Berita Wisata

3 Daerah Tersunyi di Bali, Jauh Dari Keramaian dan Baik untuk Penyembuhan : Okezone Travel

SETIDAKNYA ada 3 daerah paling sepi di Bali. Provinsi yang menjadi tujuan wisata mancanegara ini memiliki delapan kabupaten dan satu kota. Hingga kini, Bali selalu ramai dikunjungi wisatawan dari seluruh nusantara.

Namun demikian, Bali masih memiliki beberapa wilayah yang relatif sepi seperti yang ditunjukkan oleh statistik penduduk. Karena masih agak sepi, tentu kawasan ini kondusif untuk penyembuhan karena jauh dari kebisingan.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Provinsi Bali (BPS) yang terangkum dalam publikasi bertajuk Provinsi Bali Dalam Angka 2022, pada tahun 2021 Provinsi Bali dengan delapan kabupaten dan satu kota akan berpenduduk 4,326 juta jiwa.

BACA JUGA:Bandung juaranya, ini 14 kota tujuan wisata favorit di Indonesia 2022

Di antaranya, ada tiga daerah berpenduduk paling sedikit di Provinsi Bali. Dengan jumlah tersebut, daerah-daerah tersebut dianggap sebagai daerah yang terisolir. Berikut adalah tiga bidang yang dimaksud:

1. Kabupaten Jembrana

Kabupaten Jembrana merupakan daerah yang terletak di ujung barat pulau Bali dan berbatasan dengan Kabupaten Banyuwangi di Jawa Timur. Daerah ini pada tahun 2020 memiliki 317.000 jiwa. Setahun berselang, pada 2021, jumlah penduduk Kabupaten Jembrana tampak bertambah menjadi 321.000 jiwa.

BACA JUGA:Stimulasi banget, ini dia 5 destinasi paling ekstrim di dunia yang cocok untuk uji adrenalin!

2. Kabupaten Bangli

Berikutnya adalah Kabupaten Bangli yang hanya berpenduduk 262.000 jiwa pada 2021. Jumlah ini tampak meningkat dari sebelumnya 258.000 pada 2020.

Kabupaten Bangli sendiri merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Bali yang tidak memiliki laut, namun wisata alam di Bangli tidak kalah menariknya. Disini anda bisa menikmati keindahan Gunung Batur yang terletak di kecamatan Kintamani. Gunung Batur sendiri ditetapkan oleh UNESCO sebagai taman terestrial dari Global Geoparks Network (GGN) pada tahun 2012.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

3. Kabupaten Klungkung

Wilayah paling terpencil di Bali adalah Kabupaten Klungkung. Pasalnya, kabupaten ini hanya berpenduduk 210.000 jiwa pada 2021. Sedangkan pada 2020, jumlahnya hanya 206.000 jiwa.

Menggambar

Padahal Kabupaten Klungkung terkenal dengan wisata pantainya yang indah. Salah satu yang menarik perhatian wisatawan adalah Nusa Penida yang keindahannya tak terbantahkan.

Demikian pembahasan mengenai 3 daerah paling sepi di Bali.


Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button