Berita Wisata

3 alasan kenapa seseorang suka merasakan suasana pantai, cocok untuk refreshing

Umumnya orang yang memilih untuk berlibur pasti akan pergi ke suatu tempat yang dirasa dapat menghilangkan penat sambil beraktivitas dengan santai. Salah satu destinasi yang sering dijadikan tempat liburan atau istilah kekiniannya adalah healing yaitu pantai.

Bagi sebagian orang tentunya sangat suka menikmati suasana pantai, selain itu daerah yang jauh dari pantai membuat orang tidak merasakan suasana pantai setiap harinya. Berikut adalah beberapa alasan mengapa seseorang menyukai suasana di pantai.

BACA JUGA: 4 Pantai Bali Ideal untuk Belajar Surfing

1. Suasana pantai yang tenang kondusif untuk refreshing

Suasana pantai yang tenang (unsplash/thompson crane)Ilustrasi pemandangan pantai yang tenang (unsplash/thompson crane)

Suasana di pantai umumnya cukup tenang dibandingkan dengan suasana hiruk pikuk perkotaan, terutama kota metropolitan. Hal inilah yang membuat sebagian orang beranggapan bahwa pantai adalah tempat refreshing terbaik jika mencari tempat yang menawarkan ketenangan.

Mendengarkan suara deburan ombak atau aliran air di pantai juga dapat menenangkan seseorang dan mengisi rasa batin yang sebelumnya terkuras saat beraktivitas sehari-hari.

2. Penggambaran pantai dengan laut biru membantu menciptakan rasa damai

Warna biru laut membuat kedamaian di dalam (unsplash/rowan heuwel)Ilustrasi pantai (unsplash/rowan heuwel)

Mengunjungi pantai bagi sebagian orang juga dipandang sebagai salah satu cara untuk menemukan kedamaian batin. Menurut psikolog Richard Shuster, PsyD menjelaskan bahwa warna biru air laut cenderung menenangkan orang dan mengendalikan suasana batin mereka.

Selain itu, diyakini bahwa suara ombak dan aroma laut yang sering disajikan di pantai dapat memberikan respons relaksasi pada otak sehingga meningkatkan rasa sejahtera dan menyeimbangkan ion negatif dalam tubuh. . .

BACA JUGA: Pantai Cemara Sewu Petahan, Pilihan Penyembuhan Hemat di Kebumen!

3. Liburan ke pantai dipercaya dapat meningkatkan rasa kreativitas

Meningkatkan kreativitas (unsplash/laura furhmann)Ilustrasi bermain di pantai (unsplash/laura furhmann)

Liburan pantai cenderung meningkatkan rasa kreativitas seseorang. Ini biasanya karena seseorang dengan kepribadian yang lebih terbuka sering kali memilih tempat yang sering dikunjungi orang, termasuk pantai.

Hal ini didasarkan pada umumnya interaksi sosial yang lebih intens terjadi ketika mengunjungi tempat-tempat yang cenderung ramai. Kalaupun ada hipotesa seperti itu, ternyata ada juga orang yang berkepribadian tertutup yang memilih pantai sebagai tujuan liburan atau refreshing karena sangat menyukainya.

Nah itulah beberapa alasan kenapa seseorang sangat suka berkunjung atau merasakan suasana pantai. Tentunya masih banyak alasan yang membuat pantai ini begitu digemari oleh sebagian orang yang sedang berlibur dan tentunya semua argumentasi atau pendapat tersebut didasarkan pada masing-masing alasan tersebut.

Baca berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button