Berita Wisata

2023, Algafry kembangkan puluhan tempat wisata

BERITA KOBA, BABEL – Pariwisata menjadi salah satu sektor yang terus mendapat perhatian pemerintah Kabupaten Bangka Tengah. Selain itu, secara geografis Bangka Tengah memiliki keunggulan karena sebagian wilayahnya dikelilingi pulau-pulau kecil dengan garis pantai sekitar 195 km.

Bupati Bangka Center, Algafry Rahman mengatakan, Bangka Center dikaruniai hamparan laut yang luas dengan garis pantai yang cukup panjang dan dihiasi terumbu karang yang indah di beberapa tempat. “Kami juga beruntung karena mampu menyulap lahan bekas tambang Desa Perlang menjadi Danau Pading yang menjadi destinasi wisata eksotis bahkan mendapat penghargaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif”, kata Algafry, Kamis (1/ 19).

Oleh karena itu, pada tahun 2023, ada puluhan objek wisata di pusat Bangka yang akan disulap menjadi tempat menarik pilihan liburan masyarakat. Diakuinya, saat ini pihaknya sedang menyusun dan mengemas masterplan mengenai kawasan yang akan ditonjolkan menjadi tempat wisata.

“Tempat wisata kita di Bangka Tengah cukup beragam. Ada hutan mangrove, terumbu karang, desa wisata, air terjun, hutan pelawan, pantai dan lain-lain,” ujarnya.

Namun keragaman dan potensi wisata di pusat Bangka juga harus dibarengi dengan sumber daya manusia yang handal sehingga mampu mengembangkan wisata yang ada, khususnya di desa-desa.

Dengan begitu, ke depannya diharapkan secara bertahap dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke pusat kota Bangka. “Oleh karena itu, saya mendorong para kepala desa, lurah dan camat serta generasi muda untuk berpartisipasi dalam pengembangan pariwisata di Bangka Tengah,” katanya. (u2)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button