Berita Wisata

3 destinasi wisata di Indonesia yang wajib dikunjungi


SEMANGAT RAKYAT –
Kekayaan alam dan budaya Indonesia selalu menjadi daya tarik tersendiri. Terbentang dari Sabang hingga Merauke, tempat-tempat yang bisa dikunjungi tentunya dengan keragaman yang dikandungnya.

Pilihan yang sangat masuk akal bagi calon wisatawan untuk mengisi liburannya di Indonesia. Selain bisa menikmati wisata kuliner, alam, dan budaya, wisatawan lokal tidak perlu khawatir soal visa dan paspor. Selain itu, dapat membantu ekonomi lokal pulih dengan cepat setelah pandemi.

Berikut 3 rekomendasi destinasi liburan seru untuk dikunjungi:

  1. Mandalika

Selain memiliki sirkuit kelas dunia dan menjadi tuan rumah perhelatan MotoGP 2021, Mandalika juga dikaruniai deretan pantai yang benar-benar membuka mata.

Selain memiliki sirkuit balap kelas dunia yang luar biasa, ternyata menjadi salah satu destinasi super prioritas sekaligus Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) memiliki banyak keunggulan.

Baca Juga: Calon Panglima TNI Yudo Margono Jamin Tidak Ada Lagi Prajurit yang Sombong

Selain keindahan pantainya, Mandalika juga terletak dekat dengan dua desa wisata terkenal Lombok, yaitu Desa Sade dan Desa Ende. Kedua desa ini merupakan rumah bagi suku Sasak yang dikenal sebagai penghasil kain tenun songket dunia. Selain bisa melihat langsung proses pembuatan kain tenun tersebut, Anda juga berkesempatan untuk mengenal lebih dekat rumah adat, tradisi dan kehidupan sehari-hari khas masyarakat Sasak.

Mandalika Tour dengan Kualitas Kelas Dunia / Dok.  Perjalanan ke Indonesia.

Mandalika Tour dengan Kualitas Kelas Dunia / Dok. Perjalanan ke Indonesia.

  1. Bali

Sudah familiar di Indonesia, bahkan sampai ke mata dunia. Ya, Bali memang selalu menjadi destinasi favorit para calon wisatawan. Deretan pesona pantai tentu saja selalu menjadi sajian utama. Setiap pantai di Bali memiliki ciri khasnya masing-masing, sehingga tidak heran jika wisatawan ingin mengunjungi lebih dari satu pantai. Beberapa pantai yang menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Nusa Dua, Pantai Jimbaran, Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Tanah Lot, Pantai Dreamland dan masih banyak lagi.

Berbagai penghargaan yang berhasil diraih yakni destinasi liburan paling bahagia di dunia tahun 2022 menurut survei perusahaan operator perjalanan dan pariwisata asal Prancis, Club Med. Semakin memantapkan Bali untuk segera dikunjungi.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button