Berita Wisata

2 juta wisatawan mengunjungi objek wisata Kabupaten Pasuruan

LANGIT7.ID, Kabupaten Pasuruan – Tingkat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Pasuruan meningkat sepanjang tahun 2022 mencapai 2.378.297 wisatawan. Peningkatan ini akibat pencabutan Kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan Eka Wara Brehaspati menjelaskan lebih dari 2 juta wisatawan datang ke tempat wisata unggulan di Kabupaten Pasuruan tersebut.

“Dari sekian banyak tempat wisata, yang paling banyak dikunjungi adalah Taman Safari Indonesia II Prigen dengan total sekitar 600.000 pengunjung,” kata Eka, dilansir dari laman resmi Pemkab Pasuruan, Minggu (22/1/2023).

Baca Juga: Proyek Pembangunan Museum Nabi Muhammad Saw Dilanjutkan

Selain itu, kata Eka, Cimory Prigen juga berhasil menarik berbagai wisatawan hingga hampir setengah juta orang. Kemudian Pemandian Telogo Sewu Pandaan, Kebun Raya Purwodadi, TNBTS di Tosari, Saygon Waterpark, Taman Ria Suropati, Taman Kurma dan Pemandian Alam Banyubiru.

“Jumlah tersebut kami dapatkan dari tiket masuk tempat wisata di Kabupaten Pasuruan. Paling banyak, TSI II Prigen menyumbang lebih dari enam ratus ribu wisatawan setiap tahunnya,” ujarnya.

Eka menjelaskan, data jumlah wisatawan ke Kabupaten Pasuruan sepanjang tahun 2022 itu yang melaporkan jumlah tiket masuk.

“Bisa jadi jumlahnya bertambah karena ada objek wisata yang belum melaporkan data jumlah wisatawannya. Ada juga yang tidak melapor, sehingga kemungkinan terjadi peningkatan jumlah pengunjung yang berwisata ke Kabupaten Pasuruan,” ujarnya. . Menjelaskan.

Baca Juga: Festival Imlek Ancol 2023: Menampilkan Ragam Atraksi Budaya Tionghoa

Menurutnya, peningkatan jumlah wisatawan ke Kabupaten Pasuruan dibandingkan tahun 2021 mencapai 50% atau 1.019.000 orang dibandingkan tahun lalu dengan total 1.359.297 orang.

“Selain tidak lagi dibatasi, sepertinya seluruh masyarakat sudah mendambakan untuk bersilaturahmi dengan keluarga, mitra bisnis dan lainnya. Sekarang bahkan hotel-hotel pun sudah menolak tamu yang memesan kamar,” ungkapnya.

Eka juga menjelaskan, angka tersebut menandakan banyak masyarakat yang piknik, berlibur atau menghabiskan hari di Kabupaten Pasuruan.

(lembut)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button