Berita Wisata

20 Rekomendasi Tempat Pengobatan Murah di Cianjur

Cianjur

Kabupaten Cianjur memiliki segudang destinasi wisata yang indah dan cocok dijadikan tujuan wisata saat libur natal dan tahun baru.Tidak hanya wisata alam pegunungan, Kota Santri juga menawarkan wisata tepi laut yang membentang sepanjang 70 kilometer.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cianjur Pratama Nugraha mengatakan, banyak destinasi wisata yang dikelola pemerintah, swasta, dan dinas pariwisata masyarakat.

Di kawasan Cianjur utara atau kawasan Puncak misalnya, ada sejumlah wisata dari Taman Bunga Nusantara, Little Venice Kota Bunga, Sevilage, hingga Kebun Raya Cibodas. Di perkotaan juga ada wisata murah Alun-Alun Cianjur yang menjadi ciri khas kota Tauco. “Untuk wilayah timur atau perbatasan dengan Bandung dan Purwakarta ada wisata waduk Jangari dan Wana Wisata Pokland,” ujarnya belum lama ini.

Tak hanya di kawasan utara dan perkotaan, Cianjur Selatan juga memiliki banyak wisata alam, seperti Air Terjun Cikondang, Situs Megalitikum Gunung Padang, dan sejumlah destinasi wisata tepi laut. “Cianjur punya pantai yang membentang sepanjang 70 kilometer. Penuh dengan icon kunjungan seperti Pantai Jayanti, Pantai Cemara dan yang terbaru Karangcut Ocean View,” ujarnya.

“Destinasi wisata ini sangat cocok untuk liburan Natal dan Tahun Baru. Kami juga sudah berkomunikasi dengan pengelola destinasi wisata hotel untuk memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan yang sedang berlibur di Nataru saat ini,” tutupnya.

20 rekomendasi tempat wisata di cianjur

1. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

2. Desa Budaya Padi Pandan Wangi

3. Taman Prawatasari

4. Taman Kota Cianjur

5. Mengunjungi situs Gunung Padang

6. Kota Bunga Venesia Kecil

7. Air Terjun Cibeureum

8. Air Terjun Cikondang

9. Taman Alun-alun Cianjur

10. Taman Bunga Nusantara

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button