Berita Wisata

24 Tempat Kuliner di Bandung Yang Sudah Hits Sejak Tahun 90-an, Enak Banget

instagram.com/@doyanbakmie

Memperbesar

Mie getar Bandung. (Instagram.com/@doyanbakmie)

1. Sumber makanan

Hidangan sumber kuliner wajib dikunjungi. Sumber hidangannya adalah tempat wisata kuliner di Bandung yang mencolok dan enak banget. Berdiri sejak tahun 1929, beralamat di Jalan Braga No. 20-22. Ini adalah perusahaan yang membuat roti, kue dan berbagai makanan ringan manis lainnya.

Ditambah lagi, tempat wisata kuliner di Bandung yang hits dan pastinya enak ini menjual es krim homemade dengan rasa yang berbeda dari es krim yang ada saat ini. Di sini pengunjung masih bisa menemukan jajanan khas Belanda. Ada Moorkoppen, Bokkepootjes dan Tompoesjes.

2. Jalan Sudirman Bandung

Jalan Sudirman Bandung merupakan tempat wisata kuliner di Bandung yang pasti mencolok dan enak. Jalan Sudirman Bandung memiliki beragam dan ragam pilihan kuliner yang menggiurkan lidah Anda. Hampir setiap jenis dunia kuliner dapat ditemukan di tempat wisata kuliner ini.

Pengunjung dapat mencicipi masakan Asia, Timur Tengah, dan Eropa. Kawasan wisata kuliner di Bandung yang hits dan pasti nikmat ini dibuat semakin cantik dengan hadirnya hiasan dinding yang cantik. Asyiknya lagi, kawasan pejalan kaki Jalan Sudirman lebih luas dan lapang sehingga benar-benar menjadi surga pejalan kaki.

3. Mie Kocok Mang Dadeng

Mie Shake Mang Dadeng Bandung terkenal enak. Mie Beat Mang Dadeng merupakan tempat wisata kuliner di bandung yang sangat menggugah selera dan benar-benar nikmat. Jika Anda berkunjung ke Bandung, jangan lewatkan Mie Beat Mang Dadeng’s Noodle Shake.

Rasanya yang gurih akan membuat Anda ketagihan untuk mencicipinya lagi. Harga kuliner disini juga cukup terjangkau, dan jika anda tertarik untuk mencoba, datanglah ke Jl. KH Ahmad Dahlan No. 67, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung.

4. Pasar Makanan Paskal Bandung

Paskal Food Market merupakan tempat wisata kuliner di Bandung yang sangat mencolok dan enak banget. Lokasinya di Paskal Hypersquare, tepatnya di Jalan Pasir Kaliki Nomor 25-27, Bandung. Tempat wisata kuliner terpopuler di Bandung ini menyajikan berbagai menu makanan yang bisa dipilih pengunjung sesuka hati.

Tidak kurang dari 1001 menu tersedia di sini dengan tata letak yang rapi. Salah satu menu yang menjadi favorit adalah Iga Bakar Si Tinggi. Di malam hari, tempat wisata kuliner Bandung yang mencolok dan benar-benar nikmat terlihat sangat romantis. Pasar makanan paskal juga menjadi salah satu tempat wisata kuliner favorit wisatawan mancanegara.

5. Kesehatan

Mirip dengan bakso, cuanki sangat populer di Bandung. Cuanki Serayu merupakan tempat wisata kuliner di Bandung yang pasti mencolok dan enak. Biasanya disajikan dengan siomay, batagor, tahu goreng, dan tahu putih. Hidangan ini kemudian disiram dengan saus bakso pedas dan ditaburi bawang goreng. Jika Anda ingin mencobanya, Anda bisa mengunjunginya di Jl. Serayu No.2, Cihapit, Kec. Bandung Wetan.

6. Toko You Bandung

Toko You merupakan tempat wisata kuliner legendaris di Bandung dengan suasana klasik. Ini adalah tempat wisata kuliner yang mencolok dan benar-benar nikmat di Bandung yang sudah ada sejak tahun 1947. Tempat makan ini menyajikan berbagai makanan khas Indonesia dan China.

Toko You memiliki kekhasan menjadi salah satu restoran yang menjual hidangan nostalgia dari tahun 1990-an.Menu wisata kuliner favorit di Bandung yang mencolok dan pasti enak adalah yamie. Toko Anda berlokasi di Jalan Hasanuddin No. 12 Bandung.

7. Alkateri Lot

Lotek Alkateri merupakan tempat wisata kuliner di Bandung yang pasti mencolok dan enak. Restoran yang buka sejak 1988 ini terkenal dengan masakan loteknya yang lezat dan menggugah selera.

Lotek merupakan makanan yang sekilas terlihat seperti gado-gado. Biasanya makanan tersebut terbuat dari sayur-sayuran yang telah dikukus kemudian dicampur dengan bumbu kacang di dalam cobek. Jenis sayurannya sendiri terdiri dari kubis, daun pepaya, tauge, pare, labu kuning, dan kacang panjang.

Bagi yang ingin menikmati seporsi lotek dengan cita rasa khas Bandung, langsung saja menuju Jalan Alkateri No. 47, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Selain bisa makan lotek, pengunjung tempat wisata kuliner Bandung yang lagi hits dan enak banget ini bisa menikmati es cendol dengan rasa yang menyegarkan.

8. tempat tidur steak

Steak Ranjang merupakan tempat wisata kuliner di Bandung yang sangat mencolok dan enak sekali. Namanya cukup unik dan mengundang rasa penasaran. Pengunjung bisa menikmati steak di Tempat Wisata Kuliner Bandung yang lagi hits dan pastinya enak, hanya dengan harga sekitar 15-20 rupee. Selain itu, pengunjung juga dapat memilih berbagai tingkat kepedasan sesuai dengan selera masing-masing.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button