda temukan di Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari.

4. Danau Rengganis

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Menakjubkan Dan MenakjubkanDanau Rengganis (google.com/maps/azizah sri tanjung)

Danau Rengganis terletak di desa Gapura, kecamatan Watukumpul, sekitar 60 kilometer dari pusat kota Pemalang. Danau seluas satu hektar ini merupakan tempat wisata terkenal di Pemalang.

Danau Rengganis menawarkan pemandangan hijau yang menyegarkan. Anda juga bisa menjadikan tempat ini sebagai tempat berkemah yang menyenangkan.

5. Sungai Comal

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Menakjubkan Dan MenakjubkanRainbow rafting (google.com/maps/rainbow rafting)

Sungai Comal menawarkan wisata arung jeram atau arung jeram yang memiliki nuansa yang merangsang. Bulat arung jeram Ini telah dibuka selama beberapa tahun terakhir dan telah disambut baik oleh pemerintah setempat. Lokasinya berada di Jalan Raya Randudongkol-Moga, Desa Kecepit, Kecamatan Randudongkol.

6. Kedung Bunder

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Menakjubkan Dan Menakjubkanilustrasi oleh kedung (instagram.com/ahmed25.al.ali)

Ingin merasakan sensasi mandi di kolam alami yang menyegarkan? Datang saja ke Kedung Bunder yang berada di kecamatan Watukumpul. Kedung ini memiliki sebuah danau kecil dengan kedalaman sekitar empat meter.

7. Kerudung Bening

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Menakjubkan Dan MenakjubkanKedung Bening (instagram.com/kabarpemalang)

Selain Kedung Bunder, ada juga Kedung Bening yang berada di dekatnya. Surga kecil ini juga menyajikan pemandangan alam yang luar biasa.

Kedung Bening memiliki cekungan yang membentuk danau kecil. Airnya berwarna hijau tosca karena reaksi mineral.

Baca Juga: 20 Tempat Wisata Di Jawa Tengah Dengan Nuansa Asing

8. Pantai Joko Tingkir

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Menakjubkan Dan MenakjubkanPantai Joko Tingkir (instagram.com/anwar_khoir14)

Pantai Joko Tingkir terletak di Desa Nyamplungsari, Kecamatan Petarukan. Pantai Joko Tingkir memiliki pemandangan air laut yang biru, pepohonan pinus di sepanjang pantai siap memanjakan mata.

9. Air Terjun Bengkwah

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Menakjubkan Dan MenakjubkanPotret air terjun Bengkwah (Instagram.com/toniktriananto)

Kunjungan berikutnya dari Pemalang adalah Air Terjun Bengkawa. Seperti yang bisa Anda bayangkan, destinasi ini menawarkan pesona air terjun yang indah. Daerah ini juga dikelilingi oleh hutan hijau lebat disarankan menjadi tempat video sinematografi gaya selebriti.

10. Desa Teh Semugih

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Menakjubkan Dan MenakjubkanTeh Kampoeng Semugih (instagram.com/yenirosmadyana_)

Apakah Anda bepergian sambil belajar di Kampoeng Teh Semugih? Tidak buruk. Di sana Anda bisa melihat proses pemetikan daun teh oleh petani pada pukul 06:00-12:00 WIB. Setelah itu, Anda juga bisa berfoto selfie di beberapa tempat instagenic Desa Teh Semugih. Jika Anda datang bersama si kecil, usahakan agar mereka bermain di area tersebut tempat bermain dan keluar-miliknya!

11. Gunung Gajah

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Menakjubkan Dan MenakjubkanGunung Mendelem (google.com/maps/who is)

Bagi pecinta alam, jalan setapak melakukan perjalanan Gunung Mendelem patut untuk dicoba. Meski menantang, panorama alam yang indah akan tersaji saat Anda sampai di puncak. Selain itu, ada sejumlah spot foto instagenic Harus. Salah satunya adalah tempat dengan background hutan hijau yang difoto dari ketinggian.

12. Curug Gong

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Menakjubkan Dan MenakjubkanCurug Gong (google.com/maps/bahrularifin)

Pemalang juga memiliki destinasi Curug Gong. Destinasi ini cukup unik karena terdapat 12 undakan batu yang dialiri air. Di bawah air terjun ini juga terdapat kolam air sedalam tujuh meter yang bisa digunakan untuk berenang. Anda tetap harus berhati-hati karena arusnya cukup kencang.

13. Air Terjun Sidok

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Menakjubkan Dan MenakjubkanAir Terjun Sidok (google.com/maps/noorhadi Pemalang)

Kejernihan dan kesejukan air kolam Air Terjun Sidok menarik minat wisatawan. tujuan permata tersembunyi Pemalang juga sering dijadikan spot menyegarkan karena menawarkan perasaan segar. Di sana, wisatawan bisa berenang, selfie, dan berwisata kuliner.

14. Air Terjun Barong

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Menakjubkan Dan MenakjubkanAir Terjun Barong (instagram.com/barkahbar)

Wisata Pemalang, Curug Barong, menawarkan keindahan air terjun dengan nuansa air yang lembut. Ketika datang ke menyegarkan, Anda bisa melakukan aktivitas berenang atau bermain di sepanjang aliran sungai. Eits, karena visual air terjun dari ketinggian 25 meter ini sangat menawan, jadi jangan lupa selfie disini ya.

15. Bukit Tangkeban

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Menakjubkan Dan MenakjubkanBukit Tangkeban (instagram.com/anisakharistika)

Penggemar foto estetika pasti akan mengapresiasi visual Bukit Takeban. Pasalnya, objek wisata di Pemalang ini menawarkan melihat alam yang menakjubkan. Ada juga titik jembatan yang mencuat di tengah sehingga rumah terbalik. Marah berburu foto, Anda dapat menikmati panorama matahari terbenam indah di sini.

16. Pantai Widuri

16 Tempat Wisata Di Pemalang Dengan Alam Yang Menakjubkan Dan MenakjubkanPantai Widuri (instagram.com/piikkkoo)

Selain Pantai Joko Tingkir, Pemalang juga memiliki Pantai Widuri yang cukup menawan. Selain pemandangan pantainya, Pantai Widuri juga memiliki wahana air bernama Widuri Water Park yang cocok untuk anak-anak.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Pemalang yang bernuansa alam. Wah, mau langsung ke Pemalang? Namun jika butuh rekomendasi tempat wisata lainnya silahkan lihat IDTimes, Ya.

Baca Juga: 10 Wisata Pantai di Pantura Jawa Tengah yang Wajib Dikunjungi!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button