Berita Wisata

3 komunitas Mobil Wuling berpartisipasi dalam penanaman 100 pohon bakau di Angke Kapuk

mobilinanews (Jakarta) – Kepedulian Wuling Motors terhadap lingkungan disampaikan kepada masyarakat pengguna mobil Wuling. Dalam rangka Hari Gerakan Sejuta Pohon yang jatuh pada 10 Januari lalu, Wuling Motors (Wuling) kembali menegaskan komitmennya terhadap lingkungan.

Hari ini, Sabtu (14/1), Wuling beserta komunitas resminya yaitu Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia (CI), Wuling Almaz Lovers Indonesia (WALI) dan Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI) melakukan kegiatan penanaman 100 mangrove pepohonan di kawasan Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk, Jakarta Utara.

Public Relations Manager Wuling Motors Brian Gomgom mengatakan kerjasama dengan komunitas resmi Wuling ini merupakan langkah lain bagi kami dalam melakukan aksi nyata penghijauan lingkungan.

“Kami mengapresiasi keterlibatan semua pihak mulai dari WLCI, CI, WALI dan WEVI yang telah mengambil bagian dalam pelestarian alam dalam kegiatan ini yang manfaatnya dapat dirasakan bersama ke depan untuk kehidupan yang lebih baik”, ujar Brian Gomgom di Jakarta .

Kegiatan ini diawali dengan konvoi yang diikuti oleh komunitas WLCI, CI, WALI dan WEVI dari titik kumpul di Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk, Jakarta Utara.

Usai riding bareng, kegiatan diawali dengan pemaparan tentang manfaat menanam mangrove sebagai kontribusi terhadap pelestarian lingkungan, khususnya di wilayah pesisir Jakarta.

Kemudian, Wuling bersama masyarakat menggelar prosesi penanaman 100 bibit mangrove di lokasi yang telah ditentukan di kawasan Taman Wisata Alam Mangrove.

Jasmin, Public Relations Manager WEVI, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang diikuti WEVI dan Wuling pasca pencanangan komunitas tahun lalu, dan Jasmin selaku Humas WEVI menyampaikan antusiasmenya.

“Kami tahu betul solusi untuk menjaga lingkungan. Oleh karena itu, kami sangat bersemangat untuk menanam pohon bakau yang bertepatan dengan momentum perayaan Hari Gerakan Sejuta Pohon bersama Wuling,” ujar Jasmin.

Melalui kesadaran bersama, Wuling ingin berkontribusi langsung dalam menjaga lingkungan, salah satunya dengan penanaman 100 pohon bakau. Melihat hal tersebut, Jerry mengajak masyarakat WALI untuk berpartisipasi dan menikmati kegiatan ini.

“Masyarakat WALI mengapresiasi kesempatan berharga bagi Wuling untuk dapat berpartisipasi dalam penanaman 100 pohon mangrove di taman wisata alam mangrove, Angke Kapuk. Kami berharap partisipasi kami dapat bermanfaat bagi lingkungan,” jelas President Wuling Almaz Lovers Indonesia Jerry.

WLCI pun menyambut baik inisiatif yang diambil Wuling dalam berkolaborasi dengan komunitas resmi dalam kegiatan penanaman pohon ini.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi anggota kami untuk berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan. Penanaman pohon bersama ini merupakan awal yang baik yang harus diikuti dengan gaya hidup ramah lingkungan agar bumi menjadi lebih hijau di masa depan,” ujar Jeremy, Public Relasi Wuling Club Indonesia.

Tidak hanya WEVI, WALI dan WLCI, Cortezian Indonesia juga memberikan respon positif dalam kegiatan ini karena dapat menjadi bagian dari pelestarian lingkungan.

“Reaksi positif yang luar biasa datang dari kami sebagai warga masyarakat untuk terlibat langsung dalam proses penanaman mangrove, selain untuk menjaga lingkungan, kami berharap langkah ini dapat dilakukan secara berkelanjutan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk fakta bahwa kelestarian pohon sangat penting bagi kehidupan,” tambah General Secretary Cortezian Indonesia Teddy.(erwin)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button