Berita Wisata

3 Mitos Tempat Wisata Misterius di Indonesia, Ada Pantangan!






Pernahkah Anda mendengar mitos tentang tempat wisata misterius di daerah Anda? Karena aura mistis yang kental, banyak orang menganggap tempat-tempat tertentu sebagai tempat suci, sehingga banyak tabu yang tidak boleh dilanggar.

Bahkan, banyak tempat wisata di Indonesia yang memiliki mitos yang dianggap misterius. Mulai dari danau hingga air terjun hingga pepohonan memiliki cerita tersendiri yang beredar di masyarakat setempat. Beberapa bahkan memiliki pantangan tertentu yang tidak bisa dilanggar. Mau tahu mitos tempat wisata ini? Mari simak informasi berikut ini:







1. Telaga Warna, Dieng



1. Telaga Warna, DiengMitos Tempat Wisata Misterius di Indonesia (via Asli Indonesia)

Telaga Warna adalah tempat wisata di Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Telaga Warna berada di ketinggian 2000 mdpl dan dikelilingi pemandangan pegunungan dan pepohonan hijau. Danau ini terbentuk akibat letusan gunung berapi purba yang terjadi ratusan juta tahun lalu

Meski indah, Telaga Warna merupakan tempat yang misterius karena memiliki mitos tersendiri. Danau ini dihadirkan sebagai tempat pemandian para dewi langit yang turun ke bumi. Bidadari itu adalah Nawang Wulan dan teman-temannya. Mitos lain mengatakan bahwa ada sebuah cincin milik orang suci yang jatuh ke danau menyebabkan air di danau berubah warna.




Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button