Berita Wisata

19 Tempat Wisata Di Boyolali Terbaru dan Terpopuler yang Cocok Dikunjungi Saat Berlibur

Makam Nyi Ageng Serang Diduga Tenggelam di WKO Boyolali

Memperbesar

Waduk Kedung Ombo (WKO). (Solopos)

1. Waduk Kedung Ombo

Tempat wisata di Boyolali yang wajib anda kunjungi saat liburan adalah Waduk Kedung Ombo yang menawarkan keindahan alam yang menawan. Bagi Anda yang ingin liburan keluarga, waduk ini adalah tempat yang tepat. Operator tur ini juga menyediakan fasilitas yang memadai untuk Anda nikmati, antara lain camping ground, fishing ground, wisata air, wisata hutan hingga restoran terapung. Udaranya segar, sehingga tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung. Anda juga dapat menghabiskan waktu mencari foto dari berbagai sudut.

2. Taman Air Tlatar

Tempat wisata di Boyolali selanjutnya adalah taman air Tlatar yang tentunya bisa anda kunjungi bersama keluarga. Selama menginap, Anda dapat menikmati berbagai wahana yang mendebarkan dan menyenangkan, terutama jika Anda membawa anak-anak. Tempat ini juga menawarkan berbagai fasilitas yang lengkap dan memadai, sehingga melengkapi liburan Anda. Jangan takut kelaparan, karena ada rumah makan lesehan, ada juga pemancingan, serta oleh-oleh yang bisa dijadikan oleh-oleh.

3. Waduk Baden

Tempat wisata di Boyolali selanjutnya adalah Waduk Baden yang bisa anda kunjungi saat ingin menghabiskan waktu liburan anda yang berharga. Dulunya tempat ini digunakan sebagai pembangkit tenaga listrik bagi warga sekitar, namun kini waduk ini sudah ramai dikunjungi wisatawan. Tempat wisata ini memiliki pemandangan alam yang menakjubkan, dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun dan tentunya udara yang segar. Waduk ini juga merupakan rumah bagi berbagai jenis ikan yang cukup melimpah sehingga masyarakat memanfaatkannya untuk memancing.

4. Makam Ki Ageng Singoprono Boyolali

Tempat wisata di Boyolali yang wajib anda kunjungi saat liburan adalah Makam Ki Ageng Singoprono Boyolali. Tempat yang bernuansa religi ini tidak pernah sepi dari pengunjung yang ingin berziarah, karena selain menimba ilmu, juga bisa menimba kekuatan religi. Untuk sampai ke tempat ini, pengunjung akan menempuh jarak sekitar 12 kilometer dari pusat kota. Anda juga akan dipandu oleh pengelola wisata yang ada disini, sehingga ilmu juga bisa didapat.

5. Makam Ki Ageng Kebo Kenanga Boyolali

Tempat wisata di Boyolali yang bisa anda kunjungi saat liburan adalah dengan mengunjungi makam Ki Ageng Kebo Kenanga Boyolali. Berbeda dengan makam sebelumnya, lokasi makam Ki Ageng Kebo Kenanga Boyolali cukup jauh dari pusat kota, dan tidak semua pengunjung bisa mengakses tempat wisata ini. Bagi pengunjung yang datang, wajib memakai pakaian yang sopan dan tertutup. Anda juga bisa belajar tentang kisah hidupnya dari penjaga makam, dan ada tembok yang didirikan berisi silsilah Ki Ageng Kebo yang bisa Anda lihat.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button