Berita Wisata

18 Tempat Kuliner di Bogor yang Wajib Dikunjungi, Rasanya Legendaris

1. Soto Kuning Yosup

Salah satu tempat wisata kuliner di Bogor yang sangat populer yang wajib dikunjungi adalah Soto Kuning Pak Yusup di Jalan Surya Kencana No. 103. Saat memesan soto, pengunjung bisa memilih lauk yang disajikan dengan cara digoreng atau dibumbui dengan warna kuning.

Satu porsi soto kuning di tempat ini dibanderol Rp 10.000, tergantung lauk yang Anda pilih. Jika ingin mencoba tempat wisata kuliner di Bogor yang wajib dikunjungi ini, pengunjung bisa datang mulai pukul 08.00 hingga 18.00 setiap harinya.

2. Toga Goreng Mang Gebro

Tempat wisata kuliner di Bogor yang wajib dikunjungi adalah Toga Goreng Mang Gebro. Disini menyajikan sajian yang terdiri dari potongan lontong, mie telur kuning, irisan tahu goreng dan tentunya tauge rebus.

Campuran ini kemudian dituangkan dengan bumbu pedas berbasis tauco dan oncom. Akan ada sensasi rasa manis dan asin yang unik. Tempat wisata kuliner Bogor yang wajib dikunjungi seperti Toga Goreng Mang Gebro sudah dijalankan secara turun temurun sejak tahun 1967.

3. Ayam Penyet Pandawa

Ayam Penyet Pandawa merupakan tempat wisata kuliner di Bogor yang wajib dikunjungi. Makanan di sini yang membuat saya ketagihan adalah sambal hijaunya. Mirip dengan ayam penyet biasa, rasanya gurih karena bumbu yang tidak diawetkan meresap ke dalam daging dan dagingnya empuk.

Biasanya pembeli makan ayam dengan kol goreng. Seporsi ayam dan nasi di tempat wisata kuliner di Bogor yang wajib dikunjungi ini dibanderol dengan harga Rp 19.000, murah bukan? Alamat Ayam Penyet Pandawa ada di Jl. Achmad Adnawijaya, Tegal Gundil, Bogor Utara (Seberang Alfamart).

4. Sup Emun Mak Emun

Sop Buntut Mak Emun merupakan tempat wisata kuliner di Bogor yang wajib dikunjungi. Sudah menjadi tempat kuliner legendaris di kota Bogor sejak tahun 1960. Jika ingin mampir, datang saja ke Jalan Jenderal Sudirman No 48, Bogor Tengah, Bogor.

5. Bakso Pak Jaka Kikil

Bakso Kikil Pak Jaka merupakan tempat wisata kuliner di Bogor yang wajib dikunjungi. Rumah makan kuliner ini sudah berdiri sejak tahun 1993. Lokasinya berada di Jalan Surya Kencana No. 287. Buka pukul 09.00 dan tutup saat bakso sudah jadi.

Bakso Kikil Pak Jaka sebagai destinasi kuliner yang wajib dikunjungi di Bogor, begitu istimewa di kalangan warga dan wisatawan karena menggunakan kerikil lunak yang mudah dikunyah. Kikil diambil dari anak sapi karena tidak mengandung lemak.

6. Laksa Bogor Pak Ini

Laksa Bogor Pak Inin merupakan tempat wisata kuliner di Bogor yang wajib dikunjungi. Kuliner ini perpaduan Melayu dan Cina. Tempat wisata kuliner di Bogor yang wajib dikunjungi ini mudah ditemukan di kota.

Stand laksa legendaris di Bogor ini berada di Warung Laksa Pak Inin di Jl. Raya Cihideung, Desa Palasari, Cijeruk Bogor.

tujuh.

Ayahtong adalah kependekan dari bakso kupat gentong. Merupakan tempat wisata kuliner di Bogor yang wajib dikunjungi dan paling dicari oleh para pecinta kuliner. Mirip dengan bakso, masakan Bogor ini disajikan dengan kuah kaldu sapi, bakso, bihun, mie kuning dan siomay.

Harga Ayahtong tidak mahal, hanya Rp 15.000. Ayahtong berada di Jalan Taman Kencana, Bogor.

8. Soto Mi Mang Ohim

Soto Mi Mang Ohim merupakan tempat wisata kuliner di Bogor yang wajib dikunjungi. Soto Mie Mang Ohim terletak di Jalan Taman Cimanggu No 22, Kedung Waringin. Tempat wisata kuliner di Bogor yang wajib dikunjungi ini buka mulai pukul 08.00 hingga 20.00 setiap hari.

Dalam wisata kuliner ini, seporsi soto berisi mie, bihun, wortel, kentang, lobak, kerikil, dan potongan risole. Irisan risole inilah yang membuat Soto Mie Mang Ohim begitu enak dan berbeda dari soto lainnya.

9. Kedai Cungring Pak Jumat

Nama cungkring didasarkan pada bahan makanan ini. Cung berasal dari Cungur yang berarti bibir sapi, dan kring berasal dari garingan khaki. Cungring memiliki tekstur yang kenyal dan rasa yang gurih.

Dalam satu porsi Cungkring, ada topping pelengkap seperti potongan kacang rempeyek, tempe goreng, dan irisan lontong yang semakin menggugah selera. Kedai Cungkring Pak Friday merupakan tempat wisata kuliner di Bogor yang wajib dikunjungi. Kuliner yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1975, berlokasi di Jalan Suryakencana No. 285, Bogor.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button