Berita Wisata

3 Destinasi Wisata Banyuwangi Menikmati keindahan alam yang asri, Instagramable, ada Africa Van Java

SuaraSumedang.id – Letak geografis yang sangat strategis membuat Banyuwangi banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Kabupaten Banyuwangi merupakan salah satu daerah terluas di Jawa Timur yang berbatasan dengan Selat Bali.

Oleh karena itu, banyak sekali keindahan alam yang tersebar, jadi bagi anda yang penasaran dengan wisata menarik apa saja yang ada di banyuwangi, berikut beberapa rekomendasi dari kami.

Rekomendasi tempat wisata di banyuwangi yang menarik

Baca Juga: Setiap Bulan Venna Melinda Rutin Isi Pulsa dan Bayar Pinjaman Online Ferry Irawan

Sebenarnya, ada faktor lain yang membuat Banyuwangi menjadi salah satu daerah favorit wisatawan karena letaknya yang dekat dengan Bali.

Jangan khawatir, Banyuwangi kini memiliki beberapa destinasi unik yang pastinya tidak kalah dengan provinsi Bali, jadi tanpa basa-basi lagi, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata BWI yang bagus.

PEMBUKAAN KEMBALI PARIWISATA BALURAN TN [ANTARA FOTO/Budi Candra Setya]PEMBUKAAN KEMBALI PARIWISATA BALURAN TN (sumber: ANTARA PHOTO/Budi Candra Setya)

1. Balura

Jika Anda sering mendengar tentang Afrika Van Java, maka tempatnya ada di Taman Nasional Baluran.

Bahkan, destinasi ini sudah sangat populer di kalangan wisatawan mancanegara karena memiliki keindahan yang sangat menarik.

Baca juga: Ingin Berhenti Merokok Tapi Sulit? Ikuti 5 langkah mudah ini, kamu pasti bisa!

Sehingga sejauh mata memandang, Anda akan merasakan nikmatnya keindahan sabana Afrika.

Menikmati keindahan kawah Ijen di puncak Gunung Ijen, Jawa Timur, Jumat (2/12/2022).  (Suara.com/Rima Sekarani)Menikmati keindahan kawah Ijen di puncak Gunung Ijen, Jawa Timur, Jumat (2/12/2022). (Suara.com/Rima Sekarani) (sumber:)

2. Kawah Ijen

Selain itu destinasi yang tidak kalah menariknya adalah kawah Ijen, wisata yang kedua ini sangat cocok untuk rekreasi petualang anda.

Karena Anda bisa mendaki untuk melihat pemandangan yang sangat indah atau ikonik, yang dilengkapi dengan beberapa aktivitas penambangan belerang yang cukup unik bagi kita yang belum pernah melihatnya.

Bangsring Underwater Banyuwangi (Shutterstock)Kapal Selam Bangsring Banyuwangi (Shutterstock) (sumber:)

3. Bangsring bawah air

Bagi Anda yang hobi snorkeling atau mengagumi keindahan bawah laut, wajib datang ke bawah air Bangsring.

Destinasi wisata ini sudah dikelola dengan baik oleh para nelayan tetapi juga warga sekitar yang sepakat menjadikan pantai ini sebagai tempat wisata.

Jika Anda datang ke tempat ini, Anda bisa langsung berenang bersama ikan-ikan di bawah laut, salah satunya hiu yang sudah jinak.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Banyuwangi Jawa Timur yang menarik, tentunya setelah membaca penjelasan yang kami sampaikan diatas, banyak dari anda yang terkait ingin kesana bukan?

Memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button