Tempat Wisata

25 Tempat Wisata Di Bandung Yang Murah, Meriah Dan Bagus

25 Tempat Wisata Di Bandung Yang Murah, Meriah Dan Bagus

Tempat wisata di bandung – Ini dia daftarnya tempat wisata murah di bandung bahkan ada yang gratis. Ada banyak tempat wisata murah dan menarik di Bandung yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau teman dekat.

Dengan iklim yang sejuk dan masyarakatnya yang ramah, Bandung semakin digemari oleh para pecinta travel, mulai dari pesona alamnya yang mempesona, sajian kuliner yang lezat, khasanah wisata budaya dan sejarah hingga wahana hiburan dan hiburan.

Nah, bagi Anda yang memiliki budget pas-pasan, tidak perlu khawatir karena banyak tempat wisata Bandung murah yang bisa dikunjungi. Penasaran kan? Yuk simak 25 tempat wisata murah di bandung berikut ini yang bisa kamu jadikan alternatif tempat liburan.

1. Museum Geologi Bandung

Museum Geologi BandungFosil Tyrannosaurus Rex atau T-Rex, salah satu primadona Museum Geologi Bandung (Foto: beta.kidnesia.com)

Museum Geologi merupakan salah satu tempat wisata murah di Bandung yang wajib dikunjungi saat berlibur di Bandung. Museum yang terletak di Jalan Diponegoro ini mudah dijangkau karena tersedia angkutan umum yang langsung menuju ke sana. Isi museum terbagi menjadi bagian tengah, barat dan timur dengan koleksi masing-masing yang menarik.

Isi ruang tengah museum antara lain: model tambang terbesar dunia di Irian Jaya, bebatuan dari Irian Jaya, miniatur sumur minyak dan juga miniatur sumur gas alam. Sedangkan bagian timur diisi dengan tengkorak manusia purba, informasi tentang bahaya bencana alam, pengolahan energi, serta sejumlah koleksi lainnya. Tiket masuk yang harus dibayar pengunjung adalah Rp 2.000 (pelajar), Rp 3.000 (wisatawan lokal) dan Rp 10.000 (wisatawan mancanegara). Murah bukan?

2. De’Ranch Bandung

De Ranch BandungDe’Ranch Bandung merupakan salah satu tempat wisata koboi di Bandung (Foto: annisarangkuti.wordpress.com)

Apa sebenarnya D’ranch itu? Tempat wisata murah di Bandung yang satu ini merupakan tempat wisata alam yang menyerap konsep dunia koboi. Pengunjung yang datang ke sana tidak hanya dapat menikmati pemandangan alam yang indah tetapi juga berbagai permainan seperti menunggang kuda, kereta kuda, triker, panahan dan masih banyak lagi permainan lainnya yang bisa anda temukan.

Tiket masuk D’ranch sendiri hanya Rp 5.000 dan bisa ditukar dengan minuman sesuka hati. Lokasi de’ranch terletak di Jalan Maribaya di kawasan Lembang. Jangan lupa ajak serta keluarga Anda saat ke sini karena tempat ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga.

Cukup dengan membayar 20.000 rupiah, kita bisa menunggang kuda dengan pakaian koboi. Ada juga game drive lain dengan kisaran harga Rp 10.000 hingga Rp 25.000. Cari tempat wisata murah di bandung? Ya, De’Ranch tempatnya.

3. Trekking sehat di Dago Pakar atau Tahura Ir Juanda

Dago Pakar Bandung merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang menyegarkan dan sejuk (Foto: kfk.kompas.com)Dago Pakar Bandung merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang menyegarkan dan sejuk (Foto: kfk.kompas.com)

Idealnya, orang perlu berjalan hingga 10.000 langkah dalam sehari, tetapi terkadang kita tidak bisa melakukan semuanya. Tapi ada baiknya meski tidak dilakukan setiap hari, tapi minimal seminggu sekali bisa jalan-jalan yang bagus untuk kesehatan.

Di Bandung tepatnya di kawasan Dago Pakar terdapat tempat trekking yang tidak hanya menyehatkan tubuh, tetapi juga bisa menjadi tempat refreshing untuk melepas penat. Nikmati udara sejuk bersama 2.500 spesies tanaman yang tumbuh subur di taman seluas 1.400 hektar ini. Selain bisa menikmati pemandangan alam, ada objek wisata goa Jepang yang bisa Anda kunjungi saat berkunjung ke taman ini.

Oh ya, Tahura sendiri merupakan kependekan dari Taman Hutan Raya. Dago Pakar atau Taman Hutan Raya Djuanda merupakan tempat wisata murah di Bandung. Hanya dengan Rp 10.500 kita sudah bisa menikmati sejuknya suasana taman hutan raya. Ada juga air terjun, gua Belanda, dan gua Jepang era kolonial.

Baca Juga: 25 Tempat Wisata Baru di Bandung yang Bagus dan Sukses

4.MaribayaBandung

MaribayaBandungMaribaya Bandung merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang sejuk dan nyaman (Foto: iniplacewisata.com)

Maribaya merupakan objek wisata yang mirip dengan Dago Pakar, meski kedua tempat ini tampak berkaitan. Keduanya juga termasuk tempat wisata murah di Bandung. Saat kita berada di Dago Pakar, kita bisa berjalan menuju Maribaya melalui taman hutan. Pesona alamnya tak kalah indah dengan Dago Pakar. Berapa harga tiketnya? Pengunjung hanya perlu membayar Rp 8.000/orang.

Maribaya menyuguhkan pengalaman wisata alam yang menyegarkan. Dengan Air Terjun Maribaya yang ikonik (Curug Maribaya) setinggi 25 meter, Anda dapat menikmati pemandangan alam yang mempesona dengan udara segar yang sehat.

5. Tebing Istana

Tebing Istana BandungTebing Keraton merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang dikenal dengan sebutan Tebing Instagram (Foto: adhityareza.wordpress.com)

Melihat perbukitan mungkin sudah menjadi pemandangan “standar” bagi Anda yang sering mengunjungi tempat wisata alam di Bandung. Namun bagaimana jika Anda diajak menikmati pemandangan menakjubkan dari atas tebing? Ya, di Bandung lebih tepatnya di kawasan Dago terdapat sebuah tebing yang dikenal dengan nama Tebing Keraton.

Menurut penjelajah asli bernama Pak Asep, tebing ini disebut Tebing Karaton dalam bahasa Sunda yang artinya kemegahan alam. Anda tidak akan merasakan kemegahan alam ala Tebing Karaton hingga mencapai puncak. Dari atas sana, deretan pepohonan hijau siap memanjakan mata Anda. Bersiaplah untuk takjub saat berhasil mencapai puncak bukit.

Tiket masuk yang dikenakan pengelola untuk pengunjung cukup murah hanya Rp 11.000. Tak heran jika Tebing Keraton menjadi tempat wisata budget di Bandung. Oh iya, bagi anda yang tertarik mengunjungi tebing cantik ini, jangan lupa siapkan jaket dan sepatu karena udara yang dingin dan kontur jalan yang licin sudah menanti untuk menyambut anda disana.

Source: www.anekawisata.com

Related Articles

Back to top button