Berita Wisata

3 tempat wisata indoor di Tasikmalaya

Tasikmalaya

Musim liburan telah tiba. Sekarang mungkin saat yang tepat untuk bepergian dengan orang-orang terdekat yang kita cintai.

Namun di sisi lain, BMKG telah merilis prakiraan cuaca pada hari-hari terakhir tahun 2022 yang akan terjadi hujan lebat. Prakiraan hujan lebat ini merata di berbagai wilayah Indonesia termasuk Tasikmalaya.

Tentu kita tidak ingin kehilangan momentum liburan hanya karena cuaca. Mengunjungi tempat wisata domestik yaitu destinasi wisata domestik adalah salah satu solusinya.

Di Tasikmalaya sendiri, destinasi wisata yang berada di dalam ruangan atau di dalam gedung relatif terbatas. Yang ada dan bisa menjadi pilihan wisata indoor di Tasikmalaya adalah pusat perbelanjaan atau mall.

Bagi banyak orang, mall bisa menjadi tujuan wisata yang sangat menghibur. Belanja keluarga memang menyenangkan. Begitu pula menghabiskan waktu di arena permainan seperti video game atau stunts akan sangat menyenangkan bagi anak-anak.

Di bawah ini adalah daftar indoor tour atau mall yang bisa Anda kunjungi selama berada di Tasikmalaya.

1.Asia Plaza Tasikmalaya

Asia Plaza adalah mal paling terkenal dan terbesar di Tasikmalaya. Selain memiliki fasilitas yang lengkap, Asia Plaza merupakan pusat perbelanjaan yang menawarkan konsep one stop shop. Bagi masyarakat Priangan Timur, mal ini dikenal dengan nama AP, kependekan dari Asia Plaza. Alamatnya di Jalan HZ Mustofa kota Tasikmalaya.

Kompleks Asia Plaza Tasikmalaya juga dilengkapi puluhan ruko yang terletak di luar gedung utama mal. Ruko di kompleks ini menawarkan berbagai barang dan jasa. Mulai dari restoran, toko pakaian, jasa kecantikan, kafe hingga sarana hiburan karaoke keluarga. Selain itu, terdapat taman bermain yang bisa menjadi wahana memanjakan anak.

Di Asia Plaza juga terdapat wahana wisata berupa taman air dan kolam renang bernama Teejay Waterpark. Wahana ini bisa menjadi tempat memanjakan anak-anak dan bercengkerama dengan keluarga. Layaknya taman air, Teejay Waterpark memiliki kolam renang, kolam ombak, seluncuran, dan gazebo. Rata-rata harga tiketnya adalah Rp 35.000 per orang.

Memasuki bagian pusat perbelanjaan Asia Plaza, di lantai dasar kita akan menjumpai supermarket dan outlet berbagai kebutuhan seperti handphone, elektronik dan beberapa tenant produk seperti mobil, furniture dan lain-lain.

Naik ke lantai satu, merupakan tempat bagi pengunjung untuk membeli pakaian dari berbagai merek dan produk. Semuanya tersedia, mulai dari sepatu hingga penutup kepala.

Di lantai ini juga terdapat bioskop Tasik XXI. Lokasi bioskop yang berada di kawasan shopping mall Asia Plaza memungkinkan pengunjung untuk melakukan aktivitas lain sebelum atau sesudah menonton film. Entah itu berbelanja atau menikmati kuliner di sekitar mall.

Harga tiket Danau XXI pada weekday Rp35.000 sedangkan weekend Rp45.000. Bioskop Tasik XXI memiliki tiga bioskop yang menayangkan film-film terbaru.

Naik ke lantai dua, terdapat kafe atau food court tempat Anda bisa bersantai sambil menikmati berbagai sajian kuliner. Dari kuliner khas Tasikmalaya hingga fast food dan kuliner mancanegara. Di lantai ini juga terdapat toko furniture dan peralatan rumah tangga yang cukup terkenal.

Kompleks Asia Plaza juga didukung dengan area parkir yang memadai. Hampir setiap lantai gedung ini memiliki tempat parkir.

Plaza Asia di Tasikmalaya.Plaza Asia di Tasikmalaya. Foto: Faizal Amiruddin/ detik Jabar

2. Alun-alun Mayasari

Mayasari Plaza terletak di Jalan Pasar Wetan, Kota Tasikmalaya. Lokasi ini relatif berada di kawasan pusat kota Tasikmalaya. Untuk dijadikan tempat tujuan wisata, Mayasari Plaza juga menawarkan banyak fasilitas.

Berbagai jenis kebutuhan ditawarkan di mal ini. Kafe atau food court juga tersedia dengan berbagai sajian kuliner yang menggoda.

Bagi yang ingin memanjakan anaknya di Mayasari Plaza tersedia mainan anak seperti video game, arena permainan keterampilan dan lain-lain. Bagi yang suka bernyanyi, hiburan karaoke keluarga juga tersedia.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button