Berita Wisata

3 Deretan Pesona Wisata Alam Bandung Yang Wajib Dikunjungi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dengan hawa dingin, Kota Bandung kerap menjadi incaran wisatawan. Kabupaten yang berjuluk kota kembang ini memiliki destinasi wisata yang jarang ditemui di perkotaan, termasuk wisata alam. Banyak daerah memiliki pemandangan alam yang menawan.

Mungkin itu sebabnya sebagian besar wisatawan datang dari daerah perkotaan. Nah, berikut ini kami akan memberikan daftar 3 tempat dengan pemandangan indah yang wajib kamu kunjungi jika ke Bandung.

Tempat-tempat ini memiliki pesona alam yang memukau dan cocok bagi pecinta keindahan alam. Berikut 3 deretan keindahan asli Bandung yang wajib kamu kunjungi.

1. Sanghyang Heuleut

Tempat ini merupakan ceruk atau cekungan yang bisa disebut danau kecil dengan pemandangan yang sempurna. Relung terletak agak jauh dari koloni. Jadi untuk datang kesini harus mempersiapkan diri dengan penuh semangat karena akses menuju tempat ini masih sangat alami dan tidak bisa disalip oleh kendaraan.
Tempat ini lebih cocok dikunjungi saat musim kemarau karena saat musim hujan air akan keruh. pada musim kemarau, air akan sedikit turun tetapi meninggalkan warna hijau muda. Waktu berkunjung yang disarankan adalah pada pagi hari mulai pukul 6 pagi hingga siang hari saat matahari masih bersinar cerah.

Ini adalah waktu terbaik untuk mendapatkan bidikan yang Anda inginkan karena pencahayaannya akan sangat bagus, terutama jika hari sedang cerah. Tempat ini buka dari pukul 08:00 hingga 16:00 WIB. Untuk menikmati keindahannya, Anda harus membayar tiket seharga Rp 20K/orang.

2. Talaga Cikahuripan

Clear-air-Talaga-Cikahuripan-Bandung.jpgAir jernih Talaga Cikahuripan Bandung. (FOTO: ksmtour)

Dikenal dengan nama lain, Sendang Geulis Kahuripan atau Sirah Cai Kahuripan, tempat ini menjadi favorit wisatawan yang mendambakan pemandangan alam dan mata air yang jernih. Tempat ini menyuguhkan keindahan danau atau mata air dengan pemandangan yang menakjubkan di sekitarnya.

Berlokasi di Ganjarsari, Cikalong Wetan, Bandung Barat, Jawa Barat, tempat ini biasanya didatangi oleh anak muda yang menyukai fotografi. Pasalnya, keindahan alam kolam dan mata air yang jernih merupakan kombinasi yang cukup menghentak lensa kamera.

Banyak dari mereka yang berfoto di bawah permukaan air atau danau kecil ini dikelilingi pepohonan hijau dan terletak di tengah hutan. Namun, cukup mudah diakses dan dapat dikunjungi oleh siapa saja, kecuali Anda harus memarkir kendaraan Anda agak jauh dari danau dan kemudian Anda harus berjalan kaki sekitar 5-10 menit ke tujuan Anda.

gambar bawah air. Untuk mendapatkan bidikan menawan, kamu hanya perlu membayar Rp15 ribu untuk tiket masuk kawasan cantik ini.

3. Vila dengan Pemandangan Danau De Bloem

Bagi yang ingin menikmati keindahan danau sambil merasakan kemewahan, maka De Bloem Lakeview Villa adalah pilihan terbaik. tempat ini menawarkan pemandangan indah Situ Cileunca langsung dari teras vila.

Namun dengan segala keindahan dan fasilitas yang ditawarkan, Anda harus merogoh kocek lebih dalam yaitu sekitar Rp 1,5 juta hingga Rp 3 juta per malam. Namun dengan harga setinggi ini, Anda akan mendapatkan pengalaman menginap di villa dengan view yang berbeda dari yang lain.

Villa di Bandung dengan pemandangan alam yang indah ini cocok jika dijadikan sebagai tempat wisata atau reuni keluarga sekaligus tempat bulan madu bagi pasangan yang ingin menikmati malam romantis.

**) Dapatkan update berita pilihan dari TIMES Indonesia setiap hari dengan bergabung di grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan daftar. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button