Berita Wisata

18 tempat wisata di Batu yang sayang untuk dilewatkan dengan harga tiket masuk

Merdeka.com – Tempat wisata Batu menjadi tujuan favorit wisatawan lokal maupun mancanegara yang berlibur di Jawa Timur. Udara segar dan pemandangan alam membuat orang ketagihan menghabiskan waktu di Kota Batu.

Tempat wisata di Batu ini memiliki udara yang segar. Kota Batu terletak di ketinggian 700 hingga 1.700 meter di atas permukaan laut dengan suhu rata-rata 12 hingga 19 derajat Celcius. Kota Batu merupakan bagian dari kabupaten tersebut Miskinkota administratif yang ditetapkan pada tanggal 6 Maret 1993.

taboola tengah artikel

Lantas apa saja tempat wisata di Batu yang memikat dan sayang untuk dilewatkan? Merdeka.com berikut merangkum rekomendasi tempat wisata di Batu serta harga tiket masuknya.

2 dari 3 halaman

Batu Taman Bunga


Tempat wisata di Batu Malang yang menarik adalah Batu Flower Garden. Tempat wisata ini saat ini menjadi tempat favorit para wisatawan yang menghabiskan liburannya bersama keluarga karena cocok untuk anak-anak bermain dan jalan-jalan.

Taman Bunga Batu memiliki pemandangan bunga yang menarik, bangunan rumah hobbit kecil, dan pemandangan gunung yang bisa dilihat dari taman.

Batu Flower Garden terletak di Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Harga tiket masuk kawasan Kebun Bunga Batu dan Perhutani adalah Rp 37.500.

Batu taman cinta (BALOGA)


Ada juga Batu Love Garden (BALOGA) yang merupakan tempat wisata populer di Batu Malang. Batu Love Garden yang menawarkan keindahan 600 jenis bunga dalam rangkaian topiary, rumah kaca, hamparan bunga.

Obyek wisata Batu yang juga dikenal dengan nama BALOGA ini dibangun di atas tanah seluas 7 hektar yang terletak di Jalan Raya Pandanrejo nomor 91. Harga tiket masuknya Rp 60.000 per orang.

Arung Jeram di Kaliwatu


Tempat wisata Batu Malang ini berpusat di Jalan Raya Bung Tomo nomor 19, Bumiaji. Kaliwatu Rafting menawarkan paket arung jeram dan kegiatan outdoor lainnya. Wisata ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai tantangan sambil bersenang-senang.

Pengunjung tinggal memilih paket wisata yang diinginkan. Biasanya sudah termasuk rafting dan bermalam.

Harga perjalanan 9 KM per orang dikenakan biaya Rp 215.000 per orang, sedangkan untuk 7 KM dikenakan biaya Rp 195.000 per orang. Dan 8 KM ke Kaliwatu Pujo atau Rp 205.000 per orang. Tarif berbeda jika ditambahkan semalaman.

Taman Selecta


Tempat wisata di Batu Malang ini merupakan salah satu objek wisata legendaris kota Batu. Berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, tempat wisata ini berada di ketinggian sekitar 1.150 meter di atas permukaan laut (dpl). Dikelilingi Gunung Panderman, Gunung Arjuno, Gunung Welirang dan Gunung Anjasmoro, keindahan Selecta memang mempesona.

Taman wisata ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas bermain mulai dari taman air, kelelawar buah, hamparan taman bunga, penginapan dan fasilitas lainnya. Pengunjung bisa bermain air sepuasnya dan bercengkerama di taman bunga. Harga tiket masuk per orang adalah Rp 40.000,00.

Pemandian Air Panas Cangar


Tempat wisata menarik di Batu Malang selanjutnya yaitu Cangar merupakan tempat wisata di Batu yang menawarkan kolam air panas alami di pegunungan.

Cocok untuk berendam saat relaksasi atau terapi kesehatan. Meski tidak ingin basah kuyup, pemandangan kebun dan ladang sayur yang akan Anda lewati sebelum sampai di tempat ini akan membuat mata Anda segar.

