Berita Wisata

2 Tempat Wisata Pemandian Air Panas di Rokan Hulu, Lokasi dan Harga Tiket Masuk

PEKANBARU, KOMPAS.com – Berkunjung ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) di Provinsi Riau belum lengkap tanpa mengunjungi kemegahan Masjid Islamic Center Madani Agung.

Namun selain itu, Anda juga bisa mengunjungi pemandian air panas dari mata air alami.

Daerah yang dikenal dengan nama Negeri Seribu Suluk ini memiliki dua sumber air panas yang dikelilingi oleh hutan yang asri. Kedua objek wisata ini hanya berjarak 1,5 kilometer.

Baca Juga: Pura Taman Ayun: Sejarah Singkat, Atraksi, Harga Tiket dan Itinerary

Lokasi pemandian

Lokasi pertama disebut Pemandian Air Panas Hapanasan. Berada di perbatasan tiga desa yaitu Desa Sialang Jaya, Desa Rambah Tengah Hulu dan Desa Rambah Tengah Barat.

Tempat kedua bernama Pemandian Air Panas Suaman di Desa Rambah Tengah Hulu, Kecamatan Rambah.

Jika Anda datang dari Pasir Pengarain, ibu kota Kabupaten Rohul, lokasi pemandian air panas berjarak sekitar 10 kilometer. Sedangkan waktu tempuh dari kota Pekanbaru bisa empat sampai lima jam, tergantung kecepatan kendaraan.

Hampir di sepanjang jalan aspal menuju lokasi, kanan kirinya ditumbuhi pohon karet dan sawit sebagai mata pencaharian warga sekitar.

Daya tarik

Di pemandian air panas Hapanasan, disediakan kolam untuk berenang dan berendam. Di sekelilingnya dihiasi taman dan juga terdapat wahana permainan anak-anak.

Syuhdi Nasution, petugas pemandian Hapanasan, mengatakan tempat wisata itu dibuka untuk umum sejak 2011.

Dijelaskannya, di tempat wisata ini terdapat tiga kolam renang. Dua kolam renang untuk dewasa dengan campuran air panas dan satu kolam air dingin untuk anak-anak.

Syuhdi mengatakan suhu air panas yang tersedia juga bervariasi, mulai dari 56 hingga 58 derajat Celcius dengan debit air yang lebih tinggi.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button