Berita Wisata

19 tempat wisata alam terbaik dunia di Indonesia, sepotong surga di nusantara

1. Pantai Pink, Komodo

Pantai Pink adalah pantai yang terletak di cekungan bagian selatan Pulau Komodo. Warna pink pantai ini berasal dari karang yang hancur di lautan. Namun ada yang mengatakan pasir merah muda berasal dari hewan mikroskopis yang disebut firaminifera.

2. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung

Tempat wisata alam di Indonesia selanjutnya adalah Pantai Tanjung Tinggi di Belitung. Pantai Tanjung Tinggi terkenal dengan bebatuan granit raksasa di sepanjang pantainya. Pantai Tanjung Tinggi diapit oleh dua semenanjung, yaitu Tanjung Kelayang dan Tanjung Pendam. Keistimewaan pantai pasir putih ini adalah ratusan bongkahan batu granit besar yang tersebar baik di semenanjung maupun di laut di depan pantai.

3. Pantai Nihiwatu, Sumba

Pantai Nihiwatu merupakan salah satu tempat wisata alam Indonesia yang terkenal hingga mancanegara. Pantai ini bahkan masuk dalam top 17 dari 100 pantai terbaik di dunia versi CNN tahun 2016. Pantai ini memiliki pasir putih bersih, air super jernih dan sunset yang indah.

4. Nusa Penida, Bali

Salah satu tempat wisata terbaik dunia di pulau Bali adalah Nusa Penida. Nusa Penida saat ini tentunya banyak diminati oleh para wisatawan. Apalagi dengan keindahan yang ditawarkan Nusa Penida dengan berbagai keunikan pantainya. Tidak salah jika Nusa Penida menjadi salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Berbagai destinasi menarik bisa Anda kunjungi seperti Pantai Kelingking, Angel’s Billabong, Pantai Atuh, Pasih Uug (Pantai Patah), Crystal Bay, hingga Mata Air Tembeling.

5. Pantai Ora, Seram . Utara

Wisata alam Indonesia di Maluku yang memiliki keindahan tiada tara adalah Pantai Ora di sebelah utara Seram. Dengan pantai yang dihiasi pegunungan, laut biru jernih dan pepohonan yang rindang, panorama alamnya membuat semua orang betah berada di sini. Selain keindahan pemandangan alam yang luar biasa, cottage yang eksotis juga menambah keunikan karakter Pantai Ora.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button