Harga tiket untuk turis lokal Rp 10.000 per orang, sedangkan untuk turis mancanegara Rp 25.000 per orang.

paralayang batu


Paralayang Batu merupakan tempat yang tepat bagi pecinta olahraga ekstrim paralayang. Dari sini, wisatawan bisa menikmati alam dari atas bukit. Tempat wisata Batu Malang ini juga banyak digunakan oleh para atlet paralayang untuk latihan bahkan pertandingan.

Paralayang Batu sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Harga tiket masuknya adalah Rp 20.000. Sementara jika ingin menikmati fasilitas paralayang, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 400.000.

Coba Talun


Coban Talun terletak di desa Tulung Rejo, kecamatan Bumiaji, Batu. Pengunjung dapat mencapai air terjun dengan trekking dan melewati hutan pinus yang sejuk. Air terjun setinggi 30 meter ini menawarkan pemandangan alam yang masih sangat alami.

Tiket masuk ke lokasi wisata Batu Coban Talun antara Rp 12.000 hingga Rp 25.000 rupee.

Putri Coban


Tempat wisata di Batu Malang Yang sayang untuk dilewatkan adalah Coban Putri. Coban Putri terletak di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

Meski jalan Coban Putri belum diaspal, namun jalan tersebut dapat digunakan kendaraan bermotor maupun mobil. Sedangkan untuk tiket masuk pengunjung hanya membayar Rp 10.000 per orang dan jam buka mulai pukul 09:00 WIB hingga 17:00 WIB.

Coba Putri memiliki dua air terjun alami yang letaknya tinggi dan dikelilingi oleh hutan pinus di kawasan pegunungan. Lumayan jika udaranya yang sejuk dan bersih membuat pengunjung merasa tenang.

Air terjun ini tingginya hanya sekitar 20 meter, namun airnya mengalir deras dari ketinggian di antara bebatuan. Airnya cukup jernih dan tidak ada polusi sehingga pengunjung tidak sabar untuk bermain air atau berbasah-basahan di bawah air terjun.

Coba Rais


Tempat wisata batu Air Terjun Coban Rais yang dulunya terkenal hanya untuk camping dan keluar sekarang sudah berdandan sebagai objek wisata Batu instagrammable sering dikunjungi oleh kaum muda dan keluarga.

Di sini ada taman bunga Batu yang menawarkan tempat gambar keren. Ingin memilih anjungan pengamatan yang ditinggikan, ayunan ekstrem, sepeda udara, replika Hobbiton, atau pulau berawan?

Tiket masuk Coban Rais sendiri cukup terjangkau yaitu Rp 10.000 per orang.

gua pinus


Gua Pinus merupakan tempat wisata di Batu Malang hadiah. Tak jauh dari lokasi Omah Kayu, wisata Malang Batu ini bisa menjadi pilihan menarik untuk mencari spot foto. Tempat ini disebut Goa Pinus karena terdapat sebuah gua yang digali oleh Jepang pada zaman dahulu.

Tiket masuk ke lokasi wisata Batu Goa Pinus cukup terjangkau yaitu Rp 10.000 per orang.

memetik apel

Wisata petik apel Malang merupakan wisata unggulan di kota Batu dan Malang. Kota yang dijuluki kota apel ini memiliki perkebunan apel yang terkenal. Wisata petik apel di Malang merupakan agrowisata yang banyak diminati wisatawan.

Pada wisata petik apel Malang, pengunjung dapat merasakan sendiri memetik apel dan mencicipinya langsung dari pohonnya. Wisatawan bahkan bisa membawa pulang buah apel petik pada wisata petik apel Malang. Hamparan perkebunan apel merupakan salah satu agrowisata terbesar di kota Batu.

Wisata petik apel di Malang juga sangat mudah dijangkau. Wisata petik apel Malang hanya berjarak sekitar 6 kilometer dari alun-alun kota Batu. Harga tiket masuk objek wisata jemputan sekitar Rp 25.000/orang.


3 dari 3 halaman

batu negeri ajaib


Bagi yang ingin bermain air dan menikmati wahana air, tempat wisata Batu Wonderland di Batu Wonderland adalah pilihan yang tepat karena menawarkan arena air yang menyenangkan.

Padahal, Batu Wonderland merupakan kawasan hotel dan resort yang terletak di Jalan Imam Bonjol nomor 9, Temas. Area ini sangat ideal untuk menghabiskan waktu bersama pasangan atau keluarga.

