Berita Wisata

19 Tempat Wisata Seru Di Gorontalo Seperti Liburan ke Luar Negeri

Pulau Diyonumo merupakan tempat wisata di Gorontalo yang memancarkan suasana pulau tak berpenghuni. Akses ke Pulau Diyonumo membutuhkan waktu yang lama. Dibutuhkan sekitar 3,5 jam total untuk sampai ke tempat ini dari pusat kota Gorontalo.

Namun, perjalanan itu akan terbayar dengan keindahan alam dan ketenangan yang ditawarkannya. Di sini pengunjung bisa memancing di bumi perkemahan. Sepintas pulau ini terlihat seperti pulau terpencil pada umumnya, dengan pantai pasir putih, air jernih dan hutan.

5. Pemandian Air Panas Lombongo

Pemandian Air Panas Lombongo menawarkan pemandian air panas. Uniknya, sumber air panas ini terletak di tengah hutan. Tentunya akan memberikan pengalaman dan nuansa tersendiri bagi pengunjung.

Perpaduan udara dingin dan air panas memberikan kesegaran bagi pengunjung. Di tempat pemandian ini terdapat dua kolam air panas dengan luas 500 meter persegi dan kedalaman mulai dari satu hingga dua meter. Di kolam ini, pengunjung bisa berenang untuk meregangkan ketegangan tubuh, sambil menikmati sejuknya pemandangan hutan hujan Gorontalo.

6. Pulau Bohu

Pulau Bohu terletak di Desa Garapia, Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara. Pulau ini memiliki segudang keindahan. Menariknya, lokasi pulau ini tidak jauh dari pusat kota, bisa ditempuh dengan sepeda motor dalam waktu sekitar 30 menit.

Pulau Bohu menawarkan daya tarik berupa suasana eksotis dengan hamparan pasir putih yang membentang dengan rimbunnya pepohonan pinus. Apalagi ombaknya yang tidak terlalu besar dan pantainya yang dangkal, sangat cocok untuk bermain air dan menikmati keindahan alam.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button