Berita Wisata

3 tempat wisata di Filipina yang cocok untuk wisatawan muslim

Kamis, 8 Desember 2022 – 22:02 WIB

BANDUNG – Filipina kembali membuka kesempatan bagi wisatawan mancanegara untuk menikmati setiap sudut keindahan negaranya. Terutama wisatawan Indonesia yang padat penduduk negara tetangga.

Bepergian ke Filipina kini lebih mudah bagi wisatawan Muslim dari segi makanan, fasilitas, dan tujuan wisata. Secara khusus, tiga tujuan wisata populer yang direkomendasikan untuk wisatawan Muslim.

“Kami berusaha (muslim friendly tourism) karena tidak hanya turis dari Indonesia tapi juga dari Timur Tengah yang merupakan pasar terbesar turis muslim di Filipina,” ujar Buena Carla, development manager of the market for Indonesia, Philippine Department Pariwisata (PDOT). , Rabu, 7 Desember 2022.

Kota yang direkomendasikan pertama adalah Davao. Kota yang terletak di pulau Mindanao ini memiliki populasi Muslim terbesar di Filipina. Oleh karena itu, makanan halal akan mudah ditemukan dan lingkungan sekitar sangat cocok untuk wisatawan muslim yang masuk.

Apalagi ibu kota Filipina, Manila, juga menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk turis muslim. Banyak hotel yang sudah menawarkan fasilitas seperti musala bagi umat Islam. Manila juga memiliki akses transportasi umum yang akan memudahkan wisatawan dari seluruh dunia.

Kota ketiga adalah Cebu yang merupakan kota tertua dan ibu kota pertama Filipina. Cebu adalah kota metropolitan dan pusat budaya Visayas. Ada banyak situs sejarah peninggalan Spanyol yang bisa dijelajahi oleh wisatawan.

Filipina dikukuhkan sebagai negara ramah Muslim bagi wisatawannya. Selain memiliki berbagai fasilitas penunjang untuk wisatawan muslim, Filipina juga memiliki banyak makanan halal, terutama makanan laut, di berbagai tempat wisata.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button