Untuk tiket masuk Wonderland Stone dari hari Senin sampai Sabtu Rp 10.000; Tiket masuk pada hari Minggu dan hari libur, Rp 20.000

Batu Night Show (BNS)


Tempat wisata di Batu Malang Berikutnya adalah Batu Night Spectacular (BNS). Wisata ini sangat cocok bagi anda yang sekedar bebas di malam hari saat berada di kota Batu. Batu Night Spectacular menawarkan berbagai wahana yang menghibur hati untuk menantang adrenalin.

Untuk harga tiket dari hari senin sampai jumat yaitu Rp 30.000. Sedangkan untuk weekend Rp 40.000.

Museum Transportasi


Museum Angkut merupakan museum pertama di Asia Tenggara yang mengangkat tema transportasi. Pemandangan & Tengara di Batu Malang Hal ini memungkinkan pengunjung untuk melihat perkembangan moda transportasi, dari yang menggunakan tenaga kuda hingga moda transportasi listrik.

Museum ini memiliki koleksi lebih dari 300 jenis alat transportasi tradisional hingga modern. Museum Angkut memiliki luas sekitar 3,7 hektar. Domain dibagi menjadi beberapa zona. Ada zona-zona seperti Zona Edukasi, Zona Jepang, Zona Uni Eropa, dan Zona Gangster & Broadway.

Harga tiket tempat wisata Museum Batu Angkut sendiri sekitar Rp 100.000 – Rp 110.000 rupee.

Surga Malam Malang


Tempat wisata Batu Malang Night Paradise merupakan wisata malam terbesar di Jawa Timur yang menawarkan keindahan gemerlap taman lampu LED dan taman lampion.

Ada banyak wahana yang bisa digunakan oleh segala usia, wahana yang dicari pengunjung antara lain: Magic Journey 2, Roemah 147, Adventure land dan Museum Ganesya.

Tiket reguler adalah Rp 55.000 hingga Rp 65.000.

Taman Jawa Timur 1

Tempat wisata Batu Malang ini berada di Jalan Kartika Batu No 2. Jatim Park 1 merupakan sebuah taman hiburan yang memiliki daya tarik berupa kolam renang raksasa dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok dan Empu Gandring yang mencerminkan karakter dari Jawa Timur.

Berbagai wahana dan atraksi yang bisa ditemukan antara lain Pendulum 360°, Flying Tornado, Volcano Coaster, Science Center, dan Ethnic Gallery. Harga tiket masuk mulai dari Rp 95.000

Taman Jawa Timur 2

Tempat wisata taman Batu Jatim 2 menawarkan kebun binatang yaitu secret zoo, serta museum satwa dengan koleksi satwa yang lengkap untuk keperluan belajar bagi anak-anak maupun dewasa.

Jatim Park 2 terletak di Jl. Oro-Oro Ombo No. 9, Temas, Batu. Selain kebun binatang dan museum satwa, kawasan lain yang menarik di Jatim 2 Park adalah Eco Green Park. Di sini terdapat wahana wisata edukasi yang menarik untuk anak-anak.

Harga tiket masuk mulai dari Rp 133.000.

Taman Jawa Timur 3

Jatim Park 3 mengandalkan Dino Park atau Dino Park sebagai sirkuit utamanya. Tempat wisata Batu Malang ini terletak di Jl. Ir Sukarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, kota batu. Jatim Park 3 mengusung tema dinosaurus sebagai daya tarik utamanya. Tujuan dari wisata ini adalah untuk memberikan edukasi sekaligus hiburan kepada pengunjung.

Harga tiket masuk mulai dari Rp 120.000 per orang hingga Rp 150.000 per orang di akhir pekan.

Taman hiburan predator

Predator Fun Park dengan maskot buaya merupakan taman hiburan bertema reptil yang terletak di Jalan Raya Tlekung 315, Kecamatan Junrejo, Batu.

Tempat wisata di Batu ini menawarkan berbagai jenis wisata edukasi yang menarik untuk anak-anak. Mulai dari Galeri Buaya, Kereta Buaya, Waterboom, Outbond, Rumah Keluarga, hingga Saung Angklung.

Harga tiket masuknya Rp 50.000 hingga Rp 155.000.

(mdk/amd)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button