Berita Wisata

20 Wisata Malam Tahun Baru di Bogor Cocok Untuk Keluarga

KOMPAS.com – Bogor memiliki banyak tempat wisata yang beragam mulai dari wisata alam, taman bermain, tempat wisata instagrammabledll.

Tak heran jika Kota Hujan menjadi salah satu destinasi liburan favorit di Jawa Barat. Selain itu, karena letaknya yang relatif dekat dengan Jakarta, banyak wisatawan dari ibu kota yang berkunjung ke Bogor.

Jika Anda sedang merencanakan liburan tahun baru di Bogor, simak rekomendasi tempat wisata di Bogor yang cocok untuk keluarga.

Baca Juga: 141.734 Wisman Kunjungi Kabupaten Bogor Hingga Oktober 2022

1. Perpindahan

Perjalanan BogorShutterstock Memutar Bogor

Devoyage merupakan tempat wisata dengan konsep taman yang berisi miniatur monumen dari berbagai negara Eropa Kompas.com (01/08/2022). Selain berwisata, pengunjung bisa menjelajah Tengara berbagai negara.

Pengunjung bisa melihat miniatur Menara Eiffel, Paris dan Cinque Terre, Italia. Jika mengajak anak-anak, Anda bisa bermain kano dan gondola ala Venesia, Italia.

Plus, semua bangunan di Devoyage berwarna-warni, jadi sangat Instagrammable. Lokasinya berada di kawasan Nirwana Residence, Jalan Indigo Raya, Mulyaharja, Bogor Selatan.

Baca juga: 6 tempat wisata dekat Devoyage Bogor yang bisa Anda singgahi bersama keluarga

2. Peternakan Cisarua

Seorang turis menunggang kuda di lokasi wisata The Ranch Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).KOMPAS.com/Ramdhan Triyadi Bempah Seorang turis menunggang kuda di lokasi wisata The Ranch Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

Selain Lembang, wisatawan bisa menunggang kuda ala koboi di Ranch Cisarua.

Kutipan Kompas.com (12/4/2018), pengunjung dewasa dan anak-anak bisa menunggang kuda dengan mengenakan kostum abad pertengahan ala Eropa ala Robin Hood.

Jika mengajak anak-anak, mereka bisa memberi makan berbagai hewan. Kegiatan lain yang bisa dilakukan antara lain memanah, mengunjungi peternakan, berbagai wahana sepeda, trampolin, kereta kuda dan balon air, serta berfoto.

Lokasinya ada di Jalan Raya Puncak Gadog No.KM, RW.5, Kopo, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor.

3. Tanah Rimba

Ilustrasi wahana di Jungleland, Sentul, Bogor, Jawa Barat.SHUTTERSTOCK/RIDO FADILAN Ilustrasi wahana di Jungleland, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

JungleLand bisa menjadi alternatif wisata tahun baru yang seru, terdapat berbagai wahana petualangan seru yang bisa dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Dari Big Wheel, Air Race, Bumper Car, Disk’O, Mini Drop, dan lainnya. Taman bermain ini terletak di kawasan Sentul Nirwana, Jalan Jungle Land No.1, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

4. Taman Air Hutan

Ilustrasi kolam ombak di Jungle Waterpark Bogor.SITUS THE JUNGLE WATERPARK Ilustrasi kolam ombak Jungle Waterpark Bogor.

The Jungle Waterpark adalah taman air seluas 3,8 hektar. Mengutip dari halaman resmitaman air ini memiliki 12 wahana

Lokasinya dekat gunung salak jadi udaranya sejuk. Selain itu, airnya berasal dari mata air Gunung Salak.

Wahana Jungle Waterpark Bogor antara lain Kiddy Pool, Aqua Pool, Fountain Futsal, Leisure Pool, Tower Slide, Kawah Ratu, Lazy River, Bird Park, Giant Aquarium, Wave Pool dan Racer Slide.

Lokasinya di Bogor Nirwana Residence, Bogor.

Baca Juga: The Jungle Water Park: Harga Tiket Masuk, Jam Buka & Aktivitas

5. Cimory Dairyland Puncak

Cimory Dairyland Puncak Cimory Dairyland Puncak

Cimory Dairyland Puncak, merupakan salah satu wisata yang paling populer di kawasan Puncak.

Tempat wisata ini cocok untuk keluarga karena dilengkapi dengan berbagai wahana yang menegangkan dan mendidik, berdasarkan informasi dari Tribun perjalanan(02/02/2022).

Banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan. Dari menunggang kuda, perjalanan traktor, interaksi hewan, pengambilan foto, dan kuliner yang nikmat.

Lokasinya di Jalan Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang, Megamendung, Bogor.

Baca Juga: 8 Villa Dekat Cimory Dairyland Puncak Dengan View Gunung

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button