Berita Wisata

25 Tempat Wisata Pekalongan yang Wajib Dikunjungi Penuh Pesona Alam

Kedung Sipingit atau Ngarai Hitam

Wisata Pekalongan selanjutnya yang bisa anda kunjungi adalah Kedung Sipingit. Lokasi kedung ini diapit oleh tebing-tebing besar yang bisa dilalui dengan aliran sungai yang cukup deras. Airnya yang berwarna biru kehijauan cocok bagi Anda yang ingin memacu adrenalin.

Kedalaman kedung ini bervariasi dari 3,5 meter hingga 7 meter. Anda dapat berlatih berbagai kegiatan di sini seperti berenang, hiking, arung jeram, tubing atau memancing.

Di daerah yang dikenal dengan nama Black Canyon ini juga terdapat tempat camping yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Bagi yang ingin berkunjung, perhatikan lokasinya yang berada di Desa Kayu Puring, Petungkriyono, Pekalongan, Jawa Tengah.

Taman Mangrove Pekalongan

Sebelumnya tempat ini merupakan tambak udang milik Dinas Pertanian Kota Pekalongan yang kemudian ditanami pohon bakau yang berfungsi mencegah abrasi air laut sekaligus menjadi tempat wisata. Tidak hanya melihat dari jauh, Anda juga bisa mencoba berperahu mengelilingi persemaian mangrove dan mengamati berbagai jenis mangrove yang ada.

Beberapa fasilitas lainnya di sini adalah perpustakaan, kolam sentuh mangrove, galeri, pos pengamatan dan tempat pemancingan. Wisata Pekalongan ini terletak di Desa Kandang Panjang, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.

air terjun tupai

Wisata di Pekalongan selanjutnya adalah Curug Bajing yang sangat populer. Air terjun setinggi 75 meter ini menawarkan pemandangan yang tak kalah indah dengan air terjun lainnya. Namun, karena arusnya yang deras dan kolamnya yang dalam, Anda tidak diperbolehkan berenang di sini. Lokasinya yang berada di dalam hutan lindung membuat air terjun ini memiliki pemandangan yang sangat Instagramable.

Puncak Anjir

Puncak Anjir adalah sebuah bukit dengan ketinggian sekitar 1.400 meter di atas permukaan laut. Pemandangan dari salah satu wisata di Pekalongan ini sangat luar biasa yaitu panorama Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Slamet dan Gunung Rogojembangan.

Selain itu, Anda juga dapat berkemah karena ada perkemahan di pos 3, tetapi Anda tidak diperbolehkan berkemah di bagian paling atas karena tenda Anda mungkin akan diterbangkan oleh angin kencang. Dengan demikian, berburu sunrise juga lebih mudah dan nyaman untuk dilakukan.

Kebun teh Pagaliran

Pekalongan juga memiliki udara segar dan kebun teh argowisata yang begitu indah. Kebun teh ini juga termasuk dalam wilayah Kabupaten Batang. Tapi dekat Pekalongan yang jaraknya sekitar 40 km. Argowsata terletak di Perbukitan Dieng Jawa Tengah. Tepatnya berada di Desa Pagilaran, Kecamatan Blado, Batang. Ada suasana asri yang akan memanjakan pengunjung.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button