Berita Wisata

3 sirkuit baru di kota solo dan sekitarnya ada jembatan kaca

Tentang Jambi

identifier.co.id, WISATA – Libur Tahun Baru Imlek 2023 bisa dilakukan dengan mengunjungi kota Solo di Jawa Tengah. Selain ada acara tahunan yaitu Grebeg Sudiro yang dihiasi lampion di Pasar Gede, banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi.

4 sirkuit baru untuk Kota Solo dan sekitarnya

Berikut 4 wisata baru di Solo dan sekitarnya yang bisa Anda kunjungi saat liburan Imlek 2023:

1. Taman Keju Cepogo

Harga tiket masuk dan jam buka Cepogo Cheese Park Boyolali

Cepogo Cheese Park merupakan tempat wisata yang berada di bawah naungan PT Cisarua Mountain Dairy (Cimory).
Tempat wisata ini berada di Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (masih Soloraya). Waktu tempuh dari Kota Solo kurang lebih 1,5 jam.

Taman Keju Cepogo menampilkan hewan-hewan unik. Pengunjung terutama anak-anak dapat berinteraksi dengan mereka, seperti kelinci, kambing, dan kuda.

2. Wahana Soko Alas, Klaten

Wahana Soko Alas, Wisata Baru di Desa Ponggok, Klaten yang Instagramable Page all - Kompas.com

Selama di Solo, singgahlah di Desa Ponggok di Klaten. Desa wisata ini terkenal dengan pemandian air panas alami (umbul) yang sejuk, namun bukan hanya umbul saja. Ada juga tempat wisata baru yang dibuka pada Selasa (20/12/2022) bernama Wahana Soko Alas.

Tempat wisata yang memakan waktu sekitar 1 jam dari Kota Solo ini sangat cocok untuk wisatawan keluarga. Banyak spot foto yang instagramable dan ada juga kolam renang untuk anak-anak dan dewasa.

3. Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills

Jembatan Kaca di Kemuning Sky Hills, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (16/1/2023).

Pada tahun 2023, masyarakat Kota Solo dan sekitarnya berhak mendapatkan tempat wisata baru dengan konsep jembatan kaca, meski pembangunannya belum selesai, wisatawan dipersilakan. Nantinya, jembatan kaca tersebut akan memiliki panjang 120 meter.*fariel/kenali.co.ic

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button