Berita Wisata

3 Syarat Liburan ke Jepang dan Rekomendasi Tempat Wisata

Liburan ke luar negeri adalah impian banyak orang. Selain karena keterpencilan, hal ini juga karena rasa penasaran untuk tinggal di negara lain.

Salah satu yang paling banyak dikunjungi adalah Jepang. Terdaftar di website resmi Kedutaan Besar JepangNegeri Sakura ini berhasil menarik sedikitnya 5 juta wisatawan mancanegara setiap tahunnya.

Namun, saat pandemi melanda, banyak akses yang ditutup dan berdampak pada pariwisata di banyak negara, termasuk Jepang. Untuk mengatasi hal tersebut, pemerintah setempat sedang mengembangkan kebijakan bagi wisatawan yang ingin berkunjung.

Terkait dengan ini, Katadata.co.id akan membahas lebih lanjut mengenai syarat liburan di Jepang. Menurut situs web tampak, Berikut ini adalah ringkasannya.

Syarat liburan di Jepang

1. Apakah Anda pernah divaksinasi? Tidak perlu tes Covid-19

Dalam beberapa tahun terakhir, aturan bepergian ke luar negeri cukup rumit. Untuk alasan keamanan, semua pendatang harus sudah menerima dosis penuh vaksin. Dengan cara ini Anda tidak perlu khawatir untuk mendapatkan tes Covid-19 pada saat kedatangan dan saat kembali. Namun perlu diperhatikan bahwa terdapat ketentuan mengenai jenis vaksin yang diterima oleh Jepang.

Menurut situs web melihat, Berikut daftar produsen vaksin yang diizinkan masuk ke Jepang:

sebuah. Modern
b. Pfizer, BioNTech, Fosun Pharma
vs. Astra Zeneca
D. Institut Serum India
e. Jansen
F.Sinovac
g. Institut Produk Biologi Sinopharm/Beijing
h. Novavax
SAYA. Biotek Bharat
J. CanSino Biologis.

2. Unduh aplikasi MySOS

Aplikasi mySOS adalah aplikasi yang harus ada di perangkat Anda untuk tujuan melaporkan masalah kesehatan. Aplikasi ini juga akan berhubungan dengan lokasi setelah Anda tiba di Jepang.
Untuk menggunakannya, Anda harus mendaftar Jalan tol yang meliputi prosedur pelaporan karantina. Jalan tol dapat dilakukan tepat setelah keluarnya hasil tes Covid-19.

3. Beli asuransi perjalanan

Covid-19 masih menjadi perhatian banyak orang. Salah satunya berlibur ke luar negeri. Meski sudah berusaha menghindarinya, Anda tetap perlu menyiapkan solusi jika terjadi hal buruk.
Karena itu, Anda harus mengambil asuransi perjalanan. Hal ini untuk menjamin biaya pengobatan Covid-19 jika terjadi paparan.

Rekomendasi Tempat Wisata Jepang

1.Menara Tokyo

Tokyo Tower sering dijadikan tempat wisata Jepang bagi wisatawan mancanegara. Lokasinya tepat di tengah kota Tokyo sehingga mudah untuk dikunjungi. Menara Tokyo adalah titik fokus Kota Metropolitan Tokyo. Yang menarik adalah bangunan menaranya yang kokoh dan klasik. Menara ini memiliki ketinggian sekitar 333 meter. Untuk menaikinya, Anda bisa menggunakan lift dan menaiki 600 anak tangga menuju observatorium utama.

Kutipan situs perjalanan ke jepang, untuk menuju tempat ini anda bisa naik subway line Mita dan turun di stasiun Onarimon. Sebagai alternatif, Anda juga bisa naik Subway Hibiya Line ke Kamiyacho atau Subway Oedo Line ke Akabanebashi.

2. Harajuku

Istilah Harajuku mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian dari Anda, terutama yang menyukai budaya populer Jepang. Namun, Harajuku sebenarnya adalah area di sekitar Stasiun JR Harajuku di Distrik Shibuya, Kota Tokyo. Di sana, ada berbagai tempat yang bisa dikunjungi. Sebut saja Kuil Meiji yang letaknya persis di belakang stasiun. Tempat ini sangat bersejarah dan dibangun saat Jepang berada di bawah pemerintahan Meiji.

Tidak hanya itu, ada juga Takeshita Dori. Diduga tempat ini adalah yang tersibuk di Harajuku. Ada banyak pedagang yang menjual pakaian, aksesoris, makanan, dan lainnya. Menariknya, harga yang ditawarkan cenderung murah untuk wisatawan mancanegara.

3. Patung Hachiko

Penuh sejarah, tempat wisata Jepang yang satu ini adalah Patung Hachiko atau Patung Hachiko. Lokasi tepatnya di Shibuya, kota Tokyo. Hachiko dikenal sebagai sosok anak anjing yang setia. Pada tahun 1920-an, Hachiko adalah hewan peliharaan Profesor Eizaburo Ueno, yang saat itu belajar di Universitas Tokyo.

Setiap pukul tiga sore, Hachiko mendekati sang profesor untuk menyambutnya di rumahnya. Namun pada tahun 1935, Hachiko tidak pernah kembali bahkan pamit dan ditemukan tewas. Ini diabadikan oleh patung Hachiko di depan Stasiun Shibuya.

4. Jalan Dotonbori Osaka

Osaka adalah kota terkenal lainnya selain Tokyo. Begitu juga dengan tempat wisata yang sepertinya tidak kalah menarik. Salah satunya adalah Dotonbori. Lokasinya diketahui berada tepat di sebelah pusat perbelanjaan Shinsaibashi.

Di tempat ini terdapat berbagai icon Jepang yang terkenal, beberapa di antaranya adalah Mr. Glico Man, Kuidaore Taro, Kani Doraku Crab dan lain-lain. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengunjungi Jembatan Ebisubashi untuk berfoto.

Meletakkan informasi Jepang pernah dibahas tips jalan jalan dotonbori, ini bertujuan untuk memudahkan perjalanan anda agar menyenangkan. Anda harus datang pada sore hingga malam hari karena merupakan puncak dari tempat ini. Selain itu, Anda juga harus berhati-hati saat memasuki restoran. Memang beberapa tempat menerapkan biaya tambahan.

Demikian penjelasan syarat liburan di Jepang. Selain itu, ada juga beberapa rekomendasi tempat wisata Jepang yang tidak boleh Anda lewatkan. Semuanya ada di pusat kota sehingga mudah dijangkau.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button