Berita Wisata

3 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Wina, Austria untuk Malam Tahun Baru

INDOZONE.ID – Eropa selalu menjadi tujuan liburan favorit. Pasar Natal atau pasar Natal, kota klasik, salju dan ski adalah daya tarik utama bagi orang Indonesia untuk menghabiskan Tahun Baru di Eropa. Wina misalnya. Selain terkenal dengan pasar Natalnya, ibu kota Austria ini memiliki banyak tempat wisata yang menakjubkan.

Selain Hallstatt dan Salzburg, Wina merupakan kota Austria yang sering dikunjungi wisatawan. Wina dikenal sebagai “kota musik” karena legenda dunia seperti Mozart dan Beethoven menyebut Wina sebagai kampung halaman mereka.

ibu kota austriaWina adalah tujuan wisata ketika mengunjungi Eropa (Z Creators/Dada Sabra Sathilla)

Lokasi Wina juga sangat strategis bagi Anda yang ingin menjelajahi kota-kota wisata Eropa Tengah lainnya yang dekat dengan Wina seperti Praha (Republik Ceko), Budapest (Hongaria) dan Bratislava (Slovakia).

Berikut adalah 3 tempat yang wajib dikunjungi di kota klasik Wina:

1. Istana Schonbrunn

istana schonbrunn di viennaIstana Schonbrunn memiliki 1.441 kamar (Z Creators/Dada Sabra Sathilla)

Istana kuning yang ikonik ini adalah tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Wina. Awalnya dibangun sebagai istana musim panas untuk dinasti Habsburg, Istana Schonbrunn kemudian diperluas untuk menampung 1441 kamar. Wisatawan saja hanya diperbolehkan mengunjungi 45 ruangan istana. Namun Anda juga bisa menjelajahi bagian lain dari kompleks istana yang super luas ini, seperti kebun binatang, kebun jeruk, kebun palem, dan museum kereta kekaisaran.

2. Katedral Santo Stefanus

katedral st stephenSt. Stephen’s Cathedral Gothic Style (Z Creators/Dada Sabra Sathilla)

Katedral gothic di pusat kota Wina memiliki menara setinggi 136 meter. Dari atas menara Anda bisa menikmati pemandangan kota Wina. Masuk ke katedral itu sendiri gratis atau gratis, tetapi jika Anda ingin memanjat menara Anda harus membayar tiket 6 euro.

Tidak jauh dari Katedral St Stephen ada di jalan perbelanjaan Graben. Menjelang akhir tahun biasanya ada banyak obral Natal di jalan perbelanjaan pedestrian ini.

3. Coba campurannya

kopi campurKopi khas Wina disajikan dengan susu kukus (Z Creators/Dada Sabra Sathilla)

Tidak hanya terkenal dengan kota klasik dan musik klasiknya, Wina juga dikenal sebagai surga pecinta kopi. Cobalah kopi khas Wina, Melange, yang dibuat dengan espresso yang dicampur dengan susu kukus atau susu kukus.

Sambil menikmati kopi, kafe memainkan musik klasik live. Sepertinya bangsawan Eropa, ya!

Ini 3 tempat yang wajib kamu kunjungi jika ke Vienna, Austria. Dan Anda, siap menghabiskan perayaan akhir tahun di Wina?

Artikel menarik lainnya:

Buat cerita serumu sendiri dan dapatkan berbagai hadiah keren! mari bergabung Z-pencipta dengan mengklik di sini.

Z-penciptaZ-pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button