Berita Wisata

3 atraksi air untuk dikunjungi!

Sumedangekpres – Wisata air atau air memang sangat diminati terutama untuk anak-anak, di Aumedang sendiri banyak wisata air berbasis alam yang wajib anda kunjungi antara lain.

1. Mata Air Cikandung

Mata Air Cikandung

Sebuah kolam mata air dengan air yang sangat jernih. Sumber ini juga merupakan hulu Sungai Cikandung di Sumedang. Terletak di Dusun Sukasari, Desa Nyalindung, Kecamatan Cimalaka. Mata air yang berasal dari balik bebatuan besar dengan bukit-bukit yang di atasnya tumbuh pohon-pohon tinggi. Saat ini mata air Cikandung telah menjadi salah satu tujuan wisata yang sering dikunjungi baik oleh warga lokal maupun wisatawan dari luar daerah.

2. Telaga Biru Situ Cilembang
Situ Cilembang (@danaubirusitucilembang) • Foto dan video InstagramSitu Cilembang (@danaubirusitucilembang) • Foto dan video Instagram

Tempat wisata Sumedang dimana anda akan menemukan air danau yang sangat jernih dan bersih. Lokasi wisata Situ Cilembang berada di Desa Hariang, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Jika ingin menikmati suasana asri alam asri wajib datang ke tempat ini. Tapi ingat, anda tidak diperbolehkan untuk mandi disini, karena air danau ini digunakan oleh masyarakat sekitar untuk minum, jadi anda harus menjaga kebersihan di tempat wisata ini, agar air danau tidak kotor. Meski begitu, keindahannya tidak bisa diabaikan begitu saja dan layak dijadikan spot foto yang instagramable.

3. Sirah Cai Cipelang
Sirah Cipelang (@sirahcipelang) • Foto dan video InstagramSirah Cipelang (@sirahcipelang) • Foto dan video Instagram

Terletak di kecamatan Conggeang, mata air Sirah Cipelang akan menawarkan kesegaran mata air alami pegunungan Tampomas. Tempatnya yang begitu rindang dipenuhi pepohonan, rasakan sensasi sejuk yang sesungguhnya saat Anda menyelam ke mata air Sirah Cipelang ini. Airnya yang jernih juga bisa menjadi spot foto bawah laut yang keren banget. Anda juga tidak perlu khawatir, karena tempat ini merupakan pemandian bagi penduduk setempat. Jadi silakan mandi di waktu luang Anda, tidak ada yang akan membuat Anda marah. Yang terpenting, tetap bersih dan berperilaku sopan. Alamatnya di Desa Cipamekar, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Untuk biaya masuknya cukup membayar Rp 5.000 saja.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button