Berita Wisata

21 tempat wisata di boyolali yang wajib dikunjungi, pemandangan alam yang indah dan mempesona

1. Air Terjun Kedung Kayang

Tempat wisata Boyolali yang sangat populer untuk dikunjungi adalah Air Terjun Kedung Kayang. Selama berada di sini, Anda akan melihat pemandangan alam yang sangat indah dan menakjubkan, karena air terjun ini diapit oleh Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Jarak yang harus ditempuh juga sangat melelahkan, namun terbayar dengan pesona yang memukau dan suasana sejuk yang ada di tempat ini.

2. Air Terjun Watu Abang

Tempat wisata Boyolali selanjutnya yang bisa anda kunjungi saat liburan di Boyolali adalah Air Terjun Watu Abang dimana tempat ini terletak tidak jauh dari kota jogja yang membuat destinasi ini layak untuk dikunjungi. Selama berkunjung, wisatawan akan melihat pemandangan alam yang indah dan mempesona serta tidak akan pernah sepi pengunjung. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan, juga menikmati suasana sepi dengan semilir angin yang sejuk. Sangat cocok untuk Anda bersantai.

3. Umbul Tirto Mulyo

Kunjungan ke Boyolali selanjutnya yang bisa anda kunjungi saat liburan adalah menikmati pesona Umbul Tirto Mulyo, dimana wisatawan akan menemukan banyak spot foto menarik yang juga instagramable. Uniknya, Anda bisa mencoba berendam dengan nuansa layaknya raja-raja jaman dahulu, dengan nuansa keraton yang bisa dirasakan di tempat ini. Anda akan merasa sangat nyaman jika ingin bersantai sambil mandi.

4. Pemandian Kedung Goro

Tidak kalah dengan destinasi wisata sebelumnya, jika anda berlibur ke Boyolali maka tempat berenang ini tidak boleh dilewatkan. Salah satu daya tarik dari wisata ini adalah dikelilingi oleh kawasan hutan dan pepohonan yang tinggi, sehingga anda dapat menikmati suasana yang sejuk dan menyegarkan. Airnya yang hijau jernih menjadikannya destinasi alam yang sempurna. Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini termasuk berenang, Anda juga bisa snorkeling karena air pemandiannya cukup dalam.

5. Kampoeng Air Kragilan

Tempat wisata di Boyolali berikutnya yang bisa Anda kunjungi untuk liburan seru dan menyenangkan adalah Kampoeng Air Kragilan. Desa wisata ini tentunya memiliki pemandangan alam yang indah dan mempesona karena alamnya selalu sangat asri dan terjaga dengan baik. Selama berkunjung, Anda bisa menikmati gemericik air yang turun dari bukit ini, yang akan membuat liburan Anda lebih bermakna dan menyenangkan.

6. Air Terjun Semuncar

Tempat wisata di Boyolali selanjutnya yang sangat indah dan menawan adalah Curug Semuncar. Untuk menuju ke sini, wisatawan bisa menempuh dua jalur, yang pertama melalui areal perkebunan penduduk setempat dan yang kedua melalui Sungai Cipendok, namun jalannya cukup terjal. Namun, Anda tidak akan menyesal karena tempat ini memiliki suasana alam yang asri, dan masih sangat asri. Destinasi ini berada di Desa Candisari, Kecamatan Ampel, Boyolali, tepatnya di antara lereng Gunung Merbabu.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button