Berita Wisata

17 Tempat Wisata Ramah Anak Terbaru dan Terfavorit di Lembang

Jakarta

Lembang merupakan salah satu kabupaten kota bandung yang terkenal dengan tempat wisata Bunda. Selain itu, tiket masuk yang harus dibayar tidak membuat kantong kosong.

Karena memiliki alam dan panorama yang indah, sebagian besar tempat wisata di Lembang menampilkan wisata alam. Meski begitu, ada juga beragam aktivitas dan wahana yang bisa dimainkan si kecil.

Jangan bingung menentukan tempat wisata selama liburan di Lembang. Di sini, Bubun membantu memberikan rekomendasi:

PUBLISITAS

Gulir untuk melanjutkan konten

1. Pondok Maribaya

Maribaya Lodge adalah salah satu tempat wisata di Cibodas, kawasan Lembang. Di sini ada banyak wahana yang bisa kamu dan keluarga coba lho.

Bunda bisa naik Over the Height Bike Ride, Valley Swing, Hot Air Ballon, Sky Tree dan masih banyak lagi. Anda juga bisa menginap di joglo atau rumah pohon.

Tiket masuk

Biaya masuk yang harus Anda bayar adalah Rp 50.000 per orang.

2. Lembah Negeri Ajaib

Tertarik mengajak si kecil menjelajahi negeri dongeng? Nah, jika iya, tempat wisata ini mungkin bisa menjadi rekomendasi yang tepat. Pasalnya, Lembang Wonderland menawarkan keindahan bak negeri dongeng yang terbagi menjadi beberapa zona.

Ada kawasan Magic Forest dengan pepohonan dan rumah kayu. Ice Cream Park dihiasi dengan dekorasi es krim. Snow Village dengan sensasi salju dan udara dinginnya. Serta Sweet Field yang dilengkapi dengan balon udara, kolam bola, dan animasi para kurcaci.

Tiket masuk

Untuk masuk ke Lembang Wonderland, Anda perlu membeli tiket seharga Rp35.000 per orang.

3. Jendela Alam

Window of Nature menawarkan berbagai aktivitas bercocok tanam yang menyenangkan. Si kecil memiliki ruang untuk lebih dekat dengan alam.

Di sini terdapat beberapa area, seperti area tanaman hidroponik, tanaman obat, rumah jamur tiram atau rumah kaca tomat cherry. Si kecil bisa belajar berkebun, hasil kebun yang sudah dipanen kemudian bisa dibawa pulang.

Tiket masuk

Untuk masuk ke Nature’s Window, Anda bisa membeli tiket seharga Rp15.000 pada hari biasa dan Rp20.000 pada hari libur nasional.

4. Peternakan Sapi Perah Lembang

Farm House Susu Lembang memiliki beberapa atraksi yang kerap dijadikan tujuan menghabiskan waktu. Farm House menampilkan desain venue klasik yang kental dengan gaya Eropa.

Di sini juga terdapat rumah Hobbit yang unik seperti di Selandia Baru. Selain itu, ada area gembok cinta Pont Des Arts Paris seperti di Perancis. Ditambah kebun binatang mini yang memungkinkan si kecil berinteraksi dengan hewan.

Tiket masuk

Farm House Susu Lembang terletak di Jalan Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Bunda. Harga tiket di sini adalah Rp 30.000 per orang pada hari kerja dan akhir pekan.

5. Taman Impian Dago

Dago Dream Park merupakan salah satu tempat wisata yang seru untuk berpetualang. Anda dan keluarga berkesempatan menjajal berbagai atraksi sambil berfoto.

Wahana Dream Battle seperti Paint Ball sangat menyenangkan untuk dimainkan bersama keluarga. Selain itu masih banyak wahana lainnya, mulai dari Monster Boogie, ATV, Aladdin Carpet, Sky Bike, hingga Paragliding.

Tiket masuk

Harga tiket masuknya Rp 40.000 per orang di akhir pekan dan Rp 30.000 di hari kerja.

6. Taman dan Kebun Binatang Lembang

Taman dan Kebun Binatang Lembang memungkinkan pengunjung bebas berkeliaran untuk melihat berbagai satwa yang ada saat berdiri di lahan seluas 25 hektar. Ada sekitar 350 hewan dari berbagai jenis, seperti berbagai ikan, reptil, dan mamalia.

Taman dan Kebun Binatang Lembang juga memiliki banyak wahana yang sayang jika tidak dicoba. Misalnya, skuter listrik, perahu danau, kereta mini, permainan karnaval, taman bermain, Storyland dan Water Kiddy Zone.

Tiket masuk

Untuk masuk ke tempat wisata unik ini, Anda perlu membeli tiket seharga Rp 50.000 pada hari biasa dan Rp 70.000 pada hari libur nasional.

7. Pasar Terapung

Pasar terapung ini berbeda dengan tempat wisata lainnya. Mengadaptasi konsep pasar terapung di Kalimantan Selatan, tempat ini menawarkan beragam kuliner yang dijual di atas kapal.

Saat ini ada wahana baru di pasar terapung yaitu Rainbow Slide. Saat mengendarai wahana ini, pengunjung akan merasakan serunya meluncur dari ketinggian 120 meter sambil menikmati keindahan Lembang.

Tiket masuk

Jika ingin mengunjungi tempat wisata ini, Anda bisa membeli tiket seharga Rp 30.000.

8. Orang Asia-Afrika yang tinggi

The Greater Asia Africa memberi pengunjung kesan bepergian ke beberapa negara sekaligus. Karena tempat ini memiliki berbagai macam miniatur terutama dari negara-negara di kawasan Afrika dan Asia.

Anda dan keluarga juga bisa menyantap berbagai makanan khas dari berbagai negara. Misalnya Korea Selatan, India, Thailand dan masih banyak lagi.

Tiket masuk

Jika ingin mengunjungi tempat wisata ini, Anda bisa membeli tiket masuk seharga Rp 50.000 per orang.

9. De’Ranch

De’Ranch merupakan salah satu tempat wisata di Lembang yang menggunakan konsep peternakan. Terlepas dari segalanya, tempat wisata ini sangat cocok sebagai tempat liburan keluarga.

De’Ranch juga menawarkan wahana mendebarkan lainnya, seperti ATV, fun boat, gold hunter, panahan, trampolin, kelelawar buah, kolam pemancingan, kereta luncur dan lainnya. Ada juga Cook n’ Cookies untuk mengasah keterampilan memanggang Anda.

Tiket masuk

Jika Anda tertarik menghabiskan liburan di sini, Anda bisa masuk dengan membeli tiket seharga Rp 26.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk secangkir susu sapi.

10. Taman Petualangan Puncak Pohon Bandung

Bandung Treetop Adventure Park terletak di kawasan Cikole, Lembang. Tempat wisata ini merupakan tempat rekreasi alam sekaligus tempat outing.

Bandung Treetop Adventure Park menghadirkan sejumlah permainan menantang yang bisa dinikmati si kecil. Ada juga trek sirkuit yang bisa digunakan orang dewasa lho.

Tiket masuk

Untuk masuk ke Bandung Treetop Adventure Park, Anda bisa membeli tiket masuk seharga Rp15.000 per orang. Sedangkan untuk menggunakan wahana yang ada, Anda perlu membayar biaya tambahan lagi.

Klik baca halaman selanjutnya untuk melihat rekomendasi tempat wisata lainnya ya Bunda.

ibu ayo download Aplikasi digital Allo Banque di sini. Dapatkan diskon 10% dan

5 persen.

Jangan lupa tonton video tempat wisata ramah anak di Jakarta berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button