Berita Wisata

3 surga tersembunyi ini ada di Kendal? Mari kita jelajahi!

Hai traveller, apa kabar? Pernahkah Anda merasa bosan dan membutuhkan hiburan untuk melepas penat di tengah hiruk pikuk di luar sana? Dalam bahasa gaul masa kini, liburan ini disebut “Healing”, pasti setiap milenial mengenal istilah ini.

Dalam dunia pariwisata yang kurang hadir di Kota Kendal banyak terdapat destinasi wisata tersembunyi yang belum banyak diketahui orang. Bahkan oleh orang Kendal sendiri. Kendal adalah salah satu kabupaten di kota Semarang di Jawa Tengah, Indonesia. Meski tidak setenar Semarang dan Jogja, Kendal memiliki surga tersembunyi yang patut dijelajahi. Apa surga tersembunyi ini?

1. Perkebunan Teh Medini

Perkebunan ini terletak di kaki Gunung Ungaran, tepatnya di desa Ngesrep Balong, kecamatan Limbangan, Kab. Kendal, Jawa Tengah. Tempat ini merupakan salah satu surga tersembunyi yang bisa dijadikan sebagai tempat bersantai dari hiruk pikuk dunia perkotaan.

Perkebunan ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat bersantai sambil berfoto untuk dijadikan oleh-oleh. Udara yang segar dan hamparan luas perkebunan teh hijau memberikan rasa tenang dan bisa merilekskan tubuh sejenak.

Untuk mengikuti wisata ini, pengunjung hanya perlu membayar Rp 2000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil. Kunjungan ini buka 24 jam sehari tanpa gangguan. Jadi tidak perlu khawatir jika ingin mengunjungi destinasi wisata ini.

2. Curug Sewu

Air Terjun Sewu ini terletak di Dusun Remboko, Desa Air Terjun Sewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Air Terjun Sewu merupakan air terjun yang memiliki debit air tertinggi di Jawa Tengah. Destinasi ini merupakan kunjungan yang sangat populer ke Kendal karena pengunjung tidak hanya berkunjung di akhir pekan.

Air terjun Sewu ini memiliki keindahan air terjun yang memiliki air yang sangat jernih. Fasilitas yang ada juga sangat lengkap, seperti taman, kebun, warung makan, dll. Untuk mengikuti tour ini Anda hanya perlu membayar Rp 5000 per orang.

3. Hutan Pinus Nglimut

Hutan pinus ini terletak di desa Gonoharjo, kecamatan Limbangan, Kab. Kendal, Jawa Tengah. Wisata ini bernama Wisata Hutan Pinus Nglimut namun biasa disebut dengan Hutan Pinus Nglimut. Daya tarik utama destinasi wisata ini adalah udara segar di tengah hutan pinus. Tempat ini juga menawarkan keindahan hutan pinus dan cocok untuk penyembuhan.

Fasilitas yang disediakan sangat lengkap, seperti gazebo, mushola, warung makan dan minum, toilet, tempat duduk, persewaan tenda, tempat parkir, spot foto, dll. Harga tiket yang perlu Anda bayarkan hanya Rp 8000 saja. Hutan pinus ini buka setiap hari, jadi Anda tidak perlu khawatir jika ingin mengunjunginya kapan saja.

Inilah 3 surga tersembunyi di Kabupaten Kendal. Jadi, sudahkah Anda mengunjungi 3 surga tersembunyi di Kendal? Jika belum, yuk segera persiapkan dan ‘Sembuhkan’ sejenak dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari.

Video yang mungkin Anda sukai

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button